Manfaat Memelihara Kucing

sumber:google

Salam #MasBro #MbakBro

#MasBro #MbakBro ada yang piara kucing gak? Kucing tentunya bukan hewan asing buat #MasBro #MbakBro. Banyak manusia memelihara kucing.Tau gak #MasBro #MbakBro memelihara kucing punya banyak manfaat loh. Apa aja sih?Memelihara kucing bisa ngatasin rasa sakit karena kehilangan

Orang yang memelihara kucing bisa ngatasin rasa sakit kehilangan lebih cepat, selain itu kehadiran kucing bisa ngasih dukungan pada masa-masa sulit #MasBro #MbakBro. Banyak manusia memelihara kucing soalnya seseorang bisa curhat gak usah  takut dengan respon, atau penilaian kayak kalo berhadapan dengan sesama manusia.

 Mengatasi Rasa Kesepian

Masih ada hubungannya sama yang tadi nih. Manusia memiliki kebutuhan akan sentuhan, teman bicara, juga teman bermain. Manfaat itu bakal didapetin #MasBro #MbakBro ketika #MasBro #MbakBro memelihara kucing..Bermain dengan kucing bisa bikin #MasBro #MbakBro memberi dan menerima cinta. Kucing peliharaan akan mendengar dalam posisi duduk atau berbaring selama #MasBro #MbakBro berbicara.

Kucing merupakan teman yang baik

Terkadang dalam hidup, #MasBro #MbakBro punya  masalah dan pengen  menyendiri aja nih untuk beberapa waktu.  Hadirnya hewan kesayangan seperti kucing dapat mengisi kekosongan saat #MasBro #MbakBro hidup sendiri. Tingkahnya pun nyenengin dan lucu banget.

Menurut orang yang pelihara kucing, mereka bisa ngerti kalo #MasBro #MbakBro lagi ngerasa sedih atau sakit. Kucing akan dengan sendirinya datengin #MasBro #MbakBro dan berada di sekeliling #MasBro #MbakBro gak usah disuruh sama #MasBro #MbakBro.

Orang yang memelihara kucing umumnya adalah orang-orang yang cerdas

Hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Bristol pada tahun 2010 nyebutin, kalo orang yang memiliki kucing lebih cenderung memiliki gelar sarjana, daripada teman-teman mereka yang mencintai anjing.

Memelihara kucing baik nurunin stres.

Kucing bisa nurunin stres #MasBro #MbakBro. Banyak manusia memelihara kucing. Terus suka membelai-belai kucing. Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif loh #MasBro #MbakBro. Soalnya saat #MasBro #MbakBro memelihara kucing maka #MasBro #MbakBro bakal lebih banyak ngabisin waktu dengan kucing dan ketika itu otak akan melepas hormon oksitosin. Nah hormon oksitosin inilah yang berfungsi buat nyiptain  rasa tenang dan rileks #MasBro #MbakBro.

Mencegah Penyakit Jantung

Mengelus dan membelai kucing akan punya  efek nenangin yang positif. Dengan begitu kucing mampu menurunkan tingkat stres dan nurunin kecemasan. Makanya, orang yang memelihara kucing memiliki risiko serangan jantung 30 persen lebih kecil kalo dibandingin sama orang yang gak memelihara kucing

Adanya ikatan yang nyata antara pemilik dan hewan peliharaan

Gak cuma anjing, Kucing ternyata bisa menjadi teman manusia dan memiliki ikatan dengan manusia.

Secara gak langsung bisa nunjukin kepribadian seseorangeedhamslandinglynn.com

Seorang pencinta kucing umumnya merupakan individu yang lebih tenang dan lebih introvert. Pemilik kucing juga kurang manipulatif dan tampil lebih sederhana.

Kucing bisa bikin tidur lebih nyenyakzenskisvet.si

Beberapa penelitian dan jajak pendapat di Inggris nunjukkin kalo orang (Terutama wanita) lebih suka tidur sama kucing mereka daripada dengan pasangannya #MasBro #MbakBro, dan mereka bahkan melaporkan tidur lebih nyenyak dengan kucing daripada manusia.

Menumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama

Dengan adanya kucing di rumah akan numbuhin kepekaan dan kepedulian kamu terhadap sesama. Kebiasaan kucing juga cara mereka merespons sikapmu bakal ngebantu ngendaliin emosi #MasBro #MbakBro. Dengan begitu kemampuan berkomunikasi dan kepedulian terhadap sesama juga sudah pasti akan meningkat.

 Membantu tubuh kita bergerak

Gampang banget memancing kucing bermain, gak usa pake alat-alat mahal. Cukup dengan buntelan kertas atau tali #MasBro #MbakBro sudah bisa menarik perhatian si kucing. Nah, dengan semakin banyak bermain bersama kucing, tubuh #MasBro #MbakBro juga jadi ikut bergerak. Gak cuma itu, #MasBro #MbakBro  juga bisa ngajak kucing untuk jogging di pagi maupun sore hari. Pake  harnest yang bisa #MasBro #MbakBro beli di petshop maupun toko online, jogging terasa lebih seru dengan hadirnya kucing kesayangan.

Melatih kesabaran

Hal ini pasti dirasain para pemilik kucing soalnya memelihara kucing banyak hal yang harus disiapin, mulai dari peralatan kayak kandang, pasir kucing hingga makanannya. Gak hanya itu, hal yang paling ditakutin sama para pemilik kucing tuh kalo kucing kesayangan  jatuh sakit. Di sinilah kesabaran #MasBro #MbakBro diuji, merawat dan membesarkan kucing merupakan hal yang gak mudah dan butuh komitmen yang besar. Jangan cuma pengen merawat karena kelucuannya aja ya, #MasBro #MbakBro juga harus mau menerima risikonya.

Mengurangi kemungkinan alergi pada anak

Pada tahun 2002, National Institutes of Health merilis sebuah penelitian yang nemuin kalo  anak-anak di bawah usia satu tahun yang biasa bermain sama kucing, akan lebih sedikit memiliki alergi. Marshall Plaut, M.D., kepala bagian mekanisme alergi di National Institute of Allergy and Infectious Diseases mengatakan bahwa paparan hewan peliharaan yang tinggi di usia dini tampaknya melindungi anak. Gak hanya alergi hewan peliharaan, tapi juga jenis alergi umum lainnya, seperti alergi debu, dan alergi rumput.

Melihat video kucing bisa bikin terhibur

Kalo #MasBro #MbakBro masih ragu untuk memelihara kucing ato mungkin masih belom bisa melihara kucing, mulai aja dengan melihat-lihat video maupun foto mengenai tingkah laku kucing-kucing menggemaskan. Ini gak kalah menghibur loh  #MasBro #MbakBro. Bakal terhibur dan bakal gemes juga kayak kalo punya kucing beneran

Banyak orang-orang yang awalnya takut ama kucing, tapi setelah sering lihat konten mengenai kucing jadi tertarik buat melihara kucing.

Itu dia manfaatnya #MasBro #MbakBro banyak ya

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/butuhTulisan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply