15 Kata-kata anak zaman sekarang

anak jaman sekarang dan artinya mungkin masih belum semua orang mengerti. Kata-kata yang semula tampak sangat baku, diubah menjadi lebih enak disampaikan atau banyak juga yang dilebih-lebihkan. Kata-kata ini mungkin menjadi ajang menunjukkan ekspresi anak muda dan juga berkembang di kalangan anak muda saja. Tak heran orang tua yang sudah berumur jarang mengerti maknanya. Apalagi, kata-kata tersebut memang cocoknya disampaikan dalam pergaulan saja karena cenderung ringan.

Berikut tentang kata-kata anak jaman sekarang dan artinya:

  1. Komuk: Istilah gaul dari “Muka”.
  2. Kuper: singkatan dari “Kurang Pergaulan”.
  3. Kuy: Kebalikan dari kata “Yuk” agar terkesan lebih akrab.
  4. Caper: Kata-kata anak jaman sekarang yang merupakan singkatan dari “Cari Perhatian”.
  5. Garing: Kata yang menggambarkan sesuatu yang tidak lucu.
  6. Gemay: Plesetan dari kata gemas.
  7. Baper, singkatan dari “bawa perasaan”.
  8. Halu: Singkatan dari halusinasi.
  9. Ngab: Kebalikan dari kata “Bang”, dan biasanya untuk pria.
  10. Nolep: Cara pengucapan dengan nada cuek dan agak malas dari kata “No Life”.
  11. Ghosting adalah istilah untuk menggambarkan pemutusan komunikasi sepenuhnya kepada pasangan, pacar, atau teman, tanpa memberitahukan alasan di balik sikap tersebut.
  12. Receh: Ungkapan seseorang yang mudah tertawa terhadap hal lucu sekecil apapun
  13. Santuy: Sama dengan “Santai”.
  14. Sabi: Kebalikan dari kata “Bisa”.
  15. Jijay: Plesetan dari kata jijik.

Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply