Cara Membuat Akun LinkedIn

Siska PMN XI-2

DECEMBER 29, 2023

Selamat siang semuanya..hari ini saya akan membuat tutorial cara membuat akun LinkedIn, untuk mempermudah kita mencari pekerjaan, yuk ikutin langkah-langkah nya ya!

Langkah Pertama

Buat akun email kerja yang baru, hal ini dilakukan agar mempermudah kita dalam mengetahui email yang akan kita daftarkan di LinkedIn agar tidak bercampuran dengan email pribadi yang khusus.

Langkah Kedua

Gunakan kata “work” atau lainnya, agar kalian bisa membedakan akun email mana yang dipakai untuk di daftarkan di aplikasi LinkedIn. Contoh nya “[email protected]”.

Langkah Ketiga

Setelah itu download aplikasi atau buat situs web “LinkedIn”. menyesuaikan yah guys jika kalian ingin daftar di laptop buka situs https://www.linkedin.com jika kalian menggunakan handphone bisa download aplikasi nya melalui Playstore atau Appstore.

This image has an empty alt attribute; its file name is screenshot-2023-12-29-170436.png

Lalu Pencet bagian “Sign Up a Free Trial”

This image has an empty alt attribute; its file name is screenshot-2023-12-29-170454.png

Setelah itu tampilannya akan seperti ini

This image has an empty alt attribute; its file name is screenshot-2023-12-29-170933.png

Jika tampilannya sudah seperti di atas, Klik bagian kanan atas yaitu tulisan “Sign in”

This image has an empty alt attribute; its file name is screenshot-2023-12-29-170951.png

Nanti setelah kalian Sign in menggunakan akun email yang sudah saya ajarkan di atas, kalian akan di arahkan untuk mengatur alamat, nomor telefon, asal sekolah, riwayat pengalaman dan lain sebagainnya. Setelah kalian sudah lengkap mengisi data diri kalian dengan lengkap, jangan lupa untuk menggunakan foto profil yang profesional ya!

Semoga Bermanfaat!!


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply