Murah di Indonesia, Mahal di Luar Negeri #Part 3

Barang murah di Indonesia ini boleh jadi terlihat sepele di negeri sendiri. Soalnya kamu bisa dengan mudah menemukan benda-benda berikut. Namun, tahukah kamu, barang-barang ini jadi sangat mahal di luar negeri? Inilah beberapa barang murah di Indonesia, mahal di luar negeri #part 3

Halo halooo…

Kembali lagi dengan saya Rindiani..

Setelah selesai part 2 kemarin kali ini kita akan membahas part 3 nya. Di part 3 ini saya tidak hanya menulis tentang barang saja tetapi makanan khas Indonesia.

Oke daripada penasaran yuk langsung aja, inilah dia beberapa makanan murah di Indonesia namun mahal di luar negeri.

Murah di Indonesia, mahal di luar negeri #part 3

10. Mie Ayam

Mie ayam yang di Indonesia sudah bisa kamu rasakan dengan mengeluarkan uang sekitar Rp13.000. Tapi di negara lain seperti Amerika Serikat harganya bisa mencapai Rp120.000 dan di Belanda dijual dengan harga Rp140.000

Baca Juga: https://tulisin.kekitaan.com/murah-di-indonesia-mahal-di-luar-negeri-part-2/?amp

11. Soto

Soto makanan makanan berkuah dari Indonesia ini bisa di nikmati dengan harga Rp12.000 di Indonesia. Di negara lain soto sudah banyak disajikan di berbagai restoran harga soto di Amerika sekitar Rp140.000 sedangkan di Eropa lebih mahal lagi harganya bisa mencapai Rp180.000.

12. Rendang

Rendang makanan yang pernah dinobatkan sebagai makanan paling lezat di dunia versi CNN ini merupakan makanan Indonesia yang banyak disukai. Makanan dari Minang ini biasanya di Rp15.000 di Indonesia. Tapi di Amerika harga sepotong rendang yaitu Rp150.000.

13. Pecel Lele

Pecel Lele yang mudah kita jumpai ini memiliki harga yang sangat mahal di Swiss harganya Rp225.000. Berbeda jauh sekali dengan di Indonesia yang satu ekor lele rata-rata di hargai Rp10.000 jika dengan nasi paling Rp15.000.

14. Gado-Gado

sayuran yang di beri saus kacang dan telor ini di hargai mahal di Amerika Serikat harganya mencapai Rp120.000. Di negara asalnya Indonesia gado-gado bisa di beli dengan harga Rp15.000.

15. Nasi Goreng

Nasi goreng makanan yang simpel ini di Amerika di di atas Rp100.000. Di Indonesia nasi goreng bisa di nikmati dengan merogoh kocek Rp13.000 sudah bisa menikmati nasi goreng dengan suwiran ayam.

Baca Juga: https://tulisin.kekitaan.com/murah-di-indonesia-mahal-di-luar-negeri-part-1/?

16. Pisang Goreng

Pisang goreng yang biasa di orang Indonesia dengan hanya mengeluarkan uang sebanyak Rp1.000 – Rp5.000 saja, tapi di Belanda harga pisang goreng tak semurah itu untuk merasakan pisang goreng Anda perlu merogoh kocek Rp90.000.

17. Sate

Hidangan daging panggang yang ditusuk dan diberi saus kacang ini dibanderol dengan harga Rp150.000 di Jerman dan Amerika. Di Indonesia kamu cukup mengeluarkan Rp20.000 untuk menikmati satu porsi sate.

Kesimpulannya

Banyak jenis makanan lainnya yang di jual mahal di luar negeri padahal harganya tidak terlalu seberapa di Indonesia. Sudah pasti orang luar negeri pasti kaget yah jika jajan di negara Indonesia karena harganya yang murah murah.

Sumber: https://www.idntimes.com/food/diet/ifan-wijaya/murah-di-indonesia-10-makanan-ini-justru-mahal-di-luar-negeri-c1c2

Comments

Leave a Reply