Yuk Buat Profil Profesional Biar Kamu Lebih Keren

Sumber : Flatcation.com

Untuk membuat sebuah akun profesional maka dari itu kita harus memiliki foto profil terlebih dahulu.Foto Profil bisa melihat siapa kita dan bagaimana karakter kita.

Berikut ini contoh foto profil yang tidak niat atau salah:

  1. Menggunakan foto syarat wisuda atau seragam sekolah
  2. Wajah nampak terlalu kecil
  3. Wajah nampak terlalu besar
  4. Wajah tak nampak jelas
  5. Latar belakang atau background yang terlalu ramai
  6. Pakaian yang dikenakan tidak formal
  7. Pose foto yang tidak profesional

Setiap perusahaan tidak hanya merekrut satu lamaran yang masuk, melainkan puluhan atau bahkan ratusan lamaran yang masuk ke perusahaan. Jadi perlu seleksi cepat dan salah satu cara perusahaan untuk merekrut lamaran yang masuk yaitu dengan cara melihat foto profil yang digunakan.

Foto profil adalah seleksi pertama. Oleh karna itu yang perlu di sadari adalah bagaimana kita terlihat profesional. Foto terbaik belum tentu lolos dalam perekrutan kerja apalagi foto yang tidak niat. Maka dari itu terus lah berusaha untuk terlihat baik dan profesional dalam menunjukkan diri.

Berikut ini alasan mengapa perusahaan melihat dari foto seseorang:

  1. Setiap pekerjaan membutuhkan sifat dan karakter yang sesuai. Contoh : Kamu tidak bisa menahan sabar, maka pengacara bukanlah pekerjaanmu.
  2. Lamarlah pekerjaan yang cocok dengan wajah dan kepribadianmu. Contoh : Jika penampilan kamu rapi, maka marketing cocok untuk menjadi pekerjaanmu.
  3. Karena dengan foto profil profesional dapat menunjukkan kamu cocok atau tidak untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply