20 Kata-kata Bijak Abu Bakar Ash-Siddiq | tulisIN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Abdullah bin Abu Quhafah atau yang lebih dikenal dengan Abu Bakar Ash-Shiddiq, adalah salah satu pemeluk Islam awal, salah satu sahabat utama Nabi, dan khalifah pertama sepeninggal Nabi Muhammad.Abu Bakar dikenal sebagai sosok yang selalu membenarkan ucapan, perbuatan, dan risalah Rasullulah SAW.

Abu Bakar Ash-Shiddiq merupakan sosok panutan.Kara-katanya pun sangat memotivasi untuk kehidupan.

Berkut Kata-kata Mutiara Abu Bakar Ash-Shiddiq

Biografi Abu Bakar Ash-Shiddiq – My Blog

1. “Manusia tahu bahwa dirinya itu lemah, namun anehnya dia terus menerus tidak taat kepada Dia (Allah) Yang Maha Kuat.”

2. “Tidak ada pembicaraan yang baik, jika tidak diarahkan untuk memperoleh ridha Allah SWT.”

3. “Waspadalah terhadap kesombongan, sebab pada akhirnya kamu kelak akan kembali ke tanah dan tubuhmu akan dimakan oleh cacing.”

4. “Tidak ada manfaat dari uang jika tidak dibelanjakan di jalan Allah. Tidak ada kebaikan dalam diri seseorang jika kebodohannya mengalahkan kesabarannya.”

5. “Tanpa tindakan, pengetahuan tidak ada gunanya dan pengetahuan tanpa tindakan itu sia-sia.”

6. “Sesama Muslim seharusnya hidup seperti layaknya saudara.”

7. “Kami diuji dengan kesusahan, maka kami sabar, tetapi ketika diuji dengan kesenangan (kemewahan), hampir-hampir kami tidak sabar.”

8. “Kebenaran terbesar adalah kejujuran, dan kebohongan terbesar adalah ketidakjujuran.”

9. “Siapa yang menjauhkan diri dari sifat suka mengeluh maka berarti ia mengundang kebahagiaan.”

10. “Jadilah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, tumbuh di tepi jalan. Dilempar buahnya dengan batu, tetapi tetap dibalas dengan buah.”

11. “Amal kebajikan adalah pengawal yang akan menjaga kita melawan serangan penderitaan.”

12. “Dengan mengerjakan salat, seseorang akan mendapat penjagaan dari ALLAH SWT di muka bumi ini.”

13. “Jangan memandang rendah kepada setiap muslim, bahkan orang yang paling lemah imannya sekalipun adalah besar di mata Allah.”

14.” Ada kebesaran dalam rasa takut akan Allah SWT, kepuasan dalam beriman kepada Allah SWT, dan kehormatan dalam kerendahan hati.”

15. “Orang yang mengharapkan surga harus bisa belajar untuk berbuat baik kepada sesama manusia.”

16. “Tidak boleh seorang muslim menghina muslim yang lain. Yang kecil pada kaum muslimin, adalah besar pada sisi Allah.”

17. “Jika nasehat yang baik tidak memberikan pengaruh bagi perubahan seseorang, maka ketahuilah bahwa hatinya itu kosong.”

18. “Semakin banyak ilmu yang kamu miliki, maka semakin besar pula ketakwaanmu terhadap Allah.”

19. “Ikutilah jalan hidup yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW, karena sesungguhnya itu adalah jalan yang benar.”

20. “Jika kamu mengharapkan berkah dari Allah, maka bersikap baiklah kepada hamba-Nya.”

 

Penjelasan. 

Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?

Perjalanan Abu Bakar Ash-Siddiq

Kesimpulan

Penjelasan.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul
,


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply