Pinocchio (Live Action) 2022

Cerita Pinocchio (Live Action) 2022 ini adalah adaptasi dari kisah Disney klasik yang mendekati cerita asli Pinokio yang kita tau sebelumnya. Dibuka dengan percakapan lucu dari Jiminy Cricket yang bertindak sebagai narator dari cerita, ia menjelaskan apa yang akan terjadi pada cerita kali ini. Dilanjutkan Jiminy memasuki rumah dari pemahat kayu tua bernama Geppetto, yang tinggal bersama kucil bernama Figaro dan seekor ikan mas bernama Cleo. Gepetto terlihat baru saja menyelesaikan sebuah boneka kayu yang terlihat seperti anak laki-lakinya, ia memberi nama boneka tersebut dengan sebutan Pinokio. Sebelum tidur, Geppetto membuat permintaan pada bintang.

Petualangan Bocah Kayu untuk menjadi anak laki-laki sejati

Atas permintaan lelaki tua itu, Bintang-bintang secara ajaib menghidupkan Pinokio dan dia diberi kunjungan oleh peri biru. Sang peri menjelaskan bahwa jika ia bertindak berani, jujur dan tidak mementingkan diri sendiri, kelak ia bisa menjadi anak laki-laki sejati. Peri biru juga memerintahkan Jiminy untuk bertanggung jawab menjadi hati nurani Pinokio agar mengajarinya membedakan benar dan salah. Ketika Geppetto terbangun dan menemukan bahwa Pinokio hidup ia sangat terkejut, tetapi entah mengapa juga merasa bahagia.

Setelah beberapa hari mendapati Pinokio hidup, ia memikirkan untuk mengirimnya ke sekolah. Namun ketika itu benar-benar berjalan, Pinokio justru didekati penipu John dan pasangannya kucing Gideon. Jhon yang berpura-pura menjadi jujur meyakinkan Pinokio bahwa ia harus kehidupan yang mewah dan terkenal untuk menjadi anak laki-laki sejati. Ia menjelaskan bahwa Pinokio seharusnya berada di Stromboli’s sebagai boneka pertunjukan, Jiminy dengan bantuan seekor burung camar bernama Sofia meyakinkan Pinokio untuk melanjutkan perjalanan ke sekolah. Pinokio yang polos setuju menjual dirinya kepada para aktor panggung boneka. Jiminy yang di kurung Jhon didalam toples kaca, tidak dapat banyak membantu pinokio.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Di teater Stromboli, Pinokio menemukan teman dari salah satu tim Stromboli bernama Fabiana ia juga memiliki boneka bernama Sabina. Disana Pinokio menampilkan pertunjukan yang sangat bagus dan menghibur banyak orang. Namun Stromboli memperlakukannya dengan kasar, ia mengurung Pinokio didalam sangkar agar ia tidak melarikan diri. Seorang pelatih Stromboli akhirnya menyelamatkan Jiminy, sebuah batu yang terlindas dikereta kudanya mengenai toples dan memberikan celah untuk Jiminy melarikan diri. Pinokio berusaha untuk berbohong agar membuat hidungnya lebih panjang, dan ternyata ini adalah rencananya untuk meraih kunci dan meminta Jiminy untuk membantunya. Dengan meminta maaf dan menyesali perbuatannya karna tidak mendengar perkataan Jiminy, kini hidung Pinokio kembali seperti semula dan mereka bisa bebas dari teater Stromboli.

Dilain sisi, Geppetto yang menghawatirkan Pinokio tak kunjung pulang padahal hari sudah malam. Ia takut pinokio lupa jalan pulang kerumah, karna hari ini adalah hari pertamanya kesekolah. Geppetto, Figaro, dan Cleo pergi mencari Pinokio ketika ia tidak juga kunjung pulang dijam makan malam. Dalam proses pelarian dari Stromboli, Pinokio bertemu dengan segerombolan anak yang membawa mereka ke pulau kesenangan. Anak-anak ini lagi-lagi membuat Pinokio melakukan sesuatu yang tidak seharusnya, saat semua anak merasa yakin atas tujuannya Pinokio justru mengatakan tidak ingin pergi bersama mereka karna ia tidak mempercayainya. Lampwick yang kecewa membujuk Pinokio dengan mengajaknya untuk tidak mendengarkan suara hati, ia harus bermain dan mengikuti mereka. Atas bujuk rayu yang dilakukan sekelompok anak tadi, akhirnya Pinokio setuju untuk pergi bersama mereka.

Jiminy yang lagi-lagi terpisah dari Pinokio , mendapati ia ditinggal pergi oleh kereta kuda dan segerombolan anak yang membawa pinokio. Sesampainya di pulau kesenangan, pinokio terlihat terpesona dan mengikuti mereka bersenang-senang. Tempat yang penuh dengan lampu dan kesenangan dimana-mana, ia bahkan memegang 2 gelas bir yang dan melihat banyak hal yang membuatnya terpana. Ia melihat anak-anak melakukan semua hal yang brutal, merusak dan bermain kembang api secara liar. Pinokio terlihat tidak begitu nyaman dengan apa yang ia lihat, semua nampak kasar dan menakutkan. Sampai disebuah tempat dimana banyak terlihat Jam-jam besar yang dihancurkan, dengan melihat itu ia menjadi teringat ayahnya yang mungkin tidak akan senang jika ia berada disini.

Geppetto yang menyesali keputusannya untuk mengirim Pinokio kesekolah, dibantu oleh burung bernama Sofia yang memberikan secarik kertas menunjukan lokasi keberadaan Pinokio saat ini. Geppetto menyadari bahwa anak laki-laki kayunya berada ditempat yang berbahaya bernama pulau kesenangan,

Jiminy yang tersadar, mencari tahu apa yang sedang terjadi, dan mendapati moster kabut yang besar mengacaukan kota dipandangannya. Akhirnya Pinokio kembali bertemu Jiminy dan mendapati semua anak menjadi keledai, sang kusir yang mengajaknya ke pulau kesenangan menjual mereka ke tambang garam. Pinokio dan Jiminy berhasil melarikan diri dengan dengan kuping dan ekor keledai sudah tumbuh ditubuhnya mereka melompat kelaut bersama Jiminy, dan ia memperingatkan jangan sampai mereka bertemu monster laut. Hari telah berganti, Pinokio pulang kerumah dan mencari sang ayah Geppeto. Melihat kedalam rumah melalui jendela, ia mendapati semua jam yang berada dirumah telah hilang. Sofia menjelaskan bahwa Geppetto menjual semua jam kesayangannya untuk membeli sebuah perahu dan menjemput Pinokio di pulau kesenangan.

Pinokio bersedih karna Geppeto menjual semua jam kesayangan untuk menjemputnya, namun Sofia dan Jiminy menjelaskan bahwa ia sangat menyayangi Pinokio lebih dari apapun. Karna itu Pinokio bermaksud menyusul sang ayah ke pulai kesenangan , namun tiba-tia ia melihat kereta Sromboli melintas. Ia bertemu dengan Fabiana dan Sabrina yang memulai pertunjukan baru tanpa Stromboli yang baru saja tertangkap tadi malam. Mereka mengajak Pinokio untuk bergabung, namun ia mengatakan ingin tinggal menemukan ayahnya. Dalam sekejap kuping dan ekor keledai menghilang dari Pinokio, Jiminy dan teman-teman merasa bangga pada Pinokio. Sabrina dan Fabiana melakukan perpisahan dan berharap mereka bisa bertemu, saat mereka telah bisa menemukan ayahnya. Jiminy dan Sofia menemukan keberadaan Geppeto namun Sofia menjelaskan bahwa ia hanya dapat membawa Jiminy.

Dengan ide Brilian, Pinokio bisa ikut pencarian bersama Jiminy dan Sofia ketengah laut. Ditengah pencarian Jiminy, Pinokio dan Sofia menemukan sampan milik Geppeto. Geppetto yang terlihat sedih, sayup sayup mendengar suara pinokio. Awalnya ia merasa itu hanya khayalannya, namun ia menemukan anak kayunya berlarian dikayu dan menganggap itu adalah keajaiban. Ditengah laut dan suara yang menggema, Pinokio mencoba menceritakan semuanya dari awal. Mulai dari ia diusir dari sekolah karna ia boneka, ia ke pertunjukan Stromboli, dan ke pulau kesenangan serta hampir menjadi keledai disana. Sang ayah merasa kagum karna anaknya melalui itu semua dalam waktu sehari, ia bahkan belum pernah mengalami satupun dari kejadian itu.

Dengan berteriak Pinokio meminta maaf kepada sang ayah, namun sang ayah dengan baik menyatakan bahwa ia telah memafkan anaknya dan mengajaknya untuk kembali pulang. Namun tiba-tiba seekor paus besar membuka mulut lebar dan memakan Pinokio serta Geppetto dan Figero yang masih berada disampannya. Beruntung Jiminy dan Sofia berhasil menghindar dan selamat. Didalam perut paus, Geppetto merasa senang bertemu dengan anak kayunya. Melihat keadaan mereka berada di perut ikan paus, Pinokio tetap berfikir positif dan menemukan ide bahwa mereka bisa keluar dengan sampan yang masih mengapung jika paus membuka mulutnya.

Dengan bantuan minyak paus dan api yang dibuat Geppetto, Pinokio mengatur siasat untuk keluar dengan selamat. Berkat asap dari api mulut ikan paus terbuka, dan membuat Jiminy tertarik masuk. Sementara itu dengan asap yang terus membesar, Geppeto dan pinokio diatas sampan berusaha untuk keluar. Sesaat sebelum keluar ia melihat Jiminy yang hanyut kedalam dan menolongnya untuk keluar bersama-sama. Sekali lagi mulut paus itu terbuka lebar dan mengeluarkan sampan Geppetto dan Pinokio, namun terlihat sampan terbelah menjadi dua. Geppeto terhempas dan tenggelam bersama separuh sampan yang ia miliki, mendapati ayahnya yang tidak sadarkan diri pinokio mencoba menyelamatkan sang ayah. Sang monster laut terus mengejar mereka dan Pinokio mendorong sampan dengan sepatu berputarnya, atas kerja kerasnya melarikan diri akhirnya mereka meihat daratan.

Mereka sampai didaratan setelah sebelumnya membuat sang monster laut tertabrak batu besar, semua terlihat terdampar di pantai. Namun Geppetto tidak sadarkan diri, membuat Pinokio bersedih ia bahkan memberi tahu bahwa Figaro juga selamat kepada ayahnya. Ditengah keputusasaan, Pinokio menangis dan menyanyikan sebuah lagu tentang berharap pada Bintang. Air mata Pinokio jatuh ke pipi Geppetto, semua terlihat sedih dan pinokio terus menangis. Selang beberapa saat, Geppetto terbatuk dan ia sadar. Ia memastikan semua selamat, dan menganggap semua itu adalah mimpi. Pinokio mencoba menyadarkan dirinya bahwa itu bukan mimpi. Geppetto menjelaskan bahwa ia tidak ingin anak lain, ia bangga atas apa yang dilakukan Pinokio. Geppetto menyatakan bahwa ia menyayangi Pino, dan begitupun sebaliknya.

Geppetto mengajak Pinokio, Figaro, Cleo dan Jiminy untuk pulang meskia ia tak tau jalannya. Pinokio menjelaskan bahwa mereka hanya cukup mengikuti cahaya yang menerangi mereka. Jiminy menutup cerita tentang sebuah kebenaran yang ada di hati Pinokio, meski ia tak terlihat berubah menjadi anak laki-laki sesunggunya disini namun bagi Jiminy ia adalah sungguhan dalam hatinya. -Mon-

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
hotstar.com dibuka pukul 12.27 WIB pada hari Jumat tanggal 16 September 2022

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci sering dicari :
filmIN, 16, September, 2022, 16 September, September, 2022, 16 September, 2022,
Dara Mon Mata,
Pinocchio Live Action 2022, Pinocchio, Live Action, 2022, Recap, Disney, hotstar, Pinokio, Jiminy Cricket, Geppetto,