7 Drama Korea Terpopuler

7 Drama Korea Terpopuler

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Bingung mau nobton drakor apa?
Penasaran apa saja 7 drakor terpopuler

Salam #MasBro #MbakBro

7 Drama Korea Terpopuler

Drama adalah karya seni yang ditujukan untuk pertunjukkan, bentuk formal dari literatur. Drama merupakan genre (jenis) karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Drama menggambarkan realita kehidupan, watak, serta tingkah laku manusia melalui peran dan dialog yang dipentaskan. Kisah dan cerita dalam drama memuat konflik dan emosi yang secara khusus ditujukan untuk pementasan teater. Naskah drama dibuat sedemikian rupa sehingga nantinya dapat dipentaskan untuk dapat dinikmati oleh penonton. Drama memerlukan kualitas komunikasi, situasi dan aksi. Kualitas tersebut dapat dilihat dari bagaimana sebuah konflik atau masalah dapat disajikan secara utuh dan dalam pada sebuah pementasan drama.

Nah sedangkan, Drama Korea atau K-drama adalah drama yang mengacu pada televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea.

Berdasarkan rating Nielsen Korea, berikut tujuh drama Korea terpopuler Januari 2021.

1. The Penthouse

The Penthouse berhasil bertahan di posisi pertama sejak November. Drama ini mengisahkan masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai.Bagi beberapa orang, permasalahan dan penggambaran drama tersebut dinilai cukup mengganggu.Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estate.Sinopsis The Penthouse dapat dibaca di sini. Pengenalan karakter Penthouse bisa dibaca di sini.Berdasarkan data Nielsen Korea, drama yang tamat pada 5 Januari 2021 ini mencatat rekor personal dengan rating 28,8 persen. Sambutan hangat itu membuat Penthouse berlanjut ke musim dua pada 19 Februari 2021.The Penthouse bisa disaksikan di Viu dan Trans TV.

2. Mr. Queen
Mr. Queen mengisahkan Jang Bong-hwan, koki dari masa kini yang karena satu insiden, masuk ke dalam tubuh Kim So-yong, calon ratu era dinasti Joseon.

Jang Bong-hwan harus memikirkan cara untuk segera keluar dari tubuh Kim So-yong. Di sisi lain, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah intrik di dalam istana, seperti perebutan takhta, korupsi, bahkan percintaan dengan selir.

Mr. Queen mendapatkan rating 15,2 persen pada 24 Januari lalu. Sinopsis lengkap Mr. Queen bisa dibaca di sini. Pengenalan para karakter dan pemain bisa diketahui di sini.

Mr. Queen bisa disaksikan di Viu.

Baca Juga
Mengenai Kartu keluarga (KK)
Dasar hukum pinjaman online

3. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi. Drama itu menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia. Mereka disebut Counter yang memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi.Sinopsis lengkap The Uncanny Counter dapat dibaca di sini. Untuk pengenalan karakter The Uncanny Counter bisa dibaca di sini.Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut berakhir dengan rating tertinggi, yakni lebih dari 11 persen. Angka itu bukan hanya menjadi yang tertinggi bagi drama tersebut, tapi juga stasiun televisi OCN.Selama ini, rating tertinggi OCN diperoleh drama Voice 2 (2018) dengan angka 7,1 persen untuk episode terakhir.The Uncanny Counter bisa disaksikan di Netflix.

4. Royal Secret Agent

Royal Secret Agent merupakan drama Korea terbaru Kwon Nara dan Kim Myung-soo. Drama ini mendapatkan rating 12 persen untuk episode yang tayang pada 26 Januari.Drama misteri komedi ini mengisahkan Sung Yi-kyum (Kim Myung-soo). Ia merupakan inspektur rahasia kerajaan yang tengah menyamar ke provinsi-provinsi untuk mendengarkan cerita rakyat demi mengungkap kasus korupsi dan menegakkan keadilan.Dalam penyamaran itu, ia bertemu Hong Da-in (Kwon Nara) yang sedang menyamar sebagai gisaeng (perempuan penghibur yang terlatih dalam musik dan seni).Sinopsis lengkap Royal Secret Agent dapat dibaca di sini. Royal Secret Agent bisa disaksikan di iQiyi.

5. Love (ft. Marriage and Divorce)

Love (ft. Marriage and Divorce) merupakan drama yang baru tayang jelang akhir Januari 2021 di saluran televisi kabel TV Chosun.Namun, episode kedua Love (ft. Marriage and Divorce) langsung mencetak sejarah baru dengan mendapatkan rating 6,9 persen, capaian tertinggi dari seluruh drama yang pernah tayang di TV Chosun.Drama ini menceritakan hubungan pernikahan tiga pasangan yang berusia 30-an, 40-an, dan 50-an. Para istri sama-sama bekerja di media radio.Mereka menghadapi permasalahan yang berbeda-beda, mulai dari pandangan mengenai anak hingga perselingkuhan. Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) bisa dibaca di sini.Love (ft. Marriage and Divorce) bisa disaksikan di Netflix.

6. Awaken

Awaken merupakan drama yang dibintangi Namgoong Min usai sukses bermain dalam Hot Stove League. Drama ini menceritakan sejumlah pembunuhan misterius yang terjadi pada 28 tahun sebelumnya. Kasus di desa kecil tersebut ternyata saling berkaitan.Dua polisi yang amat bertolak belakang hendak mengungkap kasus-kasus tersebut. Mereka adalah Do Jung-woo (Namgoong Min) dan Gong Hye-won (Seolhyun AOA).Awaken mendapatkan rating tertinggi, yakni 6 persen, pada episode terakhirnya yang tayang pada 19 Januari 2021.Awaken bisa disaksikan di Viu dan iQiyi.

7. True Beauty

True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang amat mencintai riasan untuk menyembunyikan wajahnya. Semua ia lakukan untuk melawan ketidaknyamanan atas penampilannya.Ia sesungguhnya siswi cerdas yang penuh semangat, tapi selalu menolak untuk tampil tanpa riasan. Make-up dinilai menjadi cara untuk bisa mengembalikan kepercayaan serta harga dirinya. Sinopsis True Beauty bisa dibaca di sini.Drama ini merupakan hasil adaptasi webtun hit bertajuk serupa yang terbit pada 2018. Webtun karya Yaongyi ini telah mengumpulkan 4 juta pembaca di seluruh dunia, termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.Sepanjang Januari 2021, drama yang dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ini meraih rating tertinggi 4,26 persen.True Beauty bisa disaksikan di Viu.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Nah itulah deretan rekomendasi drama koreaa terpopuler, dari kalian ada yang udah nonton belum? drakor di atas juga cocok banget buat kamu kalo lagi gabut.

Punya cerita tentang Film ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
hukumonline.com dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, hukumIN, September 2021, September, 2021,7 Drama Korea Terpopuler, drakor, Terpopuler, Terkeren,

Comments

Leave a Reply