Cara Menghindari Overthinking

Cara Menghindari Overthinking

Dizaman sekarang sudah banyak remaja yang suka overthinking dan insecure, mereka mungkin belum bisa sepenuhnya bersyukur atas yang diberikan oleh tuhan kepada kita. dengan itu gimana Cara Menghindari Overthinking.

Overthinking disini adalah seperti overthinking orang lain lebih “cantik” dibanding kita, itu kan halnya seharusnya tidak boleh dilakukan. Buat apa overthinking jika kita sudah bersyukur atas ciptaan tuhan.

Nah, ada beberapa Cara Menghindari Overthinking :

1.Berpikir positif

Cara mengatasi overthinking, sebaiknya kamu harus mengubah cara pikirmu pada suatu peristiwa atau kejadian tertentu. Sebagai contoh, pada suatu hari kamu tidak disapa oleh bosmu saat sedang berpapasan. 

Nah, dalam peristiwa ini jangan berpikiran bahwa bosmu tidak menyapamu karena ia engga suka dengan kinerja kamu. Ubahlah cara pikirmu kepada hal-hal positif. 

2. Fokus pada solusi

Memikirkan masalah tidak akan membantumu, tetapi memikirkan solusi dari masalah tersebut akan sangat membantumu. Jangan biarkan pikiranmu mengarah kepada masalah yang terjadi kepada dirimu. Sebisa mungkin, alihkan untuk memikirkan solusinya.

3. Awali hari dengan baik

Salah satu cara mengatasi overthinking adalah memulai hari dengan kebahagiaan. Cara ini cukup ampuh untuk membuat pikiran-pikiran negatif yang mungkin menempel di malam hari hilang dari kepalamu. Selain itu, mengawali hari dengan baik juga menandakan bahwa kamu siap untuk bekerja.

Baca juga: Cara Agar Belajar Efektif dan Efisien

4. Alihkan pada kebahagiaan

Pikirkan hal-hal yang membuat kamu bahagia. seperti menggambar, menulis, bermain musik, atau hobi-hobi yang lainnyan yang bisa melupakan masalah.

Selain itu, kamu juga bisa mengalihkan pikiran untuk mengambi cuti dan liburan agar mengurangi pikiran yang berlebihan.

5. Bersyukur

Kebanyakan orang overthinking karena mereka merasa bahwa dirinya kurang. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kamu harus bersyukur dengan apa aja yang sudah didapatkan. lebih baik fokus untuk terus mengasah skill-mu demi menunjang karier ke depannya.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
glints.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal

Comments

Leave a Reply