SEO on page website

Cara Mencari Keyword : Kata Kunci Transaksional vs Informatif

Salam #MasBro #MbakBro

Coba baca deh judul artikel di website / video di youtube mu?
Mana yang bersifat menjual mana yang sekedar informasi?
Ato ga dua-duanya sama sekali?

Obrolan kita kali ini adalah kelanjutan dari tulisan dan video berseries dari judul 10++ Langkah Optimasi SEO On Page Website. Kita membuat tulisan berseries ini agar kita bisa ngobrol dan kupas sampe tuntas cara SEO-in halaman di website kita. Oh iya, nanti kita juga akan membahas cara SEO-in channel youtube ya, setelah ini.

Sebelumnya, kita udah ngobrol #MasBro dan #MbakBro tentang …
1. Gimana Cara Riset Kata Kunci dan Analisis Kompetisi nya?
Kita praktekin pake yang namanya google key planner.
2. Kenapa Harus Riset Keyword Sebelum Membuat Konten?

Ada 3 alasan besar yaitu mencari kata kunci yang pas, biar ga salah target keyword, dan biar ga salah konten.

CARA MENCARI KEYWORD : KATA KUNCI TRANSAKSIONAL vs INFORMATIF

Kenapa kita suka PAKE di mesin pencari?
Karna tinggal klik, ketik keyword, lalu muncul hasilnya kan?
Misalnya di Google. Tinggal ketik keyword, lalu Google bakal nampilin hasil yang kita cari tadi.

Semakin relevan keywordnya, semakin tinggi peringkatnya. Jadi, optimasi website sama dengan berarti optimasi keyword.

Setiap halaman di website #MasBro dan #MbakBro harus dioptimasi paling ga untuk 1 keyword.

Caranya gimana?
Masukin keyword dalam setiap tulisan dan halaman website #MasBro #MbakBro.

Di mana? Tepatnya di dalam konten, di judul, dan di URL.

Dengan begitu, mesin pencari dan pengunjung bakal langsung paham apa isi dari halaman website anda.

Setiap kata kunci ada maksud dan tujuannya.

Kita juga harus paham apa maksud di balik sebuah keyword.

#MasBro #MbakBro
Misalnya ketik di Google kata kunci “harga jasa SEO”.
Kira-kira apa tujuannya?

Apakah mau..
… membeli jasa SEO ato …
… mau baca artikel tentang cara beli jasa SEO?
Mau beli dong.

Google udah mengerti itu jadi pasti google akan nampilin website yang menjual jasa SEO.

Karna, sulit dapat peringkat tinggi kalo #MasBro dan #MbakBro buat artikel cara beli jasa SEOKita bisa akali dengan kasih artikel harga / cerita pengalaman kekitaan dengan klien yang beli jasa SEO kita.

Cara Mencari Keyword : Kata Kunci Transaksional vs Informatif

Jadi sekilas dari penjelasan dan cerita diatas, kita ngerti kalo kata kunci transaksional yang sifatnya jualan dan informatif untuk menjelaskan sesuatu.

Lalu gimana cara mencari keyword transaksional vs informatif?

Setelah #MasBro #MbakBro udah praktekin obrolan kita kemarin. Gimana cara riset kata kunci dan analisis kompetisi nya?

Kita tinggal memilih dari daftar kata kunci yang ada, mana yang bersifat transaksional dan informatif. Buat lah artikel dan video sesuai dengan kebutuhan, JANGAN ASAL.

Jadi #MasBro #MbakBro…
Coba baca lagi judul artikel di website / video di youtube mu?
Udah tau yang bersifat menjual mana yang sekedar informasi?
Coba sesuaiin sama kebutuhan mu mau transaksional ato informati doang?

Mau tau versi singkatnya, silahkan tonton video berikut…

Ada juga yang nanya
riset kata kunci youtube, google keyword planner tools, cara riset keyword dengan ubersuggest, cara riset keyword pencarian tinggi dengan persaingan rendah, mengapa diperlukan riset kata kunci brainly, keyword tool gratis, riset keyword free, google keyword planner freeriset kata kunci, riset keyword, cara mencari keyword, riset keyword gratis, cara riset keyword dengan ubersuggest, tool riset keyword, mencari keyword, ubersuggest adalah, riset keyword google, keyword kata kunci, kata kunci keyword, cara mencari keyword seo, riset kata kunci google, cara menentukan keyword, google riset keyword, cara riset keyword di google, cara riset keyword gratis, cara menentukan keyword seo, cara riset keyword dengan ahrefs, situs riset keyword, mencari keyword turunan, cara riset kata kunci dengan google keyword tool, cara melakukan riset keyword, cara menggunakan google adwords keyword planner, riset keyword blog, cara riset keyword 2018, cara riset keyword terbaru,

Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh cara mencari keyword buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita, klik kekitaan.com/tanyaSEO

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber tulisan
Pengalaman Penulis
panduanim.com dibaca 15:23 WIB pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020

Comments

Leave a Reply