Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu tau ga kenapa senyum itu sehat?

Kesehatan itu udah jadi salah satu hal yang diinginkan semua orang di dunia, karena kalau kita sehat semua hal bisa dilakukan. Tapi pernah denger ga kamu kalau senyum itu sehat? Yap selain senyum itu ibadah, ternyata senyum itu sehat lho. Tersenyum punya manfaat terhadap kondisi kesehatan fisik dan psikis, mau tau apa saja? Simak yuk 

  1. Dapat Memperbaiki Mood

    Kamu pernah denger ga kalau senyum bisa memperbaiki mood? Ternyata hal itu benar lho, tersenyum bisa memanipulasi tubuh untuk membuat suasana hati meningkat. Hal itu terjadi karena tersenyum sebenarnya mengaktifkan pesan saraf di otak. Tersenyum bisa memicu pelepasan komunikasi saraf dan meningkatkan neuropeptide serta neurotransmitter, yang dapat membuat suasana hati meningkat. 

  2. Dapat Meredakan Rasa Sakit

    Baca Juga : Kamu Harus Tau!! Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga

    Kamu percaya dengan manfaat yang satu ini ga? Sebagian orang meyakini kalau tersenyum bisa membantu meredakan rasa sakit. Hal itu dapat terjadi karena pada saat tersenyum, hormon endorfin akan bekerja untuk mengurangi rasa sakit yang ada. 

  3. Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

    Mungkin kamu belum tau manfaat tersenyum yang satu ini. Tersenyum bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan lho. Dengan senyuman yang tulus bisa membantu sistem kekebalan tubuh manusia berfungsi dengan lebih efektif. Pada saat tersenyum, fungsi kekebalan tubuh diperkirakan meningkat karena terdapat perasaan rileks berkat pelepasan neurotransmitter tertentu. 

  4. Dapat Meredakan Stress

    Baca Juga : Griselda Sastrawinata, Kreator Frozen II Asal Indonesia

    Kalau manfaat yang satu ini pasti kamu udah tau. Tapi kamu tau ga kenapa tersenyum bisa meredakan stress? Hal ini dikarenakan tersenyum membuat tubuh melepas hormon endorfin yang dapat mengurangi dan menyingkirkan hormon stress. Senyum juga punya kemampuan layaknya morfin lho dalam membantu meredakan stress dan mengurangi presepsi rasa sakit di otak. Karena itu, orang yang dengan alami sering tersenyum, diketahui dapat lebih cepat pulih dari depresi. 

  5. Dapat Menyehatkan Paru-Paru 

    Tau ga kamu, kalau kamu sedang tersenyum, paru-paru dapat mengembang dan terisi oleh oksigen lebih banyak. Kondisi ini bisa membuat paru-paru lebih kaya akan oksigen dan lebih bersih, sehingga secara otomatis tubuh akan menjadi lebih sehat.

  6. Dapat Menurunkan Tekanan Darah 

    Ga cuma tersenyum aja tapi tertawa juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Sabuah penelitian pada tahun 2009 menyebutkan, tersenyum apalagi tertawa bisa memicu periode relaksasi otot dan penurunan denyut jantung serta tekanan darah. Hal ini dapat membuat orang terhindar dari penyakit kronis. 

  7. Dapat Meningkatkan Kreativitas dan Kesabaran 

    Terdapat sebuah studi yang melaporkan bahwa seseorang yang lebih sering tersenyum akan lebih mampu mengatasi masalah dan mampu berpikir secara lebih kreatif. Hal tersebut dikarenakan oleh dopamin yang aktif bekerja pada saat tersenyum. 

  8. Dapat Memelihara Kesehatan Mental 

    Seseorang yang murah senyum, cenderung dengan mudah menetralkan segala bentuk emosi negatif yang muncul dalam hidup. Oleh karena itu, ia bisa mengimbangi dan juga mengelola stress dengan lebih baik serta terhindar dari rasa sedih dan kesepian. 

  9. Dapat Membuat Awet Muda

    Untuk manfaat yang satu ini mungkin sudah ga asing lagi untuk kamu. Hal ini karena pada saat marah atau cemberut ada 43 otot yang bekerja, sementara pada saat tersenyum hanya 17 otot saja yang bekerja. Oleh karena itu kamu harus sering tersenyum yaa.

Nah gimana?Manfaat tersenyum diatas hanya beberapa saja lho. Masih banyak lagi manfaat-manfaat tersenyum yang bisa bikin kamu ingin tersenyum setiap hari lho. 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Adakah manfaat tersenyum lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada manfaat tersenyum untuk kesehatan yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Prambors dibuka pukul 17.40 WIB pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat, senyum, sehat, fisik, psikis, memperbaiki mood, meredakan rasa sakit, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan stress, menurunkan tekanan darah, menyehatkan paru-paru, meningkatkan kreativitas dan kesabaran, memelihara kesehatan mental, membuat awet muda, tertawa, 


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan