Cara Memutihkan Kulit dengan Masker

Cara memutihkan kulit dengan masker alami

kalian tau ga Cara memutihkan kulit? dari Berbagai Bahan Masker Wajah Alami untuk Kulit Putih.

Salam #MasBro #MbakBro
Halo guys !!

Kita kembali lagi ya. kali ini kita akan bahas tentang Cara memutihkan kulit dengan masker. Masker punya banyak manfaatnya untuk kulit. Penasaran yuk kita simak penjelasan berikut ini. 

1.lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini berkat kandungan vitamin C dan flavonoid yang bisa membuat kulit lebih cerah dan putih, serta menghapus noda kusam di wajah.

Untuk menggunakan lemon sebagai masker wajah, bisa mencampur perasan air lemon, minyak almond, oatmeal, dan putih telur secukupnya.

2. Pepaya

Untuk memiliki kulit putih, bersih, kencang, dan terlihat awet muda, Anda bisa menggunakan masker pepaya. Kandungan enzim papain dan antioksidan pada buah pepaya baik untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

3. Bubuk kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah digunakan sejak lama untuk memudarkan noda pada wajah, menghilangkan jerawat, serta membuat kulit lebih putih bersinar. Ini mungkin berkat kandungan zat antiradang, antioksidan, dan antibakteri yang terkandung di dalam kunyit.

4. Yoghurt
Yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan memudarkan bekas jerawat. Tak hanya itu, yoghurt juga bisa membuat kulit lebih putih, melembapkan kulit wajah, dan mengurangi kerutan halus pada wajah.

5. Teh hijau
Kandungan antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid, yang terdapat di dalam teh hijau diketahui baik untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, serta melindungi kulit.

Baca juga:
Manfaat  Minum Teh Manis
8 manfaat minum air putih

6. Lidah buaya Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah digunakan sejak dulu sebagai pelembap alami dan penyubur rambut. Tanaman ini mengandung antioksidan, antiradang, serta zat yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit dan memutihkan kulit.

7. Beras putih
Beberapa riset membuktikan bahwa beras putih mengandung zat asam fitat dan antioksidan yang baik untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini, dan memutihkan kulit. Oleh karena itu, beras putih dapat digunakan sebagai masker untuk membuat kulit putih dan cerah alami. Tak hanya itu, air cucian beras juga baik digunakan sebagai toner alami wajah.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, Manfaat Masker, Kesehatan, Masker alami,


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply