Perbedaan Iklan Online dan Offline?

Perbedaan dari Iklan Online dan Offline? Emang bedanya apa aja sih?

👁️27x   💬0 🕗01:27 menit

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Mau pasang iklan? Tapi mau online ato iklan offline?
Coba sendiri dan ambil keputusan tepat.

Salam #MasBro #MbakBro

Biar mudah ambil keputusan, berikut bisa menjadi pertimbangan…

Perbedaan Iklan Online dan Offline?

1. Jangkauan Luas

Karna internet bisa menjangkau berbagai siapapun dimanapun kapanpun, iklan online lebih baik daripada iklan offline.

Iklan online bisa nentuin siapa konsumen yang ditargetin mulai dari usia, jenis kelamin, minat, lokasi, dan sebagainya.

Baca Juga
Ini Data mu yang Diintip sama Google : Gmail, Chrome dan Search.

Kalo iklan offline advertising jangkauannya hanya mampu di daerah tertentu doang seperti baliho, billboard, radio, media cetak, dan televisi.

2. Harga Hemat

Harga iklan online lebih murah daripada dengan iklan offline.

Contoh
a. Facebook ads bisa pasang harga ribuan sedangkan pasang iklan di billboard bisa jutaan sampe puluhan juta.
b. Google ads bisa puluhan ribu sedangkan televisi bisa ratusan juta sampe miliar.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

3. Efisen Waktu

Pasang iklan online bisa aktif 24 jam sedangkan iklan offline ada batasan jam. Kalo pasang iklan di media cetak menunggu jam terbit.

4. Target Akurat

Pasang iklan online bisa nentuin jelas siapa, jam berapa,  dimana dan kebiasaan lain dari target iklan. Sedangkan iklan offline ga bisa sespesifik itu.

5. Keterlibatan Pengguna Tinggi

Dengan iklan online target iklan kita akan lebih terlibat sama brand dan konten iklan yang disediain. Sedangkan dengan iklan offline ga bisa seperti itu.

Dengan adanya keterlibatan lebih jadi lebih mudah untuk mempengaruhi target iklan.

6. Real Time dan Terukur

Dengan iklan online target iklan bisa dicek pada saat itu juga dan hasilnya jelas. Siapa aja yang buka, dimana, jam berapa, berapa buka iklan, berapa jumlah yang liat iklan, dan lian-lain. Sedangkan dengan iklan offline ga bisa seperti itu.

Jadinya lebih mudah untuk membuat keputusan dengan analisa data yang ada. Untuk analisa dijelaskan dibawah.

7. Analisa Pasar Mudah

Dengan data real time dan terukur jadinya kita bisa ambil data kapan pun. Jadinya bisa mempelajari kebiasaan calon target yang potensial. Dengan begitu kita bisa membuat keputusan mau buat iklan seperti apa.

Siapapun bisa melakukan analisa. Bahkan kalo ga ngerti tinggal ikuti tutorial yang ada.

8. Siapapun Bisa

Iklan online ga ada batasan biaya jadi siapapun bisa pasang iklan. Jadi pengusaha kecil bahkan perseorangan bisa tetep berkembang tanpa takut bersaing sama perusahaan-perusahaan besar.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Jadi pilih mana iklan online ato iklan offline

Kalo mengikuti keadaan sekarang, iklan online lebih baik daripada dengan iklan offline.

Tapi
… semua kembali ke kebutuhan masing-masing. Iklan pribadi, UMKM, perusahaan, yayasan dan lain-lain.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
chubbyrawit.id dibuka pukul 08.27 WIB pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
September 2021, September, 2021, Iklan Online, Iklan Offline, Online Advertising, Offline Advertising,

Comments

Leave a Reply