13++ Cara Merawat Kaos Polos Biar Tetep Awet

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Suka pake kaos polos ga?

Kaos polos tuh pakean praktis yang sering dipake pada saat suasana santai. Saat suasana serius pun sabi dengan ditambahin sama blazer. Tinggal pintar-pintar kita memadukan aja.

Tapi banyak nih yang lupa dan ga tahu cara merawat kaos polos agar tahan lama. Berikut tips merawat kaos polos agar tetap awet dan nyaman di pake.

13++ Cara Merawat Kaos Polos Biar Tetep Awet

1. Jangan Langsung Pake

#MasBro #MbakBro suka langsung pake baju yang baru dibeli?

Kalo iya, sebaiknya mulai hentikan kebiasaan ini citeeszen. Meskipun ga begitu berpengaruh dengan masa pake kaos, tapi langsung pake kaos yang baru dibeli bisa memicu alergi kulit.

Kan sayang kaosnya baru dibeli, eh gak bisa dipake lagi karna #MasBro #MbakBro jadi alergi.

2. Ga boleh direndam terlalu lama

Usahain pada saat merendam kaos polos lama ga lebih dari 1 jam. Merendam kaos polos baru ga boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa membuat sablon kaos polos favorite kita cepat rusak. Baik itu kaos polos cowok ato kaos polos cewek.

3. Harus dipisahin saat dicuci

Maksudnya adalah pisahkan antara kaos polos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan kaos polos lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada kaos polos yang luntur. Pisahkan juga kaos polos yang sangat kotor dengan yang ga begitu kotor. Karna kalo dicampur nanti hanya akan mentransfer kotoran saja (Biasanya kaos polos pria akan lebih kotor dari kaos polos wanita)

4. Jangan disikat

Jika saat mencuci kaos polos kita menyikat terlalu keras, maka bisa merusak sablon kaos polos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karna dapat merusak pori-pori pada kaos polos.

5. Harus di jemur terbalik

Sinar matahari bisa membuat warna kaos polos dan sablon kaos akan memudar. Sebelum menjemur kaos polos yang udah dicuci sebaiknya di balik dulu biar kaos / sablon kaos ga langsung menghadap ke matahari.

Baca Juga : 22++ Pilihan Warna Kaos Polos yang Biasa Diproduksi Sama Konveksi

6. Jangan digantung pake hanger saat menjemur

Jangan menggantung kaos polos pakehanger, karna bisa membuat leher kaos polos kita melar. Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos polos ga terlalu berat seperti di tempat jual kaos polos.

7. Hindari pemutih saat mencuci

Pemutih pakean mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon kaos menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakean berpotensi membuat kaos polos menjadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos polos mahal ato dibeli secara online. Bukan jaminan karna zat kimia tersebut bersifat merusak.

8. Pisahkan Warna Saat Mencuci

Pisahin warna udah jadi standard buat mencuci pakean. Umumnya pemisahan warna ini antara kaos warna putih dengan pakean yang berwarna kuat seperti hitam, merah dan biru. Menghindari warna luntur ke pakean yang lain.

#MasBro #MbakBro ga mau kan kaosnya luntur?
Jadi ga jelas warnanya karna luntur dari pakean lain?

9. Hindari mencuci kaos polos dengan mesin cuci

Sebaiknya cuci kaos polos secara manual/pake tangan. Karna mesin cuci bisa membuat kaos polos menjadi melar, sablon kaos cepat rusak, dan pori-pori kaos polos akan menjadi kasar. Karna saat berputar kaos polos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kaos polos yang ada disekitarnya.

10. Kaos polos harus di setrika

Agar awet selalu setrika kaos polos setelah selesai dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos polos disetrika pada keadaan kering.

11. Setrika saat benar-benar kering

Menstrika kaos dalam keadaan basah bisa merusak serat kain kaos. Bentuk kerusakaannya berbeda-beda tergantung bahan dasar kaos. Ada yang akan mengerut dan ada juga yang menjadi melar jika di strika dalam keadaan basah.

Tapi pastikan juga kalo #MasBro #MbakBro memilih bahan kaos berkualitas baik. Supaya kaos ga gampang melar. Daripada kaos jadi kekecilan karna melar, mending pake kaos bahan Aeroplain. Karna bahan aeroplain bersifat ngikutin bentuk tubuh. Nah buat yang suka kaos yang agak longgar, ga perlu bikin melar kaos sendiri. Pake aja kaos bahan gildan yang adem dan tebal.

12. Kaos polos Keren bukan buat tidur

Agar awet, jangan pake kaos polos buat tidur. Karna sadar ato ga pada saat kita tidur pasti kita berkeringat, keringat ini bisa membuat kaos polos kita cepat kotor dibagian leher.

Poin satu ini penting banget nih. Perlu diingat kalo kaos bukanlah piyama pakean saat tidur.

Kaos yang sering dipake saat tidur, bisa berubah bentuknya, susah diatur, dan kusam. Biasanya terjadi karna posisi tidur yang ga selalu lurus.

13. Pake kaos polos seperlunya

Pake kaos polos yang paling keren seperlunya. sayang kan kalo kaos polos favorite kita cepat rusak gara-gara keseringan dipake.


Suka pake kaos?
Udah tau cara merawatnya?
Coba cari di website ini?
Udah pernah menulis tentang kaos?
Yok berbagi, daftar untuk menulis tips disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

 

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/butuhTulisan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang kaos polos lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? kli
kekitaan.com/mauNULIS

Kalau ada yang butuh kaos polos
Sekarang ga perlu bingung lagi

Karna kebutuhan kita akan lolos
Udah ada informasi yang dibagi

15:40 WIB 27 Juni 2016
Tulisan Kita

Terimakasih
Astrid. 7 Tips Merawat Kaos. blog.tees.co.id diakses pukul 09.27 WIB pada hari Rabu, 23 September 2020
polos.co.id. 10 Tips merawat kaos polos agar tetap awet. polos.co.id diakses pukul 09.27 WIB pada hari Rabu, 23 September 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
pilihan warna kaos polos, kaos polos, kaos polos cowok, kaos polos cewek, kaos polos wanita, kaos polos pria, polos kaos, grosir kaos, polos jakarta, polos murah, Jual Kaos, cara merawat kaos polos,

Comments

One response to “13++ Cara Merawat Kaos Polos Biar Tetep Awet”

  1. isen mulang konveksi Avatar
    isen mulang konveksi

    tempat konveksi seragam kerja terbaik di surabaya

Leave a Reply