27++ Bahasa Inggris Gaul a.k.a Slang Milenial Harus Tau

Apa Aja Sih Slang Words nya Anak Milenial Sekarang?
Contoh Slang Language Dalam Kalimat

Salam #MasBro / #MbakBro

Tau arti chill ga?

Itu salah satu bahasa inggris gaul yang banyak dipake sama milenials sekarang. Emang dasar anak milenial ya. Ada temen pernah ngomong gitu. Jadi penasaran artinya dan akhirnya buat tulisan ini.

Mau zaman kapan pun. Kakek nenek kita dulu, bapak mama dan akhirnya kita sekarang. Semua zamannya punya bahasa gaul (slang). Dulu yang ga punya bahasa inggris gaul. Cuma bahasa gaul biasa kali.

Tapi jelas …

Sekarang pun budaya bahasa inggris gaul ga pernah berhenti di satu tempat. Justru  semakin hari semakin mengalami banyak perkembangan.

Kalo kau sering pake bahasa Inggris. Di sosial media ato ngobrol sama temen. Lebih baik kalo kau juga belajar soal bahasa gaul (slang) bahasa inggris.

Apalagi sekarang …

Populasi kaum milineal (lahir tahun 1990 dan 2000an) bakal jadi bonus demografi. Jadi Indonesia tahun 2030 bakal jadi negara anak muda. Kita anak-anak muda bakal lebih banyak dari orangtua.

Tulisan ini bukan cuma buat anak muda juga. Tapi lebih ke orangtua justru, biar bisa nyambung sama anak-anaknya.

Orangtua jadi kenal sama anaknya dan tau gimana cara bersikap, berpakaian dan berkomunikasinya. Orangtua bisa belajar kamus gaul inggris. Belajar kata kata slank
yang biasa dipake anak muda sekarang.

Disadari ato ga. Ada aja 1 orang dari keluarga yang dikenal gaul sama anak-anak ditiap keluarga. Dan sayangnya itu selalu bukan orangtua sendiri.

Ini ada 27++ kamus bahasa gaul dan singkatan anak muda yang terkenal dan sering dipake sama anak muda. Catatannya semua anak muda ya, bukan anak Jakarta Selatan.

Baca Juga : 27 Pemuda Indonesia yang Berhasil di Usia Muda

27++ Bahasa Inggris Gaul a.k.a Slang Yang Milenial Harus Tau karya eric ward
karya eric ward

1. Bruh

Bruh adalah bahasa gaul untuk menyebut bro. Sebutan santai sama temen yang baik sudah akrab ato yang baru pertama kali bertemu.

2. It’s Lit

It’s Lit arti yang sama dengan  “It’s cool” ato “It’s awesome”, ungkapan ini dipake waktu liat sesuatu yang keren banget.

3. It’s Rock

Hampir sama dengan It’s Lit, it’s rock juga nunjukin kekaguman pada sesuatu ato seseorang. Kalo ada orang yang keren maka you’re rock.

4. Hundo P

Hundo P merupakan kependekan dari Hundred Percent ato 100% sure ato 100% certain. Kalo ucapin ini artinya kau nunjukin keyakinanmu sebesar 100%.

Ungkapan ini adalah respon kalo kau setuju dengan usulan, pendapat, ajakan ato status seseorang. Pake buat persetujuan untuk hal-hal yang positif, bukan sebaliknya.

Contoh

A: Do you think going to bachelor party is a good idea?
Apakah pergi ke pesta perjaka ide yang baik)

B: Hundo p — let’s prepare your car.
Jelas 100 persen, siapin mobilmu, kita pergi bareng.

5. Squad

Secara kamus, Squad diartiin sebagai grup, tim, ato kelompok. Biasanya dipake di kalangan militer. Akan tetapi artinya semakin bergeser saat ini, Squad seringkali diartiin sebagai sekelompok teman dekat ato biasa disebut geng.

6. Fam

Fam dipake untuk menyebut teman dekat ato sahabat.

7. Bae

Bae seringkali diartiin sebagai kependekan dari ‘baby’ yang digunakan untuk menyebut seseorang yang spesial seperti pasangan, gebetan, ato sahabat karib. Bae sendiri adalah kependekan dari “Before Anyone Else”.

8. Low Key

Low Key dipake sebagai sebuah peringatan bahwa apa yang dibilang adalah sesuatu yang ga ingin diketahui banyak orang.

9. TBH

TBH adalah kependekan dari “To Be Honest” ato yang artinya ‘kalau boleh jujur’ ato ‘sejujurnya’.

10. Fishy

Fishy memang berarti sesuatu yang berbau ikanato berbau amis. Tapi kalo dibilang dalam konteks lain (selain makanan). Artinya merujuk pada sesuatu yang mencurigakan.

Baca Juga : 27 Pemuda Indonesia yang Paling Berpengaruh di Media Sosial

Slang Language
karya allef vinicius

11. I’m Weak

I’m weak di sini bukan berarti ‘aku lemah’ akan tapi adalah ungkapan yang mengganti kata ;that’s funny’. Digunain ketika mendengar lelucon ato candaan seseorang yang sangat lucu sampai ga bisa menahan tawa.

12. Gucci

Kata ini bukan nama perusahaan fashion Italia , Gucci, namun kata slang ini artinya bagus ato oke.

Gucci sendiri yang diketahui adalah nama brand fashion dunia yang terkenal dengan desainnya yang mewah dan artistik. Kata “Gucci” diucapin buat muji sesuatu yang terliat bagus, anggun, ato keren.

Contoh

A: I was ten when I had tried to drive my father’s old car.
Aku masih 10 tahun waktu nyoba ngendarain mobil tua ayah ku.

B: It is gucci
Hebat/bagus.

14. Zip It

Ungkapan lain dari ‘shut up’ untuk menyuruh seseorang diam ato bisa juga dipake buat minta seseorang rahasiain sesuatu.

15. Chill

Chill artinya adalah rileks ato santai.

16. NIFOC

NIFOC adalah singkatan dari Naked In Front Of Computer, dengan kata lain meminta seseorang merekam aksi telanjangnya saat sedang online.

Jadi pelajaran penting buat jaga diri di dunia per-online-online-an.

17. GNOC dan CU46

Ini juga pelajaran penting buat jaga diri di dunia per-online-online-an

GNOC adalah singkatan dari “Get Naked On Camera” sedangkan CU46 singkatan dari “See You For Sex”. Hati-hati kalo temen online kau menulis istilah seperti ini ya!

18. Woke
Kedengarannya seperti kata awake ato wake up (ato bangun). Tapi ini dalam pengertian milineal berarti orang yang sangat simpatik dan pengertian.

Contoh
A: What do you think about Toni who assists her mother go shopping every week?
(Gimana pendapatmu tentang Toni yang membantu ibunya belanja ke pasar setiap minggu).

B:Damn, he’s woke.
(Dia pengertian dan simpatik).

Woke di sini masuk ke kategori kata sifat (adjective).  He isn’t woke bukan He doesn’t woke.

19. Cray
Kata ini juga masuk kata sifat yang berarti “crazy” ato “gokil” kalau dalam bahasa gaul di Jakarta.

Contoh

A: What do you think about  Tulus’ concert last night?
(Gimana menurut kau konser Tulus tadi malam?)

B.It was cray
(Gokil! Keren)

20. Squad Goal
Ungkapan kata ini gambarin kekaguman atas suatu tindakan ato prestasi yang ditunjukin oleh seseorang ato tim dan prestasi itu ingin ditirunya suatu hari. Suatu pernyataan pengakuan dan persetujuan.

Contoh

A: Bambang Pamungkas had led Persija defeated PSS Siborongborong on the second leg  of knock out round at Indonesian Champions League, what do you think?
Giman
a menurut kau waktu Bambang Pamungks mimpin Juventus ngalahin PSS Siborongborong pada pertandingan leg kedua babak knock out Liga Champions Indonesia?

B.It was fantastic and “Squad Goals”
Fantastis dan aku terinspirasi.

Baca Juga : 27 Kehebatan Indonesia Di Mata Dunia

27++ Bahasa Inggris Gaul a.k.a Slang Yang Milenial Harus Tau akrya hanen souhail
karya hanen souhail

21. Finesse
Sebuah ungkapan seseorang buat gambarin primanya kondisi dia baik secara penampilan dan emosi bahkan untuk menilai cara berpakaiannya yang unik dan ekstrim.

Contoh

A. What are you doing on tonights’s party?
Apa yang kau siapin buat pesta nanti malam?

B. I’m gonna finesse
Aku akan tampil luar biasa)

22. Turnt

Kata ini sebenarnya singkatan dari kata “turned up” yang berarti benar-benar seneng ato tertarik dengan event ato kegiatan menarik yang akan datang.

Contoh

A: What do you think about Ed Sheeran’s Jakarta Concert next May?
Gimana
pendapatmu tentang Konser Ed Sheeran di Jakarta Mei nanti?

B: I’m gonna turnt and it will be superb
Aku sangat seneng dan pasti itu konser yang hebat)

23. Snatched
Kata ini bisa dibilang pengganti dari kata  “Damn-you look good”(Gokil, kau keren bro/sist).

Contoh

A: How’s my performance?
Gimana
penampilan ku?

B: Your outfit is snatched
Keren dan top kostum kau.

24. On Fleek

Ini juga sebuah kata pujian yang gambarin penampilan seseorang.

Contoh

A: How’s the President speech?
Gimana
penampilan Presiden saat pidato?)

B. He is on fleek
Dia sempurna.

25. Keep It 100
Suatu ungkapan buat gambarin keseriusan seseorang/tim, waktu berusaha buat nampilin yang terbaik.

Taylor Swift always keeps it 100 during her world music concert tour.
Taylor Swift selalu memberikan penampilan dan konsentrasinya 100 persen selama tour musik dunianya.

“Keep it 100” = Berikan 100 persen konsentrasi dan fokus kau.

26. NSFW
Kata ini adalah singkatan dari NSFW = Not Safe For Work (ga aman untuk bekerja)

27.  FOMO

Kata ini singkatan dari FOMO = Fear of Missing out (Takut ketinggalan).

Contoh

Turn on your alarm and don’t be FOMO.
Hidupkan alarm dan jangan takut ketinggalan.

28. BRB
Kata ini singkatan dari Be Right Back (Akan segera kembali).

Contoh

I’ve got to lunch and BRB.
Aku pergi makan siang dan segera kembali.

29. JK
Kata ini singkatan dari kata Just Kidding (hanya bercanda aja kok). Don’t take it seriously, he’s JK. (Jangan aggap serius, dia bercanda aja)

Baca Juga : Apa Sih Itu Sebenernya Pengertian Sumpah Pemuda?

milenial
karya kate

30. SML/SMH
Dua kata ini singkatan dari So Much Love (Sangat mencintai) dan So Much Hate (Sangat membenci)

Contoh

A: How do you feel about your mommy?
Gimana
perasaanmu kepada ibu kau?

B: SML  (So Much Love)

A: How do you feel about your brother?
Gimana perasaanmu sama Abang mu?

B: SMH (So much Hate) when he is snoring
Aku sangat benci waktu dia mendengkur saat tidur.

Ada slang yang masih belum masuk ga?

Silahkan kasih komentar dibawah ya.

Oke, itulah 27 27++ Bahasa Inggris Gaul a.k.a Slang Yang Anak Muda Harus Tau. Buat semakin menambah wawasan bahasa Inggris mu! Pake slang di atas dengan hati-hati dan bijaksana ya!

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

#
Kalo bisa bertemen kenapa pilih musuhan?
#

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Sesusah apapun itu #MulaiAjaDulu
Masalah ga selesai pake menggerutu
Biarin imajinasi terbang kayak bulu
Karya nyebar kemana dibantu waktu

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis
akuntansituren.blogspot.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 19 Juli 2019
kompasiana.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Jumat tanggal 19 Juli 2019

Comments

Leave a Reply