Bagaimana Cara Membuat Laptop HP Lebih Cepat? | [Jawaban Ahli]

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Kapan terakhir beli laptop?
Ada rencana mau beli laptop?

Bagaimana Cara Membuat Laptop HP Lebih Cepat?

Naikkan ramnya. Ini bukan solusi untuk semuanya. Kamu mungkin tidak sadar akan tambahan kecepatannya (dan efisiensi laptop). Akan membuat beberapa aplikasi menjadi lebih cepat… tapi dengan menambah ram lebih seperti membiarkan seseorang yang mengenakan kemeja yang lebih besar Kamu memiliki banyak ruang.

Tingkatkan prosesornya. Ini bekerja, tapi tidak selalu… dan tingkatan prosesor apa yang bisa kamu dapatkan terkadang hanya bertambah sedikit. Di hampir semua kasus sekarang, laptop (atau komputer) prosesor sudah seperti soket yang ada di motherboard. Jadi kamu terbatasi oleh prosesor yang menempatkan soket tersebut. Juga kamu terbatas ke prosesor yang tertulis di BIOS mu. Jika pembuat tidak memasukkan layanan ke prosesor tertentu, maka kamu tidak bisa menggunakan prosesor tersebut.

Kamu umumnya akan melihat larangan ini di laptop seperti pada komputer. Contoh yang konkret seperti ini, Akan jadi laptop dengan BIOS motherboard yang tidak support prosesor yang keluar SETELAH laptop dibuat. Hany ajika pembuat menulis perubahan BIOS untuk model laptop, kamu akan bisa memakai prosesor yang terbaru (dan mungkin lebih bagus). Perusahaan akan mendapat uang lebih jika kamu membeli laptop baru, daripada meningkatkan prosesor mu… Yang mana kamu tidak melihat pembaruan BIOS untuk laptop termasuk support prosesor terbaru seperti yang kamu lihat di komputer

Gunakan media penyimpanan yang lebih cepat. Beralih dari hard drive yang 5400RPM ke yang 7200RPM sampai yang 10000RPM…atau Solid State Drive akan mempercepat bagaimana kecepatan mu untuk mendapatkan data, dan bagaimana kamu menulis. Kamu akan alami hal-hal seperti booting yang cepat, karena kamu bisa membaca data lebih cepat dan menempatkan data tersebut di RAM lebih cepat, semua karena kamu memiliki hard drive yang lebih cepat. Ini tidak akan membuatmu bisa menggunakan perangkat lunak yang tidak memenuhi kebutuhan spesifikasi sebelumnya…tapi hanya akan mempercepat aplikasi tertentu dan perlakuan tertentu di laptop mu.

Ganti sistem operasi. Kamu bisa buang versi sekarang dari window dan menggantinya dengan beberapa sistem operasi yang berbeda yang lebih baik. Ada banyak sekali distribusi linux. Kebanyakan dari ini dibuat untuk sistem yang lama dan/atau sistem yang rendah… dan mereka menyediakan grafik yang halus, dan bisa dinikmati… seperti window. Sisi buruknya? Layanan perangkat keras dan lunak. Jika komputer tidak seperti linux, kamu mungkin akan mencoba untuk versi lain atau kamu akan kesusahan mengganti setingan, mengumpulkan kernel, d.l.l. Juga… kamu tidak akan menggunakan perangkat lunak yang sama sebelumnya. Jika semua yang kamu lakukan hanya di internet… alias kamu bisa hidup dengan chromebook tanpa mengetahuinya… maka kamu mungkin akan tidak bermasalah dengan google chrome di peppermint linux… akan terasa seperti di rumah sendiri. Memasang adobe photoshop? Tidak. Tapi kamu akan memiliki komputer yang lebih cepat.

 

Sekarang… jika tidak ada yang kamu ingin coba.. kamu mungkin mau membersihkan Salinan windowsmu… atau menyimpan semua hal yang kamu mau dan melakukan factory recovery. Keduanya bisa membuat laptopmu terasa seperti lebih cepat, karena kamu sudah membuang hal-hal yang ekstra (perangkat lunak) yang sudah ditambahkan. Kamu sekarang bisa memasang kembali…SELEKTIF… dan lebih berhati-hati, perhatikan kemana kamu pergi di internet, d.l.l… supaya menetapkan kecepatan baru laptop.

Ada kemungkinan untuk menggunakan laptop dan membuatnya tidak pernah melambat. Akan membutuhkan kedisiplinan, dan pengertian dengan yang terbaru, saat membahas tentang komputer, sesuatu bisa membuatnya melambat.

Suka baca tulisan tentang teknologi?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang laptop / komputer.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
acerid. SpAcer, Lakukan 9 Cara Ini untuk Merawat Laptop Baru.
acerid.com dibuka pada pukul 07.27 WIB pada hari Senin, 06 Oktober 2020

Kata kunci lain yang sering dicari
bagaimana cara membuat laptop hp lebih cepat?, cara mempercepat kinerja laptop windows 10, cara mempercepat kinerja laptop windows 7, cara mempercepat laptop spek rendah, cara mempercepat kinerja laptop asus, cara membuat laptop tidak lemot, cara mempercepat kinerja laptop core i3, cara mengatasi laptop lemot, cara mempercepat kinerja laptop windows 10 untuk gaming, Bagaimana Cara Membuat Laptop HP Lebih Cepat?,
laptop, jawabIN, #JawabanAhli, 

Comments

Leave a Reply