berikan-soekarno-10-pemuda

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda

berikan-soekarno-10-pemuda
Karya Kita

Indonesia Butuh Anak Muda yang Berprestasi Bukan Bersensasi
Berprestasi Di Usia Muda Diapresiasi di Usia Tua

Semua hal itu ada masanya
Jangan muda kita putus asa
Anak muda yang berkarya
Anak muda yang berkuasa

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Selamat hari Sumpah Pemuda ya.

Apa yang terlintas di kepala ketika mendengar kata ‘pemuda’?

Orang yang berusia muda?

Orang muda yang berpikiran kritis dan revolusioner?

Selain itu bagaimana dengan kata ‘pemuda’ dan ‘prestasi’?

Pasti ada yang tanya ulang, ‘di Indonesia, maksudnya?’ Iya. Di Indonesia.

Setelah kemarin kita ngbrol soal 27 pemuda Indonesia yang paling berpengaruh di media sosial. Nah sekarang giliran 27 pemuda Indonesia yang berhasil di usia muda.

Sulit memang untuk langsung percaya prestasi anak bangsa sendiri. Baik di luar negeri maupun negeri sendiri. Apalagi di negeri yang rasanya ga karuan ini. Percaya pun diselipi rasa ragu, ‘memang iya pemuda Indonesia bisa sebegitu berhasil?’

Baca Juga : 27 Pemain Sepak Bola Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Kalo masih ga percaya, silakan cek daftar berikut ini. 27 pemuda Indonesia yang berhasil di usia muda. Beberapa nama pasti udah banyak dikenal. Siapa yang biasa kita dengar?

Mungkin beberapa nama di industri hiburan, bisnis, dan olahraga.

Indonesia butuh anak muda yang berprestasi bukan bersensasi.

@kekitaan

Seperti Ferry Unardi, pengusaha muda Indonesia, pencetus Traveloka. Agnes Monica, penyanyi muda Indonesia yang merambah kancah internasional. Tristan Alif Naufal, pemain sepakbola muda Indonesia. Atau Andrea Hirata, penulis muda Indonesia.

Itu baru sebagian. kalo kita telusuri lagi lebih dalam, kita akan menemukan nama-nama baru. Dan, nama-nama itu akan terus diperbarui karna prestasi yang terus terukir. Ternyata mampu, kan pemuda Indonesia menorehkan prestasi membanggakan?

Nama-nama dibawah ini Mas Bro dan Mbak Bro cuma sedikit dari pemuda-pemuda Indonesia berhasil. Sebagian udah ga asing di telinga, sebagian lagi adalah nama-nama yang mulai harus kita kenal. Agar bisa jadi inspirasi buat kita sesama pemuda untuk ikut berhasil di bidang masing-masing.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar
Sumber Gambar okezone.com

1.Agnes Monica

Siapa yang ga kenal Agnes Monica?

Namanya udah wara-wiri di TV Indonesia sejak ia berumur 6 tahun. Ga cuma terkenal sebagai penyanyi cilik. Agnes Monica juga terkenal lewat sinetronnya Pernikahan Dini.

Penyanyi muda Indonesia ini rupanya ga berhenti di pasar Indonesia saja. Hingga saat ini ia Agnes Monica udah menembus pasar musik internasional. Penyanyi yang bernama panggung Agnez Mo ini berkolaborasi dengan Timbaland dan T.I.. Produser dan rapper ternama ini berduet bersama Agnes di single-nya Coke Bottle.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-1
Sumber Gambar duniaku.net

2.Joe Taslim

Berkat Joe Taslim, film Indonesia punya genre action yang membanggakan. Aktor muda Indonesia yang baru genap 35 tahun ini punya terus menambah prestasinya. Debutnya di film aksi The Raid: Redemption menjadi titiak awal karirnya di film keren-keren lainnya.

Joe Taslim yang jago judo ini juga udah main di film-film box officecyaitu Fast  Furious 6 dan yang terbaru Star Trek Beyond. Semangat aktor Indonesia, Mas Bro Joe buktikan kalo Indonesia itu bisa.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar tabloidprofil.blogspot.co.id

3.Joey Alexander

Nama seniman muda Indonesia satu ini sedang marak diperbincangkan. Joey Alexander adalah pianis muda Indonesia yang baru-baru ini tampil di panggung 58th Grammy. Ajang bergengsi bagi musisi dunia.

Anak berusia 12 tahun ini bahkan masuk nominasi Grammy, loh. Untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Selain Joey juga udah bermain di beberapa pagelaran jazz. Misalnya, Jazz at Lincoln Center, Rochester Jazz Festival, dan Newport Jazz Festival.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar surabayanews.co.id

4.Pandji Pragiwaksono

Pandji mengawali karir sebagai penyiar radio dan MC. Mas Bro yang satu ini trus nambah kerjaan lagi jadi seorang musisi muda Indonesia. Musik rap-nya sarat akan kritik sosial dan isu-isu masyarakat.

Sempat karirnya berkembang ke ranah presenting beberapa acara tipi. Sambil jalan merambah bidang stand up comedy. Sekarang akhirnya tinggal kerjaan di tipi. Dia milih berkarya lewat buku, komedi, dan film. Pandji hingga saat ini udah menelurkan beberapa karya tulis. Seperti Nasional.Is.Me, Merdeka dalam Bercanda, dan Menemukan Indonesia. Bukunya itu juga dibuat dalam bentuk pertunjukan Stand Up Comedy.

Oh ya ngomong-ngomong komika ini juga bisa kita sebut sebagai blogger Indonesia. Lihat aja bagaimana ia sering membagi banyak hal seputar isu sosial dan profesinya blog dan disebarkan di “tukang kicau”.

Salam Mas Bro Juru Bicara.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar maxmanroe.com

5.Ferry Unardi

Pengusaha sukses ini adalah pencetus Traveloka, situs perjalanan besar di Indonesia. Ia lulus dari Computer Science-nya di Purdue University kemudian bekerja di Microsoft Seattle.

3 tahun kemudian Ferry melanjutkan kuliahnya di pendidikan MBA, Harvard. Di sana ia terinspirasi membangun bisnis startup untuk reservasi pesawat. Seperti kisah sukses pengusaha muda yang sering diceritakan, Ferry berhenti dari kuliah MBA-nya untuk membangun bisnisnya tersebut. Inilah yang kemudian berkembang menjadi Traveloka yang kini berkembang pesat.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar bola.metrotvnews.com

6.Tristan Alif Naufal

Bocah berbakat ini awalnya belajar sepak bola di Liverpool FC Internasional Academy di Jakarta. Hingga ia dikenal saat unjuk gigi di depan Pep Guardiola pada 2012 lalu. Guardiola melihat Ada bakat dan potensi yang besar di dirinya.

Pada 2014 Alif berlatih bersama Ajax Amsterdam, di Belanda. Belakangan, pemain sepakbola muda Indonesia ini dikabarkan resmi bergabung bersama akademi kliub La Liga, CD Leganes. Sebuah klub yang  berada ga jauh dari Madrid.

Baca Juga : Apa Sih Sebenarnya Pengertian Sumpah Pemuda?

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar profilpedia.com

7.Raditya Dika

Raditya Dika mungkin adalah pemuda yang profesinya paling macam-macam di dalam daftar ini. Ia mengawali karirnya sebagai blogger muda Indonesia. Yang blog-nya dibukukan dan menjadi best seller setiap kali terbit.

Tidak hanya itu, beberapa bukunya saat ini udah difilmkan. Dan, ia ga hanya menjadi penulis naskah tapi juga menyutradarai beberapa judul. Ia malah udah memulai karirnya sebagai Aktor muda Indonesia yang berpotensi.

Dari kepopulerannya itu, Raditya Dika merambah juga Youtube dengan vlog berseri. Dengan vlog-nya tersebut Raditya Dika menjadi salah satu Youtuber muda Indonesia berpengaruh.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar harnas.co

8.Andrea Hirata

Penulis muda Indonesia ini terkenal setelah tetralogi Laskar Pelangi menjadi best seller di mana-mana. Ia menulis kisah anak-anak Belitung tersebut dari kisah pribadinya yang besar di tanah Belitung. Ceritanya mengenai kehidupan anak-anak di Belitung juga membawanya menulis buku-buku lain dengan setting dan tema yang sama. Pendidikan, pencapaian mimpi, serta keluarga.

Keberhasilannya sungguh luar biasa. Novel pertamanya, Laskar Pelangi, udah diterjemahkan ke dalam 34 bahasa dan menjadi best seller internasional. Ia juga menerima gelar doktor kehormatan di bidang kesusasteraan dari Universitas Warwick. Berkat kontribusinya pada kesusasteraan internasional.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar kompasmuda.com

9.Tara Art Game Indonesia

Youtuber muda Indonesia ini populer di kalangan mereka yang hobi gaming. Tara Arts Game adalah salah satu kanal gaming Indonesia di Youtube. Mereka berbagi macam-macam video mulai dari video walkthrough, tips and tricks, hinngga berita seputar game maupun hardware-nya.

Kanal ini dipopulerkan oleh dua kakak beradik Diwantara Anugrah Putra dan Gema Cita Andika. Dengan subscriber mereka yang mencapai angka 200.000 lebih, bayangkan seperti apa keberhasilan mereka di bidang ini.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar gaulgelaa.com

10.Kevin Aprilio

Musisi muda Indonesia ini adalah anak dari pasangan musisi ternama Memes dan Addie MS. Kevin populer sebagai pianis muda Indonesia sebelum bergabung dengan Vierratale. Selain berperan sebagai pianis dan pencipta lagu, Kevin juga memiliki proyek sampingan. Menambah satu lagi kisah sukses pengusaha muda dalam negeri.

Kevin memproduseri Duette bersama dua orang teman mengusung genre pop dan emo rock.  Dan masih banyak lagi proyek yang menunjukkan produktivitasnya yang tinggi. Ia pun memiliki Aprilio Kingdom, sebuah label yang ia produseri sejak 2010. Artis yang berada di bawah label ini adalah Princess, Volts Band, dan Vierratale.

Baca Juga : 27 Pahlawan Sosial Indonesia yang Patut Untuk Ditiru?

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar Sumber Gambar antarafoto.com
Sumber Gambar antarafoto.com

11.Tex Saverio

Perancang busana satu ini dijuluki ‘Alexander McQueen Indonesia’. Dari julukannya sendiripun udah luar biasa. Ini didapat dari gaya rancangannya yang penuh fantasi dan glamor. Mirip dengan Alexander McQueen.

Prestasinya juga ga kalah menakjubkan. Salah satu rancangan gaun pengantinnya dikenakan oleh Jennifer Lawrence untuk film Hunger Games: Catching Fire. Karya lainnya yang dinamai La Glacon, dikenakan oleh Lady Gaga di salah satu fotonya untuk Harper ‘s Bazaar pada 2011. Ia juga tampil di Paris Fashion Week pada 2013 sebagai satu-satunya desainer Indonesia di sana.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar harnas.co

12.Popo

Riyan Riyadi adalah pelukis mural Indonesia yang kiprahnya ga diragukan lagi. Di bawah karakter The Popo, ia rajin menyuarakan isu-isu sosial dan pemerintahan lewat kata-kata ‘nakal’ dan menyentil di setiap karyanya.

