Selamat Hari Sabtu #Aku dan Hari Ini (16)

Sabtu 17 April 2021

Aku membuka mataku yang sangat berat. Seperti biasa ibuku membangunkan sahur pukul 4. Sahur kali ini masih ber-tiga. Tidak tahu Ramadan tahun depan, siapa tahu nambah haha.

Mata pelajaran pertama hari ini adalah Pendidikan Kewarganegaraan yang diajarkan oleh Bapak Rizal. Pembelajarannya melalui grup whatsapp. Materinya tentang ancaman terhadap negara dalam bingkai bhineka tunggal ika. Dijelaskan tuga apa itu Tindakan teroris yaitu Tindakan atau paham seseorang yang cenderung memberikan terror kepada orang lain atau suatu kelompok karena merasa bahwa yang dia lakukan itu benar.

Terorisme itu biasanya terjadisecara terstruktur, artinya itu ada pihak yang melatar belakangi hal tersebut misalnya seperti kelompok anti pemerintah, kelompok separatis. Tidak ada negara asal terorisme, bahkan setiap orang seperti kita bisa dianggap terorisme kalau melakukan terror kepada orang lain misalnya menelpon atau memberi pesan tanpa henti sampai mengintai orang.

Mata pelajaran kedua adalah PJOK yang diajarkan oleh Ibu Asri. Materi nya adalah Daya Tahan Umum yang terdapat di newsletter. Aku merangkum materinya dan dikirim ke Google Clasroom untuk dijadikan absen hari ini. Kemudian pukul 10.30 melakukan Google Meet untuk membahas ulangan harian serta pembagian kelompok.

Setelah pembelajaran selesai, aku megikuti perbaikan perencanaan bisnis karena rabu kemarin saat ulangan nilainya tidak maksimal. Setelah mengerjakan semua tugas, aku bermain sepeda sebentar di depan rumah. Sepeda ini milik saudaraku yang sedang bermain dengan temannya, aku punjam sebentar hanya satu keliling rumah.

Pelajaran hari ini seru, banyak sekali ilmu yang aku dapat. Sampai bertemu di jurnal harianku lagi


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply