Perjalanan Karier Maudy Ayunda

#OrangIndonesia#MaudyAyunda#KarierMaudyAyunda by:Gina Nuraeni

Siapa sihh yang ngga kenal Maudy Ayunda??

Maudy Ayunda merupakan artis tanah air yang memiliki banyak prestasi. Ia juga merupakan salah satu artis yang pandai acting sekaligus seorang penyanyi solo. Nama asli dari artis cantik ini, yaitu Ayunda Faza Maudya. Ia merupakan anak dari pasangan Didit Jasmendi R Irawan dan Muren Murdioko.

Enggak hanya berprestasi pada dunia hiburan saja, tapi Maudy juga sangat berprestasi di bidang akademik. Bahkan, ia sempat menghebohkan publik karena diterima di kedua universitas bergensi di Dunia lho, yaitu Standford University dan Harvard University. Namun pada akhirnya, Maudy lebih memilih Standford University.

Memang sejak masih berusia anak-anak, Maudy dikenal sebagai artis yang memiliki banyak prestasi, bahkan ia menjadi sosok artis panutan bagi masyarakat lho. Yuk, intip perjalanan karier sejak usia anak-anak hingga dewasanya Maudy Ayunda yang sudah HerStory ,kira-kira apa saja ya?

Maudy Ayunda mengawali kariernya sejak umur 12 tahun
Maudy Ayunda pertama kali memasuki dunia hiburan saat ia mulai memperankan film ‘Untuk Rena’ pada tahun 2006 ketika ia masih berusia 12 tahun. Ia juga sebagai pemeran utama di film ‘Untuk Rena’. Sehabis debutnya itu, ia pun memerankan film yang berjudul ‘Sang Pemimpi’.

Enggak hanya sebagai pemeran saja, ia juga menyanyikan soundtrack yang berjudul ‘Mengejar Mimpi’ dalam film tersebut. Sejak saat itu, kariernya yang semakin luas , Maudy juga memerankan berbagai macam film lainnya, seperti ‘Rumah Tanpa Jendela’, ‘Malaikat Tanpa Sayap’, ‘Tendangan Dari Langit’, ‘Refrain’, ‘Perahu Kertas’, dan film lainnya.

Menjadi penyanyi solo pada tahun 2011
Selain menjalankan kariernya sebagai pemeran film, ia juga memiliki kemampuan dibidang suara lho. Maudy merilis atau mengeluarkan album solo yang berisi 10 lagu pada tahun 2011. Salah satu dari 10 lagu tersebut, juga ada lagu ciptaan dia sendiri yang berjudul ‘Tetap Bersama’

Dengan suaranya yang merdu dan khas, banyak orang yang menyukai karya lagunya. Tahun 2014, Maudy sempat berduet dengan salah satu penyanyi Amerika, David Choi, untuk mengeluarkan lagu yang berjudul ‘By My Side’. Kemudian Maudy juga mengeluarkan lagi album solonya yang berjudul ‘Moments’ pada tahun 2015 dan ‘Oxygen’ pada tahun 2018. Selain album solo, ia juga menyanyikan lagu diberbagai film yang ia perankan.

Selain kariernya di dunia hiburan, Maudy juga berprestasi di bidang Pendidikan
Sejak kecil Maudy sudah dicekokan dengan banyak pengetahuan oleh orangtuanya. Maudy dikabarkan melanjutkan kuliah S1 di luar negeri dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) di salah satu universitas bergengsi, yaitu Oxford University. Setelah lulus sarjana, kini Maudy melanjutkan studinya ke jenjang S2 di Stanford University, Amerika Serikat.

Mantap sekali perjalanan hidupnya ya Beauty!


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply