Menulis Berita Trending | Hari #16 Magang

Salam #MasBro #MbakBro

Hallo Everyone!!!

Gimana nih kabarnya? penasaran ga sih,kalo gitu yuk kita sama-sama bahas mengenai materi tersebut.

  1. Berita Viral Di Indonesia
  2. Konten trending di : a.Tiktok b.Youtube c.Instagram d. Twitter

Kali ini saya akan menulis berita trending di Hari #16 Magang tentang:

Berita Viral di Indonesia

Viral Video Mobil Masuk Jalur Sepeda Permanen, MTI Berharap Pemprov DKI Konsisten Tegakkan Aturan

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Harya Setyaka mengingatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai jalur sepeda permanen di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman.

Selain itu, Pempov DKI Jakarta juga diminta untuk menegakkan aturan secara konsisten, ketika jalur sepeda tersebut aktif digunakan. Menurut Harya, perubahan perilaku pengendara memang membutuhkan waktu. “Sebagaimana dulu ketika jalur busway baru dibangun tentunya dibutuhkan penegakan konsisten sekaligus sosialisasi. Saya yakin bisa steril,” tutur Harya kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Sudirman Dengan upaya ini, maka diharapkan jalur tersebut bisa steril dari kendaraan lain. Sebab, sebelumnya viral video mobil yang masuk ke jalur sepeda permanen, yang sudah disterilkan dari kendaraan lain. Video berdurasi 22 detik yang memperlihatkan sebuah mobil yang melewati jalur sepeda permanen di Jalan Jenderal Sudirman di sekitaran kompleks Gelora Bung Karno (GBK) itu viral di media sosial.

Sebab mobil berwarna hitam itu terlihat menyalakan lampu sein kiri. Padahal di depannya terdapat sepeda lipat berwarna biru yang berhenti. Mobil lalu membunyikan klakson. “Ini kan jalur sepeda ya, Om?” ujar seorang perempuan yang tampak dalam video tersebut. “Ya terus,” jawab seorang laki-laki dalam video. Sudinhub Bilang Hanya Bisa Patroli Pagi dan Sore Video itu awalnya diunggah oleh Koalisi Pejalan Kaki pada akun Instagramnya, Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus mengatakan, video tersebut diambil pada Jumat (26/2/2021).

Saat itu, mobil baru keluar dari sebuah pintu gerbang kawasan GBK. Alfred menuturkan, video dibuat sebagai bentuk protes karena mobil masuk ke jalur sepeda yang telah terproteksi. Video itu juga dibuat sebagai salah satu bentuk edukasi. Alfred menyatakan, seharusnya kendaraaan bermotor tidak boleh masuk ke jalur sepeda permanen.

Terlebih, pada saat itu tengah dilakukan uji coba jalur sepeda. “Itu kan sedang uji coba jalur sepeda terproteksi. Seharusnya tak boleh masuk,” kata Alfred. Alfred menambahkan, mobil tersebut akhirnya mundur karena ada sepeda yang diparkirkan di depannya. Dia pun berharap adanya jalur sepeda permanen dapat mengedukasi para pesepeda dan pengendara motor untuk saling berbagi ruang di jalan raya.

Konten Trending Di Tiktok

  1. Hashtag Challenge

Hashtag challenge yaitu pengguna merekam diri sendiri dan berusaha melakukan tantangan lalu menantang orang lain untuk melakukan hal yang sama dengannya.

Contohnya adalah ‘raindrop challenge’, menggunakan benda dan gambar sehari-hari untuk meniru foto saat travelling supaya memiliki efek komedi.

2. For You Page (FYP)

Setelah begitu banyak pengguna TikTok yang viral karena konten videonya, komunitas TikTok memiliki misi untuk memecahkan algoritma.

Sebuah teori menyatakan apabila memberi tag untuk setiap konten yang diunggah memakai #ForYouPage, #ForYou, dan #fyp, dapat membantu mendorong konten mereka muncul di halaman pengguna lain, di mana pengguna akan menemukan konten yang direkomendasikan berdasarkan interaksi sebelumnya.

3. Cosplay

Dari Lara Croft hingga Spider-man, orang orang menampilkan cosplay (costum player) mereka dengan fitur TikTok.

Hampir 5 juta posting cosplay dan lebih dari 12 miliar tampilan di antara mereka yang berbicara mengenai betapa masifnya tren ini dalam komunitasnya. 

Konten Trending Youtube

Adelways Lay – The Magic Flute | Blind Auditions | The Voice Kids Indonesia Season 4 GTV 2021

Adelways Lay kontestan asal jakarta ini kecil kecil cabe rawit, berani sekali menyanyikan lagu The Magic Flute dari Mozarts dan mampu membuat semua coach terkagum kagum

Blind Audition The Voice Kids Indonesia season 4 sudah dimulai! Setelah berhasil menjadikan Christo, Sharla dan Keva sebagai pemenang The Voice Kids Indonesia season 1, 2 dan 3 dengan bakat menyanyi yang luar biasa. Kini, GTV hadir kembali untuk siap mencetak penyanyi masa depan terbaik Tanah Air.

Trending di Instagram

Tren Foto Instagram in Hand Membanjiri Dunia Maya!

Tren ini sedang membanjiri dunia maya, awalnya tagar #InstagramInHand muncul di media sosial berbagi foto Instagram. Namun lama-kelamaan foto model serupa juga menyebar ke media sosial lainnya. Tak pelak dalam waktu singkat berjuta-juta pengguna akun sosial media mengunggah foto bertajuk Intagram in Hand ini.

Tak butuh waktu lama untuk membuat tren #InstagramInHand merajai daftar topik paling tren di dunia. Hal ini tak lepas dari keunikan hasil editing model foto sehingga membuat semacam efek domino di kalangan pengguna sosial media terutama Instagram. Satu-demi satu pengguna akun sosial mulai mencari tahu cara membuatnya dan langsung ikut mengunggah di akun pribadinya.

Sebenarnya fenomena ini sangat wajar terjadi, mengingat hasil foto yang ditunjukkan seolah-olah menampilkan sebuah teknologi canggih yang membuat orang penasaran. Jika dilihat sepintas Instagram in Hand nampak seperti teknologi virtual reality yang mampu memproyeksikan monitor smartphone ke tangan pemakainya. Tak heran jika banyak pula orang yang terkecoh dan mengira ini adalah teknologi smartphone terbaru.

Trendig di Twitter

Dokter Richard Lee, Kartika Putri, dan Sejumlah Hal yang Perlu Diketahui Seputar SkincarePerseturuan antara dokter Richard Lee dengan artis Kartika Putri terkait produk kosmetik berbahaya masih terus berlanjut. Dokter Richard dilaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik terkait masalah review produk skincare yang dipromosikan oleh Kartika Putri. Bahkan topik perihal Dokter Richard hingga upaya menggalang petisi “Selamatkan Dokter Richard” pun ramai di media sosial Twitter. Hingga Sabtu (6/2/2021) pukul 12.52 WIB kata kunci “Selamatkan Dokter Richard” duduk di posisi delapan pada trending topic Twitter Indonesia dengan 5.805 twit.

Kronologi konflik Dokter Ricard Lee Dengan Kartika Putri

1. Dokter Richard Lee Mengulas Produk Skincare Helwa pada Agustus 2020


Kisruh Kartika Putri dan dr. Richard Lee bermula dari video di channel Youtube sang dokter yang berjudul ‘REVIEW HELWA BARU NIH! APAKAH DIA SUDAH TOBAT? HASIL LAB AGUSTUS 2020’. Ahli kecantikan yang sering memaparkan skincare abal-abal di channel Youtubenya memberikan review tentang skincare ‘Helwa Beauty’ dengan bukti hasil laboratorium.

2. Kartika Putri Merespon Ulasan dr. Richard Lee di Youtubenya pada Desember 2020


Lewat unggahan videonya, Kartika Putri protes dengan dr. Richard Lee yang mengatakan bahwa krim tersebut berbahaya. Kartika Putri pun mengundang pemilik Helwa Beauty untuk merespon unggahan dr. Richard Lee.

3. Pertemuan dr. Richard Lee dan Kartika Putri


Dalam unggahan video dr. Richard Lee pada 12 Desember 2020, keduanya duduk bersama untuk saling mengonfirmasi. Kartika Putri mengaku bahwa memang mendapat endorsement dari Helwa Beauty, namun dia mengatakan bahwa produk tersebut cocok dan aman di kulitnya.

4. dr. Richard Lee Merasa Dijebak oleh Kartika Putri


Beberapa hari setelah pertemuan itu, dr. Richard Lee mendaatkan somasi dari Kartika Putri. Dia merasa dijebak bahwa saat pertemuan itu, ternyata Kartika Putri membawa pengacara. Pemilik klinik kecantikan Athena itu memilih untuk meminta maaf secara terbuka kepada Kartika Putri.

5. dr. Richard Lee Dipanggil ke Polda Metro Jaya Pada 4 Februari


Nyatanya, masalah ini tidak usai begitu saja. Kartika bersikeras melaporkan dr. Richard ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik. dr. Richard Lee memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Kamis (4/2/2021). Sang pakar kecantikan diperiksa selama empat jam.

6. dr. Richard Lee Melaporkan Balik Kartika Putri


Senin (8/2/2021), dr. Richard Lee mengungkapkan di Instagramnya bahwa dia akan melaporkan balik Kartika Putri. “Saatnya serangan balik, jadi saya sudah selesai semua laporan saya ke polisi, jadi sudah diambil ke polisi,” kata dr. Richard dalam akun Instagram @dr.richard_lee.

Setelah menulis berita trending hari #16 magang selanjutnya saya memperbaiki tulisan yang belum terSEO. Berikut Tulisan yang berwarna Abu yang diubah:

  1. Bo Chord Ada Kuasa Symphony Worship B
  2. Chord Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi Dewa 19 G
  3. Bo-Chord Tentang Cinta Raisa Em
  4. Bo-Chord Teka Teki Raisa G
  5. Bo-Chord Teka Teki Raisa C
  6. lirik lagu hidup adalah perjuangan Dewa 19
  7. Bo-Chord Serba Salah Raisa Gm
  8. Bo-Chord Serba Salah Raisa Dm
  9. Bo-Chord Pemeran Utama Raisa G
  10. Bo-Chord Pemeran Utama Raisa C

Berikut Tulisan yang berwarna Merah yang diubah:

  1. Me-Lirik Lagu Generasi Frustasi | Iwan Fals
  2. Me-Lirik Lagu Dongeng Sebelum Tidur | Iwan Fals
  3. Me Lirik Lagu Mendarah Nadin Amizah
  4. Me Lirik Lagu Bintang-Bintang Titi DJ
  5. Suku Dayak Seberuang kalimantan Barat
  6. Me Lirik Lagu Melayang Judika
  7. Suku Dayak Punan Kalimantan
  8. Me Lirik Lagu Mama Papa Larang Judika
  9. Me Lirik Lagu Jadi Aku Sebentar Saja Judika
  10. Me Lirik Lagu Rapuh Padi

Berikut Tulisan yang berwarna Orange yang diubah:

  1. Suku Paser kalimantan Timur
  2. Suku Pesisir Sumatera Utara
  3. Bo-Chord Amazing | True Worshippers A
  4. Bo Chord Amazing | True Worshippers G
  5. Bo Chord Amazing | True Worshippers E
  6. Bo Chord Amazing | True Worshippers D
  7. Bo-Chord Aman BersamaMu | Rachel Angel A
  8. Bo Chord Aman BersamaMu | Rachel Angel  B
  9. Bo Chord Aman BersamaMu | Rachel Angela G
  10. Bo Chord Aman BersamaMu | Rachel Angela F

Sekian untuk hari ini tetang Menulis Berita Trending Hari #16 Magang dan memperbaiki tulisan yang belum terSEO.

Terima kasih.

unsplash.com

Comments

Leave a Reply