M. Rendi Ramdani

MASYARAKAT INDONESIA DALAM BERAGAMA #tanya-jawab #2

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana kabarnya? semoga selalu sehat dan semangat terus yaa. Di jurnal kali ini gue akan menjawab pertanyaan yang ada di seri sebelumnya.

Pertanyaan: “Tapi itu kok makam Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ada bangunannya?”

Seperti yang kita ketahui bahwa para Nabi memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak bisa di miliki orang biasa selama di dunia ini. Begitupun ketika para Nabi wafat mereka memiliki keistimewaan sebagaimana yang di sebutkan dalam hadits Nabi berikut ini.

“Menurut petunjuk hadis Rasulullah bahwa para nabi dikuburkan di mana mereka wafat. Oleh sebab itu, disepakatilah untuk menguburkan Rasulullah di kamar Aisyah itu, di tempat beliau wafat.”

Jadi sudah jelas sebagaimana yang di sebutkan dalam hadits tersebut bahwa para nabi memiliki keistimewaan saat mereka wafat. Karena pada saat itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam wafat di dalam rumah, para sahabat-pun sepakat untuk memakamkan nabi di dalam rumah.

Dan perlu di garis bawahi bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di makamkan di dalam rumah yang sudah di bangun sebelum beliau wafat, bukan setelah beliau wafat.

Next lanjut du jurnal hari Sabtu…..


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply