Latihan Meningkatkan Percaya Diri

Kemungkinan besar ga pede dalam hal yang berhubungan sama orang yang kurang deket. Ngobrol sama orang yang ga deket itu perlu skills. Hubungan kamu ke depan sama orang ini tergantung skill kamu. Yang bikin kamu ga pede itu karena skill ini ga kelatih… Semakin kelatih, semakin kamu pede (dalam hubungan sama orangnya).

Skill yang di maksud social skills/Interpersonal skills yaitu permasalahan utama orang introvert, jarang sosialisasi, Social Skills ga kelatih, ga pede kalo ketemu orang, apalagi kalo orangnya gebetan.

Cara ngelatih percaya diri kamu yaitu dengan latihan social skills kamu. Social Skills kamu akan kelatih kalo sering ketemu orang, setelah level Social Skills kamu naik, kamu pasti lebih pede kalo ketemu orang lain. Kalo ngomong depan umum beda cerita ya, itu public speaking.

“Gimana caranya kamu bisa ketemu orang lebih banyak?”
Coba lakuin ini:
Dalam 30 hari, coba interaksi sama 100 orang yang berbeda, nama gaulnya 100 interaction challenge. Tujuannya supaya bikin kamu biasa Sosialisasi sama orang.

Kalo udah biasa, otomatis pede kamu akan naik, apalagi kalau dibanding ga sosialisasi sama sekali

Berani ga?


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply