Anak Bijak x Tukang Kritik tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

Anak Bijak x Tukang Kritik | tulisIN

👁️1x   💬0 🕗00:00 menit

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Punya temen yang bijak?
Punya temen yang suka kritik?

Salam #MasBro #MbakBro
Lebih suka temenan sama yang mana?
Yang bijak ato tukang kritik? 

Anak Bijak x Tukang Kritik

Di momen Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih ini, dapat nasihat gini dari Bapak…
“… anak yang bijak dengerin didikan ayahnya, tapi pencemooh ga dengerin hardikan”.
Aduh bahasanya ya😅…
Aku coba cari arti kalimatnya dalam bahasa yang lebih membumi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Pencemooh menurut KBBI adalah pencaci, pencela, pencerca, pengutuk, pencacat, dan pengkritik. Dari semua persamaan katanya,  saat ini yang paling sesuai adalah pengkritik. Apalagi dimasa digital yang lagi gila-gilanya berkembang. Gampang banget buat mengisi kolom komentar dengan kritik.

Kesimpulan

Seperti obrolan kita kemarin kalo tubuh adalah senjata kebenaran. Orang bijak bener-bener mengoptimalisasi setiap anggota tubuhnya khususnya kepala, telinga, mulut, hati, dan tangannya untuk berbuat bijak. Meski didikan, nasihat, dan teguran pahit. Orang bijak mau nelen. Susah sih, tapi aku mau belajar. Obat pahit adalah obat paling mujarab. Dan gembira menjalaninya penting. Karna hati yang gembira juga adalah obat yang mujarab.

Pencemooh (tukang kritik) menjadi contoh nyata … gimana ga enaknya menjadi kebalikan orang bijak. Aku ga perlu untuk ikutan mengkritik dia. Itu berarti aku sama aja kek dia. Bahkan lebih buruk. Cukup jadi contoh nyata kalo aku mau belajar menjadi orang bijak. Saat aku bijak nanti, aku pun menjadi contoh nyata. Gimana orang biasa menjadi orang bijak. Jadi Tukang Kritik pun bisa.
Cakep ga tuh?
Yuk yuk bisa yuk.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Comments

Leave a Reply