BELAJARLAH DI JAM BERIKUT INI || AUTO PINTER

BELAJARLAH DI JAM BERIKUT INI || AUTO PINTER

Kalian pasti bingng kan kenapa gak pinter pinter padahal kalian sudah belajar ?

Mungkin ada yang salaihni dengan time nya nih

Memang kalin belajar Sukanya kapan ? pagi ? malem ? siang ? atau sore ?

Okay gue tebak nih mayoritas orang orang Ketika belajar pasti di malam hari bahkan ada yang sampai bergadang !! sebernarnya di waktu malam itu kurangg cocok untuk digunakan untuk belajar waktu yang cocok yaitu di waktu PAGI sekitar jam 03.00 / 04.00. nah di waktu itu lah yang sangat ideal untuk digunakan belajar.

Berikut ini keuntungan belajar di pagi hari

 

  • Energi Penuh

Setelah bangun tidur dan cukup istirahat di malam hari, tubuh pun akan terasa lebih segar. Jika energi sudah penuh kembali, maka kamu juga bisa lebih fokus untuk belajar. Sehingga, waktu belajar di pagi hari cocok untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi ujian.

  • Jam Tidur yang Optimal

Belajar di pagi hari tentunya nggak akan membuat kamu kehilangan jam tidur. Jadi, kamu pun lebih bisa beristirahat lebih maksimal dan jam tidur pun lebih optimal. Dengan begitu, kamu pun tidak akan merasa lelah dan lebih fokus belajar.

  • Otak Bekerja Maksimal

Ketika belajar di pagi hari, otak akan bekerja secara optimal untuk menyerap informasi. Jadi, pagi hari merupakan waktu yang pas untuk mempelajari tentang fakta dan angka. Hal ini dikarenakan otak bekerja secara optimal di pagi hari. Sehingga kamu pun akan lebih mudah dalam menyerap materi yang sedang kamu pelajari.

Belajar di pagi hari maupun di malam hari memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, sesuaikanlah jam belajarmu dengan pola dan cara belajarmu sendiri ya, Pintarian. Sebab setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Jika kamu belajar sesuai dengan cara yang kamu sukai, tentunya kamu akan merasa lebih enjoy dan akan lebih mudah memahami materi yang sedang kamu pelajari.

 

Berikut ini adalah Manfaatnya :
1. Meningkatkan daya ingat otak
2. Dapat mengurangi berkurangnya sel-sel otak
3. Otak lebih mudah untuk merespon dalam belajar
4. Kemampuan berfikir akan meningkat
5. Meningkatkan daya konsentrasi
6. Pelajaran akan mudah dipahami
7. Pelajaran akan mudah diingat
8. Mengembangkan pola berfikir akan meningkat
9. Mengembangkan pola inisiatif kita
10. Memngembakan pola berfikir cepat

 

Menurut Dr. Jane Oakhill, seorang psikolog di University of Sussex, menemukan bahwa belajar di pagi hari lebih baik untuk mengambil informasi baru. Pada pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mengingat fakta dan angka. Belajar pagi dan belajar malam tentu punya kelebihannya masing-masing.

Pokonya setiap kamu memulai kegiatan baru kalian harus konsisten. Itu akan berat sih tapi kita harus bisa melawan rasa malas kita.

Mungkin kalian diawal awal akan semangan belajarnya pas tengah tengah mulai malas bahkan rasa ingin menyerah. Tapi kita harus bisa melawan itu. Lama kelamaan kita akan terbiasa bahkan belajar pagi ini bisa menjadi bagian terpenting dihidupmu,

Okay guys selamatt mencoba ya dan rasakan perbedaanya selama kurang lebih  satau minggu atau 21 hari. Pasti kalian akan merasa berubah

SUMBER INFORMASI :

https://pintaria.com/blog/?p=2375  

10 Manfaat belajar pada pagi hari

 

Comments

Leave a Reply