Belajar Memulai #Aku dan Hari Ini (6)

Selasa, 6 April 2021

Pagiku disambut dengan suara pembicaraan antara ibuku dan kakakku, sudah biasa setiap pagi sebelum pergi bekerja memang selalu seperti ini. Ku lipat selimut yang sedari tadi sangat berantakan di atas kasurku, setelah itu aku pergi ke kamar mandi dan mengambil wudhu untuk solat subuh.

Aku persiapkan powerpoint Ekonomi Bisnis yang telah kubuat dari minggu kemarin untuk persentasi hari ini saat pelajaran Bu Anna. Saat mulai pelajaran, ku lihat di grup WhatsApp ternyata hari ini adalah pelajaran Komunikasi Bisnis yang diajarkan oleh Ka Rizky dan hari ini hari selasa bukan hari rabu. Pelajaran pertama oleh Ka Rizky tentang mengasah komunikasi sebagai MC dimana syaratnya adalah pandai berbicara, dapat menguasai materi dan menguasai panggung. MC seorang humble, asik, percaya diri, pandai menghidupkan suasana. Aku senang sekali belajar untuk mengasah komunikasi seperti ini, karena aku sangat tidak percaya diri. Kemudian kita juga diminta untuk membuat opening di sebuah acara.

Mata pelajaran ke dua adalah Marketing Bisnis yang diajarkan oleh Bu Rina, kita diharuskan melihat video tentang cara menulis yang bagus itu seperti apa, video ini ada di youtube ajarIN. Didalam video menjelaskan tentang bagaimana menulis isi seperti mengundang tanya, penasaran, hal baru, dan tata tulis. Menyebarkannya kepada King dan queen, target, komunitas, teman dan keluarga.

Setelah pelajaran hari ini selesai, aku pergi ke dapur untuk mengambil makan. Selesai makan, karena bosan tidak tahu harus apa, aku akhirnya mengedit videoku untuk mengisi waktu luang. Malamnya di Rayon Ciawi 1  diadakan pengajian dan doa bersama melalui zoom meeting, pengajian ini rutin setiap selasa malam.

Jurnal hari ini berakhir disini, sampai bertemu besok


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply