Kulineran Donat Yuk!

Assalamualaikum temen temen!
Apakabar hari ini? masih semangat yah semua! Gua selalu berharap kalian ga bakalan bosen bosen buat baca artikel artikel yang gua buat.

Beberapa hari belakangan ini di tempat gua pagi nya sampai siang cerah malah panas, tapi sorenya sampai malem hujan. Di tempat kalian juga gitu ga sih?.

Kalau hujan hujan paling enak makan yang manis manis sambil ngeteh dan dengerin musik, betul apa betul? Hahaha.
Hari ini gua kepengen bahas salah satu makanan yang banyak di sukai orang banget. Makanan ini sih sebenernya udah jadi makanan go internasional sih. Kalian ada yang tau ga kira kira hari ini gua mau bahas apa? penasaran kan? baca artikelnya sampe akhir ya, siapa tau jadi ilmu tambahan buat kalian, dan kalau gua salah tolong di koreksi yah temen temen.

Nah jadi hari ini gua kepengen bahan tentang Donat. Yapp! kalian pasti tau dong apa itu donat, pasti kalian udah pada pernah kan makan donat, atau mungkin ada yang hobi banget nih makan donat. Tapi kalian sebenernya udah tau belom sih donat itu berasal dari mana sih sebenernya, dan gimana sih asal muasal donat? Okey mari kita bahas!

Jadi gais pada awalnya donat itu di buat oleh seorang pedagang asal Amerika yang bernama Hanson Gregory yang membuat donat berbentuk cincin pada tahun 1847. Jadi pak Hanson Gregory itu dia adalah seorang pelaut, nah dia selalu makam roti sewaktu dia lagi berlayar, tapi dia ga suka sama bagian roti goreng yang bagian tengahnya itu, jadi dia buang dan melubangi bagian tengah roti goreng yang dia makan. Nah sejak saat itu lah donat itu identik dengan lubang dibagian tengahnya, dan sudah menjadi ciri khas makanan donat itu sendiri.

Sebenernya adonan donat sama roti itu tergolong masih sejenis ya gais. Nah donat ini di buat dengan cara di goreng, terbuat nya dari tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Bentuk donat itu umumnya berbentuk bulat dan ada lubang di tengahnya, jadi seperti cincin gitu. Biasanya di beri toping coklat, keju, selai, krim atau berbagai toping lainnya lagi.

Donat itu udah menjadi primadona bagi banyak orang lowh gais, ga heran sih kalau donat disebut sebagai makanan internasional karena emang seenak itu dan banyak orang yang suka makan donat. Setiap negara juga punya donat dengan ciri khas nya masing masing lowh.

Duh jadi ngiler kan kepengen makan donat. Pokoknya donat ini jadi salah satu makanan yang paling gua rekomendasi banget sih. Karena donat itu cocok banget di hidangkan atau di makan di berbagai acara atau suasana. Kita bisa dengan mudah banget beli dan nemuin donat. Karena emang banyak banget orang orang yang jualan donat. Kita bisa beli di mall, di restaurant, di caffe, di pinggiran jalan, di online shop, atau kalau bisa juga bikin sendiri.

Nah gua bakalan sebutin nih beberapa brand donat yang udah terkenal banget di seluruh dunia, kalian pasti ga asing lagi deh denger nama nama brand ini. Nah beberapa donat yang udah terkenal sampai internasional yaitu Dunkin’ Donuts, Donuts J.CO, Krispy Kreme Doughnuts, Mister Donuts, dan masih banyak lagi sebenernya.

Kalian jangan lupa makan donat yah hari ini hihi. Sampe sini dulu gais pertemuan artikel kita hari ini, kapan kapan lagi see you!


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply