Tips Membersihkan Wajah dengan Mudah

Tips Membersihkan Wajah dengan Mudah

Tips Membersihkan Wajah dengan Mudah – Sudah membersihkan wajah berkali – kali tapi tetap terlihat lusuh dan tidak terawat. Jangan kuatir, kali ini Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic akan memberikan tips yang bermanfaat terkait wajah mu. Membersihkan wajah merupakan salah satu cara agar wajah mu tetap terawat dengan baik. Kebiasaan ini dapat mencegah munculnya jerawat, mengatasi kulit kusam, hingga mencegah penuaan dini.

Tips Membersihkan Wajah dengan Mudah yang bisa kamu Lakukan di Rumah

Hingga saat ini masih banyak orang yang menyepelekan dan melakukan dengan cara yang salah. Agar kamu bisa melaksanakan dengan cara yang benar, cek di bawah ini ya!

1. Gunakan Pembersih Wajah yang Tepat

Agar wajah mu bisa bersih dengan baik, kamu bisa pilih dan gunakan produk pembersih wajah dengan formula gentle yang tidak mengandung alkohol/pewangi. Produk ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit, khususnya kulit sensitif dan kering. Sedangkan kalau kulit mu berminyak atau berjerawat, bisa pilih produk yang mengandung asam salisilat.

2. Cuci Muka dengan Lembut

Bukannya membuat wajah menjadi bersih, menggosok muka terlalu kasar ternyata dapat merusak luar lapisan kulit. Apalagi jika kamu lakukan dalam waktu yang lama, maka akan dapat merusak produksi sebum, membuat kulit kering hingga memicu iritasi. Jika cuci muka, sebaiknya kalian gosok dengan lembut saja ya! Tidak perlu lama – lama, cukup 30 detik saja. Kamu bisa menggunakan air hangat atau dingin untuk membilas wajah mu.

3. Keringkan Muka

Mengeringkan muka dengan sendirinya bukanlah kebiasaan baik lho, karena air yang terbiarkan akan menguap dan membuat kulit lebih kering. Oleh karena itu, setelah cuci muka ada baiknya gunakan handuk bersih untuk mengeringkan muka. Lakukan gerakan menepuk dan jangan menggosok – gosok ya. Hindari penggunaan handuk pengering tangan pada wastafel ya, karena terdapat banyak bakteri yang menempel.

4. Hindari Cuci Muka Terlalu Sering

Walau teknik cuci muka sudah benar, kalau kamu lakukan secara berlebihan sama aja bohong. Sering cuci muka akan membuat muka terlihat semakin kering. Ini juga berlaku untuk eksfoliasi wajah ya.

Demikian Tips Membersihkan Wajah dengan Mudah

Mencuci muka cukup ketika saat pagi dan sebelum tidur serta saat berkeringat ya. Untuk eksfoliasi ada baiknya kamu lakukan beberapa kali dalam seminggu atau berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Tentunya agar bisa menentukan jadwal eksfoliasi sesuai kebutuhan dan kondisi kulit mu. Selain itu buat kamu yang tidak sempat melakukan hal di atas bisa kamu bisa juga melakukan treatment di klinik kecantikan terdekat salah satunya Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic.