Manfaat Kolagen yang Dapat Meningkatkan Kualitas Kulit Mu

Manfaat Kolagen yang Dapat Meningkatkan Kualitas Kulit Mu

Manfaat Kolagen yang Dapat Meningkatkan Kualitas Kulit Mu – Apa sih kolagen itu? Kolagen merupakan protein yang tidak larut dan berfungsi sebagai penyusun jaringan tubuh, seperti kulit, otot hingga tulang rawan. Benda ini sendiri terbuat secara alami oleh tubuh. Kolagen pada kulit biasanya berperan mendorong sel kulit baru untuk tumbuh. Di sisi lain, jumlah kolagen akan menurun di saat usia semakin menanjak.

Manfaat Kolagen yang Dapat Meningkatkan Kualitas Kulit Mu

Berbagai Macam Bentuk dari Kolagen

Ada bermacam – macam bentuk dari kolagen. Selain berbentuk makanan alami seperti ikan, putih telur hingga ayam, kamu bisa mendapatkannya dalam bentuk suplemen kolagen. Selain itu juga bisa dalam bentuk minuman hingga treatment kolagen itu sendiri.

Contoh kolagen dalam bentuk suplemen memiliki berbagao macam bentuk seperti permen gummies, tablet hingga kapsul. Umumnya, suplemen kolagen untuk kulit tersertai dengan kandungan pendukung seperti vitamin C untuk memaksimalkan manfaatnya.

Manfaat Hebat Kolagen pada Kulit yang Harus Kamu Ketahui

Jika kamu ruting mengkonsumsi suplemen kolagen atau melakukan treatment yang dapat meningkatkan kolagen, ada beberapa manfaat hebat yang bisa kamu rasakan.

  • Kerutan di Wajah Tersamarkan

Jika kulit yang kamu miliki terjaga akan kelembapan serta elastisitasnya, maka garis kerutan pada wajah mu akan tersamarkan. Manfaat kolagen untuk satu ini tentunya dapat membuat wajah terlihat sangat awet muda.

  • Kulit Menjadi Jauh Lebih Halus

Kolagen memiliki peran penting dalam memelihara struktur kulit dengan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu kulit akan memiliki kolagen yang cukup untuk berubah menjadi lebih halus dan lembut.

  • Bekas Jerawat Menghilang

Jerawat yang sudah sembuh biasanya akan menimbulkan bekas yang sulit menghilang akibat kerusakan kolagen. Apabila kadar kolagen di kulit terpenuhi, jaringan kulit pun akan membaik dan bekas jerawat pun menghilang.

  • Kulit Menjadi Lebih Lembap dan Elastis

Agar kulit bisa selalu terlihat lembap perlu peran kolagen yang banyak. Hal ini terbukti dari studi yang hasilnya menyatakan bahwa konsumsi rutin 3 hingga 10 gram bubuk kolagen dapat membuat kulit dengan kelembapan yang baik. Bila kulit mendapatkan kolagen yang cukup, produksi elastin meningkat. Dengan begitu elastisitas kulit anda turut terpelihara.

Demikian Artikel Manfaat Kolagen yang Dapat Meningkatkan Kualitas Kulit Mu

Bagaimana, hebat bukan manfaat dari kolagen, kamu bisa meningkatkan kolagen dengan treatment juga kok. Misalnya seperti Ultherapy atau Threadlift, atau treatment lainnya. Bagi kamu yang tertarik bisa langsung berkunjung ke sini ya!


Terbit

dalam

, ,

Tags:

Comments

Leave a Reply