anak jaman sekarang dan artinya mungkin masih belum semua orang mengerti. Kata-kata yang semula tampak sangat baku, diubah menjadi lebih enak disampaikan atau banyak juga yang dilebih-lebihkan. Kata-kata ini mungkin menjadi ajang menunjukkan ekspresi anak muda dan juga berkembang di kalangan anak muda saja. Tak heran orang tua yang sudah berumur jarang mengerti maknanya. Apalagi, kata-kata tersebut memang cocoknya disampaikan dalam pergaulan saja karena cenderung ringan.
Berikut tentang kata-kata anak jaman sekarang dan artinya:
- Komuk: Istilah gaul dari “Muka”.
- Kuper: singkatan dari “Kurang Pergaulan”.
- Kuy: Kebalikan dari kata “Yuk” agar terkesan lebih akrab.
- Caper: Kata-kata anak jaman sekarang yang merupakan singkatan dari “Cari Perhatian”.
- Garing: Kata yang menggambarkan sesuatu yang tidak lucu.
- Gemay: Plesetan dari kata gemas.
- Baper, singkatan dari “bawa perasaan”.
- Halu: Singkatan dari halusinasi.
- Ngab: Kebalikan dari kata “Bang”, dan biasanya untuk pria.
- Nolep: Cara pengucapan dengan nada cuek dan agak malas dari kata “No Life”.
- Ghosting adalah istilah untuk menggambarkan pemutusan komunikasi sepenuhnya kepada pasangan, pacar, atau teman, tanpa memberitahukan alasan di balik sikap tersebut.
- Receh: Ungkapan seseorang yang mudah tertawa terhadap hal lucu sekecil apapun
- Santuy: Sama dengan “Santai”.
- Sabi: Kebalikan dari kata “Bisa”.
- Jijay: Plesetan dari kata jijik.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.