Makanan Yang Sempat Viral di Media Sosial

Makanan Yang Sempat Viral di Media Sosial

Kemunculan Sosial media saat ini tidak jarang memberikan tren-tren terbaru di kalangan anak muda. Tak hanya remaja anak-anak dan orang dewasa pun sangat aktif di media sosial salah satu nya yaitu Instagram. Tak hanya memunculkan tren fashion dan makeup, makanan pun turut menjadi bahan perbincangan warganet dan menjadi perbincangan di media sosial. Berkat ketenaran nya akhirnya banyak orang yang membuka usaha makanan tersebut. Penasaran apa saja jajanan yang pernah booming di Indonesia, berikut merupakan makanan-makanan nya.

  1. Es Kepal Milo

Salah satu jajanan hits kekinian yang viral di media sosial baru-baru ini adalah es kepal milo. Mendadak terkenal di kalangan anak muda, banyak penjual es kepal milo yang kemudian menjamur dimana-mana. Tak jarang jika kedai es kepal milo nampak selalu ramai dengan antrean panjang. Dengan berbagai toping yang bisa dipilih, es kepal milo banyak diburu orang-orang. Apalagi harganya juga cukup terjangkau.

2. Bakso Beranak

Bakso beranak sempat viral di Indonesia karena keunikannya, bentuknya yang cukup besar dan terdapat isian bakso-bakso kecil di dalam nya yang menjadi ciri khasnya bakso beranak, biasanya bakso beranak ini di makan oleh beberapa orang karena memiliki porsi yang cukup banyak.

3. Seblak

Seblak merupakan jajanan khas kota Bandung yang sempat viral di media sosial, makanan yang sangat identik dengan kuah pedas ini sangat popular di kalangan anak muda, bahkan makanan ini masih menjadi jajanan favorit sampai sekarang, selain identik dengan kuah pedasnya seblak juga sangat identik dengan kerupuk dengan berbagai toping lain nya.

4. Dalgona Coffee

Dalgona coffe bisa dikatakan kopi yang unik karena metode pembuatan nya yang tidak biasa. Foam kopi yang memiliki rasa trong di campur dengan susu yang krimi. Minuman ini berhasil viral di tahun 2020 karena banyak kafe atau kedai kopi yang menyajikan kopi ini. Bahkan bukan hanya kopi saja, varian dalgona bertambah mulai dari dalgona gren tea, dalgona jeruk, hingga varian-varian lain.

5. Korean Garlic Bread

Korean garlic bread ini berasal dari korea selatan, yang akhir-akhir ini sangat virai di media sosial dan banyak orang Indonesia yang menjual makanan ini.

6. Salmon Menthai

Salmon menthai ala rumahan ini banyak dijual pada masa pandemi. Mentai atau mentaiko memilki beberapa ciri khas seperti berlapis tobiko, dan ditaburi racikan mayonnaise khas Jepang, racikan ini biasa di sebut dengan sau menthai.

7. Tahu Bulat

Tahu goreng yang sempat menjadi jajanan kekinian dan banyak diburu ini, sebenarnya hanyalah tahu biasa. Tahu goreng yang berbentuk bulat diberi bumbu pedas, asin atau gurih, bisa ditemukan di banyak tempat. Penjual tahu bulat menggunakan mobil pick up ini juga terkenal dengan cara menjajakan jualannya yang unik.

8. Donat Indomie

Jajanan hits donat indomie berawal dari Australia, dan kemudian langsung ngehits di kalangan warganet di Tanah Air. Donat indomie menjadi jajanan tren karena bentuknya yang tak seperti mi goreng pada umumnya. Warganet yang membeli donat indomie kemudian ramai-ramai mengunggahnya di media sosial.

9. Kue Cubit

Kue cubit awalnya hanyalah jajanan biasa dan sederhana. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kue cubit mengalami perubahan pula. Beberapa waktu lalu kue cubit kembali hits dengan warna yang menarik serta diberi toping ala makanan kekinian, seperti keju, matcha dan lain-lainnya.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply