5 Aplikasi Indonesia Yang Paling Banyak Di Unduh Di PlayStore

Salam #MasBro #MbakBro

Apa aja sih aplikasi Indonesia yang paling banyak di unduh di PlayStore?

1. Gojek

Aplikasi yang pastinya ga asing banget buat para pengguna smartphone. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, GOJEK menyediakan berbagai layanan online. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memudahkan segala aktifitas sehari-hari agar lebih praktis. Awalnya GOJEK didirikan untuk mengurangi kemacetan terutama di kota-kota besar di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu mulai merambah ke berbagai kota yang lainnya, mulai dari ojek online, antar jemput makanan dan barang, top up pulsa dan paket data. Aplikasi ini tidak hanya populer di Indonesia saja, kesuksesannya berhasil menyedot perhatian media asing, seperti Reuters dan Wall Street Journal.

2. Qlue

Aplikasi yang dikembangkan oleh Qlue Performa ini merupakan aplikasi sebagai media informasi untuk membangun smart city. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat melaporkan masalah secara langsung kepada pemerintah kota. Pada awalnya aplikasi ini dibuat hanya untuk daerah DKI Jakarta saja. Namun, seiring berjalannya waktu aplikasi ini dikembangkan di beberapa kota lainnya seperti Pekanbaru, Probolinggo, Bima, serta Manado. Sejak tahun 2015 Qlue sudah banyak menerima penghargaan. Di tahun 2019, Qlue meraih penghargaan sebagai aplikasi pemerintah terbaik di dunia. Qlue menerima Best Mobile Goverment Service Award untuk kategori Public Empowerment dalam acara “The 7th World Government Summit” yang diselenggarakan di Dubai pada tanggal 10-12 Februari 2019.

3. PicMix

Bagi orang yang gemar mengedit foto aplikasi buatan Inovidea Magna Global ini cukup populer. Meski termasuk salah satu aplikasi populer, masih banyak orang yang tidak tahu PicMix ini merupakan aplikasi buatan indonesia. PicMix memliki berbagai fitur seperti Photo Editor, Photo Collage, dan Cure Stickers sama seperti aplikasi edit foto lainnya. Pengguna juga bisa langsung membagikan foto yang sudah mereka edit ke jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook.

Jumlah unduhan PicMix berkisar antara 10 sampai 50 juta di Google Play Store. Pemberitaan soal aplikasi ini menjadi sorotan di indonesia dan juga dibuat oleh media asing seperti Tech Crunch.

4. Catfiz Messenger

Seperti yang kita ketahui, aplikasi instant messaging saat ini merupakan software yang paling banyak dicari oleh semua kalangan, karena kemudahan berkomunikasi antar personal yang didapat. Salah Satu Alumni ITS Surabaya berhasil menciptakan aplikasi instant messanger berbasis android yang dikembangkan pada pertengahan November 2012. Aplikasi ini memiliki banyak user aktif baik dari dalam maupun luar negeri. Namun sayangnya, aplikasi ini masih kalah pamor dengan aplikasi buatan luar negeri. Padahal lebih dari 73 negara menjadi user aktif dari Catfiz Messenger.

5. Ramen Chain

Salah satu aplikasi yang berjaya di luar negeri buatan anak bangsa yaitu Ramen Chain. Aplikasi ini menduduki peringkat satu kategori Free App di Singapura, Indonesia dan Filipina. Selain itu aplikasi ini juga pernah menduduki peringkat tiga Free App di Taiwan, HongKong, Malaysia dan Thailand. Inilah potensi anak bangsa Indonesia yang harus kita kembangkan dan apresiasi. Faktanya, anak bangsa mampu menghasilkan karya yang dapat mengejutkan dunia memlalui pencapaiannya di bidang teknologi.

Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh Jasa SEO buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita, klik kekitaan.com/tanyaSEO

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang SEO nya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Pengalaman Penulis

cekaja.com dibuka pukul 13:29 WIB pada Hari Kamis tanggal 19 Oktober 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
riset kata kunci youtubegoogle keyword planner toolscara riset keyword dengan ubersuggestcara riset keyword pencarian tinggi dengan persaingan rendahmengapa diperlukan riset kata kunci brainlykeyword tool gratisriset keyword freegoogle keyword planner freeriset kata kunci, riset keyword, cara mencari keyword, riset keyword gratis, cara riset keyword dengan ubersuggest, tool riset keyword, mencari keyword, ubersuggest adalah, riset keyword google, keyword kata kunci, kata kunci keyword, cara mencari keyword seo, riset kata kunci google, cara menentukan keyword, google riset keyword, cara riset keyword di google, cara riset keyword gratis, cara menentukan keyword seo, cara riset keyword dengan ahrefs, situs riset keyword, mencari keyword turunan, cara riset kata kunci dengan google keyword tool, cara melakukan riset keyword, cara menggunakan google adwords keyword planner, riset keyword blog, cara riset keyword 2018, cara riset keyword terbaru, Kesalahan Pakar SEO, Turunin Ilmu yang Salah,


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply