Sosok Suku Manusia Kerdil Di Indonesia

Hutan Indonesia emang luar biasa luas dan menyimpan berjuta misteri di dalamnya. Seperti suku-suku manusia kerdil yang mungkin masih bersembunyi dan belum menampakan diri mereka. Beberapa suku manusia yang tercatat berada di Indonesia antara lain:

1.Suku Ebu Gogo

Manusia kerdil yang bertama adalah suku Ebu Gogo yang diketahui berada di Flores. Suku ini mirip dengan Homo Floresiensis dan diketahui masih ada hingga sekarang ini.Mereka hidup di dalam gua-gua yang bernama Liang Bua. Mereka masih berwujud seperti manusia purba, dengan tubuh yang dipenuhi rambut. Menurut kepercayaan warga setempat, suku Ebu Gogo merupakan makhluk mistis yang menyerupai wujud manusia.Namun, sebuah buku yang ditulis oleh Linda Goldenberg berjudul ‘Little People and a Lost World’ mengatakan bahwa suku Ebu Gogo suka mencuri barang dan hewan ternak milik warga sekitar.

2. Suku Uhang Pandak

suku Uhang Pandak atau yang berarti orang pendek. Suku manusia kerdil ini dipercaya mendiami pedalaman hutan di Sumatra.Bahkan, menurut beberapa kesaksian warga sekitar yang pernah melihat mereka, mengatakan bahwa mereka adalah makhluk yang menyerupai manusia.Suku Uhang Pandak diyakinin memiliki kekuatan untuk mematahkan sebuah rotan dan masyarakat sekitar meyakini bahwa suku ini adalah suku setengah manusia, yang hidup dengan cara berburu.

3. Suku Oni

Dari tanah Sulawesi, tepatnya berada di lokasi bernama Bone, ada suku manusia kerdil yang masih ada hingga sekarang. Suku ini bernama suku Oni yang rata-rata memiliki tinggi tubuh hanya 70 centimeter doang.Beredar cerita bahwa awalnya suku Oni dan warga sekitar hoidup berdampingan. Tapi, warga sekitar sering meminjam perabotan mereka dan nggak balikin lagi.Jadinya mereka marah dan memiih tinggal di dalam gua dalam hutan. Keberadaan mereka sekarang diyakini berada di Wallie atau Gua Uhallie. Terbukti dari adanya cap tangan berwarna merah dan berukuran mungil, berada di langit-langit Gua Uhallie.

4. Suku Mante

Kalian pasti inget kan sama video yang viral beberapa waktu lalu. Video yang direkam dari gopro salah satu pengendara motor trail di pedalaman hutan Aceh. Banyak yang mencoba mencari keberadaan suku ini namun gagal menemukan mereka.Menurut kesaksian salah seorang pawang hutan bernama Gusnar Effendy, suku Mante memiliki ciri fisik rambut yang terurai panjang hingga pantat. Selain itu, suku Mante memiliki warna kulit yang cerah dengan postur tubuh yang kekar. Bentuk wajah bersegi dan memiliki hidung yang pesek.Keberadaan suku Mante masih menjadi misteri, namun beberapa meyakini kalo suku Mante mendiami gua-gua di wilayah Jambur Atang, Jambur Ketibung, Jambur Ratu dan Jambur Situpang.n Jambur Situpang.

Comments

Leave a Reply