Penggunaan Foto Profil Pada LinkedIn

Sumber pict : https://i.pinimg.com/564x/2e/af/93/2eaf93c574b38475d5e32b41ebbe2b5b.jpg

Yang sudah kita atau khalayak orang ketahui yaitu penggunaan foto profil sangat penting dan berpengaruh. Pasalnya penggunaan foto profil yang baik dapat membuat penilaian orang-orang menjadi positif terhadap kita. Oleh sebab itu penggunaan foto profil yang baik harus kita perhatikan, contohnya dalam penggunaan foto profil pada linkedin.

Penggunaan foto profil yang baik yaitu harus memperlihatkan wajah yang jelas, dan untuk foto profil Linkedin harus memakai foto yang terlihat profesional. Beberapa foto yang dapat dipakai dalam profile LinkedIn diantaranya adalah, foto wisuda atau foto dengan menggunakan seragam, karna kita sebagai pekerja, dan untuk bagian wajah kalau bisa harus memperlihatkan wajah dengan jelas, dan jangan memperlihatkan wajah yang terlalu kecil dan terlalu besar. Sebaiknya proposional saja, pastikan wajah kalian tampak jelas. Penggunaan latar belakang jangan terlalu ramai dan hampir mirip dengan wajah kalian agar tidak menyaru saat di foto. Pastikan pakaian formal dan pakaian terlihat profesional. Kenapa penting memakai foto profil yang bagus? karna agar mudah dikenali dan terlihat profesional.

Beberapa contoh penggunaan foto profil pada Linkedin yang baik dan benar sebagai berikut.

Foto profil adalah masalah utama, foto yang bagus juga belum tentu lolos, apalagi yang jelek. Kenapa kita harus ganti foto? karena dari foto kita bisa melihat karakter seseorang. Bisa kita lihat dari raut wajahnya, matanya, kalau orang awam bisa punya pemikiran itu apalagi HRD. Untuk mengenali seseorang cukup dengan beberapa menit bahkan detik. Setiap pekerjaan memiliki sifat dan karakternya masing-masing, contohnya kalau ada orang yang suka ketemu orang lain dia cocok menjadi pengacara, konsultan. Setelah kita tau karakter dan sifat kita, kita harus mengetahui kesukaan kita. Jika kita ingin melamar pekerjaan sesuaikan foto profil kita agar kalian bisa mendapatkan pekerjaan itu.

Mungkin itu aja nih yang bisa disampaikan hari ini, semoga bisa membantu kalian ya dalam penggunaan akun Linkedin, sampai jumpa di lain waktu dengan berbagai informasi lainnya.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply