Site icon #MENULISdapatuang

5 Tanda Kamu Adalah Seorang Ambivert

Karya Justin Luebke

5 Tanda Kamu Adalah Seorang Ambivert

Kebanyakan orang hanya mengetahui dua jenis kepribadian manusia, yaitu ekstrovert dan introvert. Jika ekstrovert adalah kepribadian yang terbuka, maka introvert adalah kebalikannya, lebih tertutup. Namun tahukah kamu bahwa ada jenis yang ketiga, yaitu ambivert. Ambivert adalah kepribadian gabungan antara ekstrovert dan introvert.

Lalu apa aja sih ciri seorang ambivert itu? Yuk kita simak informasinya.

  1. Menyukai bersosialisasi sama banyaknya dengan menyendiri

Berbeda dengan intovert dan extrovert, ambivert memiliki ciri yang unik. Mereka menyukai bergaul dengan orang banyak seperti seorang ekstrovert. Namun di sisi lain mereka juga sangat membutuhkan waktu untuk sendiri seperti seorang introvert.

  1. Sama produktifnya saat bekerja sebagai tim maupun sendiri

Dalam dunia kerja, ambivert adalah seorang yang fleksibel. Mereka mampu bekerja dengan baik sebagai tim maupun sendirian. Saat bekerja sebagai tim, mereka mampu mengeluarkan sisi intovertnya dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Sedangkan saat bekerja sendirian, sisi intovertnya akan muncul sebagai seseorang yang mendalam dan perfeksionis dalam menyelesaikan pekerjaannya.

  1. Komunikator yang sangat baik

Seorang ambivert memiliki keunggulan dalam kedua hal tersebut. Dia adalah seorang komunikator sekaligus pendengar yang baik. Mereka mampu dengan mudah ngobrol dengan orang yang baru saja dikenalnya. Di sisi lain dia juga mampu melakukan percakapan mendalam layaknya filosofi. Mereka tahu waktu yang tepat untuk berbicara dan kapan untuk mendengarkan.

  1. Tempat curhat yang nyaman untuk teman-temannya

Karena ambivert adalah seorang yang seimbang, bijak dan seorang pendengar yang baik juga. Maka gak mengherankan jika dirinya menjadi tempat curhat yang nyaman untuk teman-temannya.

  1. Mampu beradaptasi dengan segala lingkungan

Ciri lainnya yang menjadi kualitas seorang ambivert adalah mereka mampu beradaptasi dengan berbagai lingkungan. Mereka nyaman dengan keramaian dan kesunyian. Sifatnya yang easy going pun membuat mereka sangat mudah untuk disukai lingkungannya.

Itulah beberapa tanda seorang ambivert. Apakah kamu termasuk?