Street artist ternama ini udah mulai berkarya sejak tahun 2008. Ia juga udah memamerkan karyanya di berbagai ajang. Beberapa di antaranya di RURU Gallery, Seomardja Gallery, Salihara, hingga mancanegara. Seperti Berlin Street Art dan Singapore Art Museum.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar lolikgiovi.blogspot.co.id

13.Hartadinata Harianto

Di bidang pendidikan, ada seorang remaja jenius bernama Harta. Di usianya yang baru 18 tahun, ia udah menempuh semester 5 program double degree kedokteran dan ekonomi Stoony Brook University. Semua bermula dari program akselerasi sekolah yang ditempuhnya di AS.

Remaja asal Surabaya ini menempuh SMA hanya 2 tahun aja di sekolah khusus akselerasi, Bard High School Early College di New York. Harta kemudian lulus dengan gelar Associate Degree  atau setara D3. Di sekolah tersebut ia memperoleh beasiswa penuh dari Yayasan Bill & Melinda Gates.

Setelah lulus dari universitas, ia berencana kembali ke Indonesia. Membangun rumah sakit yang dapat membantu mereka yang kurang mampu.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-kekitaan-com-14
Sumber Gambar mediaindonesia.com

14.Najwa Shihab

Sosok ini udah ga asing bagi kita. Ia adalah salah satu pembawa berita di stasiun TV MetroTV. Ia memulai karirnya di MetroTV pada 2001 setelah berkarir bersama RCTI.

Beberapa penghargaan udah diraihnya. Najwa selalu masuk dalam nominasi Panasonic Gobel Awards sebagai Presenter Berita dan Informasi Terfavorit dan memenangkannya pada 2015. Penghargaan lainnya yaitu Young Global Leader 2011 dan pemenang kedua Best Current Affairs Presenter untuk acara Mata Najwa.

Najwa Shihab juga beberapa kali mewawancarai tokoh-tokoh seperti SBY, Deputi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, dan tokoh-tokoh politik nasional.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar proudmerahputih.com

15.Christiawan Lie

Christiawan Lie adalah seorang komikus yang menembus pasar global dengan 40 komik. Dan udah diterjemahkan ke berbagai bahasa pula. ga cuma itu, Lie juga salah satu ilustrator untuk komik Transformer dan G.I. Joe.

Sarjana arsitektur ITB ini menjadi satu-satunya komikus Indonesia yang memamerkan karyanya pada San Diego Comic Con 2006 lalu. Lie memamerkan karyanya yang berjudul Return To Labyrinth yang terjual habis dalam 2 hari. Karya lainnya di antaranya yaitu Josie and The Pussycats dan Dragons: Eberron Vol. 1.

Baca Juga : 27 Pemuda Indonesia yang Paling Berpengaruh di Media Sosial

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-kekitaan-com-16
Sumber Gambar m.harianindo.com

16.Joko Anwar

Seniman muda Indonesia di bidang perfilman ini memiliki prestasi ga hanya di dalam negeri. Tetapi juga di mancanegara. Karyanya sebagai sutradara dimulai dari Janji Joni pada 2003 setelah sebelumnya menjadi asisten sutradara di Biola Tak Berdawai dan penulis di Arisan.

Ia beberapa kali bekerjasama dengan banyak aktor muda Indonesia. Menghasilkan berbagai judul besar seperti Modus Anomali, Pintu Terlarang, dan Kala. Film-filmnya hampir selalu mendapatkan tempat di festival film skala internasional. Selain sebagai sutradara, Joko Anwar juga menjadi produser dan penulis skenario untuk beberapa filmnya.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar hipwee.com

17.Butet Manurung

Selain pendidik, gelar yang patut disematkan pada Butet Manurung adalah pahlawan. Ia merintis pendidikan alternatif untuk mereka masyarakat yang terpencil di Indonesia. Sekolah rintisan yang ia terapkan pertama kali adalah untuk suku Kubu di Taman Nasional Bukit Dua Belas, di Jambi.

Ia secara aktif terjun langsung mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung. Sistem yang ia sebut sebagai Sokola Rimba ini juga diterapkannya pada masyarakat terasing lain. Misalnya di Flores dan Halmahera. Ia juga meraih penghargaan Magsaysay Award dari Magsaysay Foundation Filipina atas kontribusinya ini.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar smart-money.co

18.Merry Riana

Satu lagi pengusaha muda Indonesia yang menginspirasi. Memulai karirnya sebagai agen asuransi di Singapura, Merry berjuang untuk berkumpul kembali dengan keluarganya di Indonesia.

Di usianya yang ke-25, Merry merambah karir sebagai pengusaha sukses dari yang mengumpulkan kekayaan jutaan dollar. Itu dicapainya setelah 4 tahun kelulusannya dari Nanyang Technological University. Meski kemudian Merry sempat terpuruk dan kehilangan investasinya, ia kembali bangkit.

Saat ini selain menjadi motivator untuk pebisnis muda dan wirausahawan, Merry juga termasuk ke dalam penulis muda Indonesia lewat bukunya Mimpi Satu Juta Dollar.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar beritagar.id

19.Mocca

Band indie satu ini mungkin ga seterkenal band-band besar lain Indonesia. Namun lihatlah popularitasnya di mancanegara. Mereka udah sering wara-wiri di pasar musik global. Korea Selatan bahkan pernah 2 kali memanggil Mocca untuk menggelar konser di sana.

Grup band pop jazz asal Bandung ini udah menandatangani kontrak bersama Excellent Records di Jepang untuk book set yang berjudul Pop Renaissance 5. Mereka juga pernah dinominasikan di  AMI Award untuk Best Alternative Production Work pada 2016.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar
Sumber Gambar indonesia-feature.blogspot.co.id

20.Rini Sugianto

Rini Sugianto adalah salah seorang animator Indonesia yang berkarya di dunia global. Beberapa karyanya adalah The Adventure of Tintin dan The Hobbit: An Unexpected Journey. Rini adalah salah satu dari character animator film-film tersebut.

Sarjana arsitektur Unpar Bandung ini mulanya mempelajari teknologi digital 3D untuk bangunan. Proses belajarnya ini kemudian ia tertarik pada bidang animasi. Rini lalu lanjut kuliah di Academy of Art University, San Fransisco sebelum akhirnya bekerja di Weta Studio. Ikut mengerjakan Hunger Games: Catching Fire, Iron Man 3, dan The Avengers.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-20
Sumber Gambar jagatreview.com

21.Luca Cada Lora dan Galih Ramadhan

Indonesia sungguh memiliki banyak siswa berprestasi kelas dunia. Mulai dari pemenang olimpiade internasional hingga ajang kompetisi robotik. Dua siwa berprestasi ini contoh kecilnya.

Berprestasi di usia muda diapresiasi di usia tua.

@kekitaan

Mereka meraih sebutan ilmuwan muda Indonesia setelah menyabet Grand Awards kompetisi Intel International Science and Engineering Fair 2015 di AS. Mereka meraih penghargaan berkat inovasi mereka dalam pengolahan limbah logam berta dengan pemanfaatnan abu vulkanik daru Gunung Kelud.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-21
Sumber Gambar kompasiana.com

22.Rio Haryanto

Tidak jauh berbeda dari pemain sepakbola muda Indonesia tadi, Rio memulai karirnya dari bawah. Ia mengawalinya dari Formula Asia 2.0 dan Formula BMW Pacific selama 2008.  Nama pebalap F1 satu ini mulai naik ketika ia bergabung bersama Manor di 2010.

Debutnya dimulai pada 2016 Australian Grand Prix Maret lalu. Rio menempati posisi ke-23 dalam race-nya tersebut. Dengan pengalaman dan dukungan dari banyak pihak  yang kian bertambah, Rio diharapkan mampu terus meningkatkan posisinya di ajang ini. Meski sekarang kita sekarang denger ada berita ga baik tentang Rio. Semangat berkarya Mas Bro.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-22
Sumber Gambar youthmanual.com

23.Inaya Rakhmani

Inaya Rakhmani adalah salah satu dari beberapa akademisi muda Indonesia. Saat ini Inaya mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi UI. Di usianya yang baru mencapai 35, Inaya juga udah meraih gelar PhD dari Murdoch University, Australia.

Selain sebagai dosen, ia pun aktif sebagai Ketua Departemen Kerjasama Luar Negeri Ikatan Sarjana Komunikasi UI. Karya tulisnya yang banyak membahas Kajian Media udah dipublikasikan di berbagai jurnal. Seperti Asian Journal of Social Science dan International Communication Gazzete. Inaya juga blogger muda Indonesia yang sering berbagi pengalamannya di blog pribadinya inayarakhmani.blogspot.com.

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-23
Sumber Gambar atualaa.blogspot.co.id

24.Doni Latuparisa

Doni adalah seorang mahasiswa dari FISIP USU. Ia adalah aktivis lingkungan hidup yang aktif dalam kegiatan pelestarian mangroove. Lewat KeMANGTEER Medan atau  Kesemat Mangroove Volunteer Medan.

Selain itu, Doni juga aktif berkeliling Indonesia untuk berbagai kegiatan peduli lingkungan. Terutama masalah hutan mangroove. Doni gencar menyuarakan semangatnya untuk menghijaukan Indonesia di sela perjalanannya.

Ia pun pernah beberapa kali menyabet prestasi membanggakan. Di antaranya, Grand Finalist ajang HiLo Green Leader 2015 dari Sumut dan fasilitator untuk FGD Urban Inequity UN Habitat di Medan pada 2016.

Mungkin belum banyak yang mengenal nama ini. Namun di masa depan kita berharap namanya akan semakin cemerlang. Siapa tahu nanti Doni akan berkolaborasi dengan ilmuwan muda Indonesia untuk pelestarian lingkungan hidup?

27-pemuda-indonesia-yang-berhasil-di-usia-muda-sumber-gambar-24
Sumber Gambar guguxgamezone.blogspot.co.id

25.own-games.com

Gamers pasti akrab dengan yang satu ini. Terutama gamers yang sering main dengan platform Android. Own-games.com adalah pengembang game berbasis Android yang saat ini banyak dikenal. Salah satunya adalah Tahu Bulat.

Pengusaha sukses di bidang game ini terdiri dari Eldwin Viriya, Jefvin Viriya, Agustian, Ray Naldo, dan Septian. 5 pemuda ini adalah orang-orang di balik kesuksesan game mereka yang meledak. Betapa tidak, popularitasnya sampai menyaingi Clash of Clan segala, loh!

Masa, coba periksa langsung situnya ya.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda 9 - Sumber Gambar soktau,com
Sumber Gambar soktau,com

26.Reynold Poernomo

Nama Arnold Poernomo mungkin udah ga asing di telinga kita. Apalagi bagi pemirsa TV penggemar kompetisi masak Masterchef Indonesia. Nah, Reynold Poernomo ini adalah adik dari Chef Arnold, salah satu juri Masterchef Indonesia.

Kisahnya tampak mirip seperti kisah sukses pengusaha muda yang sering didengar. Dimulai dari ajang kompetisi. Reynold adalah salah satu dari 24 peserta Masterchef Australia. Ia dijuluki dessert king karna kemampuannya yang tinggi dalam hidangan penutup di kompetisi tersebut.

Ia juga pernah bekerja bersama Grant King, seorang gourmet chef Australia. Dan, saat ini aktif mengelola restoran dessert, KOI dessert bar di Australia bersama sang kakak. Yang terakhir ini sekaligus juga menjadi bukti kiprahnya sebagai pengusaha muda Indonesia.

27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda - Sumber Gambar kompasiana,com
Sumber Gambar kompasiana,com

27.Eko Pece

Eko Pece yang bernama asli Eko Supriyanto ini adalah salah satu seniman muda Indonesia. Keahliannya di bidang tari membawanya meraih prestasi tinggi. ga cuma sebagai penari tapi juga sebagai koreografer dan dosen.

Kiprahnya saat ini udah merambah mancanegara. Eko mulai terkenal setelah menjadi koreografer untuk Madonna. ga tanggung-tanggung, untuk 268 konsernya di berbagai negara. Lulusan World Arts and Culture UCLA ini pun beberapa kali menggelar pertunjukan seperti Lion King di Teater Broadway, Opera Jawa, dan Opera Ronggeng.

…dan, masih banyak lagi pemuda yang berhasil di usia muda lainnya. Semoga selanjutnya akan ada banyak talenta dan prestasi baru yang terukir. Dengan ini diharapkan ga hanya youtuber muda Indonesia, musisi muda Indonesia, atau penyanyi muda Indonesia yang terus bermunculan. Semoga di masa depan ada juga ilmuwan muda Indonesia dan pianis muda Indonesia yang ikut membanggakan.

Salam Mas dan Mbak Bro kawan anak muda Indonesia. Gimana rasanya setelah obrolan panjang kita diatas. Jangan bilang biasa-biasa aja ya. Indonesia butuh anak muda berkarya bukan sekedar hidup alay, dewasa, dan ga tinggalin apa-apa.

Bagiin obrolan kita ini ke temen-temen dan keluarga ya. Sebarin lewat media sosial.

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

Ga ada guna minuman keras
Malah kurangi nafas per detik
Saat muda kita bekerja keras
Tua nanti kita akan memetik

Sumber Tulisan
Redaksi Boombastis. 2015. 6 Desainer Muda Indonesia dengan Rancangan Busana yang Mendunia boombastis.com/desainer-muda-indonesia/42071 diakses pukul 15:18 WIB pada hari Selasa, 25 Oktober 2016
Redaksi Lipi. 2015. Ilmuwan Muda Indonesia Raih Dua Grand Awards di Ajang Intel ISEF 2015 lipi.go.id/berita/single/ilmuwan-Muda-Indonesia-Raih-Dua-Grand-Awards-di-Ajang-Interl-ISEF-2015/12100 diakses pukul 15:18 WIB pada hari Selasa, 25 Oktober 2016
Pinka Wima. 2015. 18 Anak Negeri Dengan Prestasi Mendunia yang Membuatmu Makin Termotivasi Mengejar Mimpi hipwee.com/motivasi/15-orang-yang-bikin-kamu-bangga-jadi-orang-indonesia/ diakses pukul 15:18 WIB pada hari Selasa, 25 Oktober 2016

Sumber Gambar:
akukamuindonesia.com diakses pukul 15:18 WIB pada hari Selasa, 25 Oktober 2016
antarafoto.com diakses pukul 00:11 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
atualaa.blogspot.co.id diakses pukul 00:22 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
beritagar.id diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
bola.metrotvnews.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
duniaku.net diakses pukul 00:025 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
gaulgelaa.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
guguxgamezone.blogspot.co.id diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
harnas.co diakses pukul 00:23 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
hipwee.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
indonesia-feature.blogspot.co.id diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
jagatreview.com diakses pukul 00:017 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
kompasmuda.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
kompasmuda,com diakses pukul 10:23 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
lolikgiovi.blogspot.co.id diakses pukul 00:12 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
maxmanroe.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
mediaindonesia.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
menaranews.com diakses pukul 15:18 WIB pada hari Selasa, 25 Oktober 2016
m.harianindo.com diakses pukul 00:01 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
okezone.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
proudmerahputih.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
profilpedia.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
smart-money.co diakses pukul 00:04 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
surabayanews.co.id diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
tabloidprofil.blogspot.co.id diakses pukul 00:07 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016
thayyiba.com diakses pukul 15:18 WIB pada hari Selasa, 25 Oktober 2016
youthmanual.com diakses pukul 00:00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2016

Tentang Kita
Twitter :
kekitaan_
Line :
@kekitaan
Facebook :
Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Linkedin : kekitaan_
Pinterest : kekitaan_
Instagram : kekitaan_

Comments

Leave a Reply