Tentang Oki Setiana Dewi

Tentang Oki Setiana Dewi. Dr. Hj. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd.[1] (lahir di Batam, Kepulauan Riau, 13 Januari 1989; umur 32 tahun)[2][3][4] adalah seorang aktris, penulis dan dai’ah berkebangsaan Indonesia. Oki memulai karir sebagai pemeran utama dalam film Ketika Cinta Bertasbih 2009[5] kemudian menjadi penceramah di Islam itu Indah, Trans TV sejak 2014. Oki menyelesaikan program doktoralnya[6] di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Kini Oki menjadi pimpinan Yayasan Maskanul Huffadz dan pendakwah[7] tak hanya di Indonesia, tapi juga negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Kehidupan Pribadi Oki Setiana Dewi


Anak pertama dari pasaangan Sulyanto, S.T. dan Yunifah Lismawati ini menghabiskan masa kecil hingga berusia 16 tahun di Kota Batam, Kepulauan Riau. Oki memiliki 2 orang adik bernama dr. Shindy Kurnia dan Ria Ricis.

Oki menikah dengan Ory Vitrio Abdullah, S.Kom. pada tahun 2014[8] dan dikaruniai 3 orang anak, yakni Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdulullah, Ibrahim Muhammad Abdullah.

Menyelesaikan sekolah di SD Kartini I Sekupang, Oki melanjutkan ke SMP Negeri 3 Batam dan SMA Negeri 1 Batam. Selalu mendapatkan peringkat 1 di kelasnya, Oki pun sering mewakili sekolah dalam perlombaan Olimpiade Biologi hingga pidato serta debat Bahasa Inggris. Ia pun aktif mengikuti berbagai macam ekstrakulikuler mulai dari Organisasi Siswa Intra Sekolah, Gerakan Pramuka Indonesia, basket, teater, english club, hingga marching band dan menjadi ketua kelas sejak SD-SMA.

Nah itu lah sedikit ulasan tentang Oki Setiana Dewi. Bagaimana menurut mu guys?

Terima kasih

 

Baca juga: 6 Tips Liburan Bersama Keluarga


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply