Makanan khas Bali patut di jadikan list

Makanan khas Bali patut di jadikan list

Bali sebagai tempat wisata dilengkapi pula dengan Makanan khas Bali patut di jadikan list. 

1.Sate lilit.

Daging yang diolah menjadi sate lilit dilekatkan hingga menempel pada tusukan satenya yang terbuat dari tangkai bambu atau batang serai. Sate lilit mudah dijumpai di Bali karena hampir semua warung makan menyediakan menu ini. Ini menjadi Makanan khas Bali patut di jadikan list.

2. Nasi campur bali.

Hidangan ini adalah hidangan nasi yang dilengkapi dengan aneka lauk pelengkap.Aneka lauknya semua berbumbu khas Bali, ada sayuran hingga protein hewani. Tidak ketinggalan ada sambal matah.

3. Nasi jinggo.

Dikenal juga dengan istilah nasi jenggo, sajian ini merupakan nasi yang dibalut dengan daun pisang. Konon makanan ini baru muncul ketika krisis moneter pada 1997.

4. Ayam betutu.

Makanan Bali satu ini berupa hidangan ayam dan terkadang bebek, yang dimasak utuh dan bagian perutnya diisi dengan berbagai macam bumbu dan rempah.Dahulu hidangan ini sajian pada upacara keagamaan, tetapi kini bisa dimakan kapan pun.

Baca juga: Makanan Khas dari Surabaya

5. Serombotan Tipat.

Serombotan Merupakan kuliner masa lalu orang Bali, tersaji di Warung Pantjoran di Denpasar. Lihat FotoSerombotan bisa dibilang merupakan hidangan mirip urap yang berbahan utama sayuran. Serombotan bisa disantap sebagai makanan sepinggan atau dilengkapi dengan nasi dan tipat.

6. Sate plecing

Hidangan sate dilengkapi dengan sambal plecing yangr rasanya pedas, gurih, dan asam segar. Sate plecing merupakan hidangan khas Singaraja. Biasanya disajikan saat ada perayaan keluarga.

7. Tum ayam

Daging ayam dicincang dan dibumbui lalu dibungkus dalam daun pisang dan dimatangkan. Hidangan ini merupakan lauk khas asal pulau Bali dan paling nikmat dinikmati bersama nasi hangat.

8. Lawar

Makanan khas Bali ini merupakan campuran dari daging cincang dengan aneka sayuran seperti kacang panjang yang dibumbui parutan kelapa dan rempah-rempah. Lawar cocok dinikmati dengan nasi, sate lilit dan jukut ares.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

,

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan