7 Fakta Tentang Ciburuy, Kampung Albino di Kota Garut

Pernahkah kamu mendengar kata “kampung Albino” jika tidak maka kamu wajib tau 7 fakta tentang ciburuy, kampung albino di kota Garut.

albino, penyakit keturunan di daerah ciburuy Garut Jawa Barat

hallo guys

Balik lagi nih sama aku di artikel rindiani

Di artikel kali ini aku mau nulis tentang beberapa fakta keanehan di ciburuy. Penasaran ga apa sih keanehannya? Yuk ikuti terus artikelnya.

7 Fakta Tentang Ciburuy, Kampung Albino di Kota Garut

  1. Albino

Sebuah kampung di kota Garut Jawa Barat memiliki keunikan yang tidak biasa. Sebagian warga yang bermukim di sana memiliki kulit pytih pucat dan rambut yang tidak biasa. Menurut pendapat warga orang yang memiliki ciri seperti itu merupakan “generasi Walanda” atau generasi Belanda.

Konon katanya sebagian masyarakat di sana memang memiliki ciri seperti tadi, atau disebut juga Albino. Dahulunya kampung ini memang ditinggali oleh kalangan Belanda.

2. Sebagian Warga Memang Keturunan Belanda

Saat ini kampung ciburuy sudah dikenal luas di Jawa Barat sebagai kampung bule. Karena warna kulitnya yang putih memang warisan dari nenek moyang mereka yang meruapakan keturunan Belanda.

Kelahiran anak Albino sudah di anggap tidak aneh lagi karena dulunya kampung ini memang pernah dihuni oleh orang Belanda. Maka dari itu, anak albino seolah merupakan titisan yang akan terus berlanjut hingga anak cucu.

3. Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan Padjajaran

Menurut salah satu warga Ujang Nana Suryana (33), selaku pemangku adat di Kebuyutan Ciburuy, keberadaan warga yang berkulit albino sudah ada sejak zaman Kerajaan Padjajaran, berabad-abad silam.

“Saya tidak tahu bagaimana asal usulnya. Yang jelas, warga di kampung ini dulunya satu keturunan. Makanya, sampai sekarang keturunan albino di sini masih ada”. Ungkapnya.

Baca juga

garut: tempat-tempat horor yang jarang diketahui

Makanan khas Garut : Ini Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh #Part 2

Makanan Khas Garut Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh!

Kesimpulan

Banyak orang yang tidak percaya dengan beberapa keanehan keanehan terkadang mereka menganggap itu hanya mitos. Namun itu adalah kebenerannya dan walaupun bukan dari keturunan atau gen, mungkin keanehan keanehan itu adalah sudah kehendak dari Allah swt.

Baiklah guys aku akhiri arikelnya ya. See you di artikel selanjutnya.

Sumber: http://meredeka.com


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply