Belajar Sejarah Indonesia

“Peran Bangsa Indonesia dalam Perdamaian Dunia”

Materi pelajaran Sejarah Indonesia pada hari ini (15-04-2021).

Seperti biasa aku kembali sekolah daring. Bedanya, sekarang adalah bulan puasa. Terkadang memang sulit ya. Kalau lagi puasa pasti bawaannya pengen tidur. Apalagi sambil belajar sejarah, seperti dibacakan cerita.

Aku hanya terdiam menonton video materi yang guru berikan. Namun, beberapa menit kemudian aku ketiduran. Tapi tidak lama setelah itu aku bangun kembali. Suasana di dalam rumah juga sepi. Aku memutuskan untuk pergi mencuci muka. Dengan begitu mungkin aku tidak akan mengantuk lagi.

Tapi sebenarnya materi hari ini menarik seperti biasanya. Kita akan membicarakan tentang peran bangsa Indonesia.

Apakah kalian bangga menjadi bangsa Indonesia?

Pastilah bangga. Indonesia memiliki banyak sekali keistimewaan. Selain itu, Indonesia juga berperan penting dalam perdamaian dunia. Salah satu contohnya adalah dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA), Misi Garuda, Deklarasi Djuanda, dan masih banyak lagi.

Mungkin kalian bisa mempelajarinya sendiri baik lewat buku atau internet. Ada banyak sekali sumber yang bisa kita cari. Dimana kita bisa mempelajari sesuatu lebih banyak lagi.

Sampai jumpa lagi dan tetap semangat!


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply