Kisah Hari Ini #Aku dan Hari Ini (14)

Kamis 15 April 2021

Haiiii.

Hari ini aku bangun pukul 4 karena dibangunkan ibuku untuk sahur. Menu makan saur kali ini dengan ayam krispi, kemarin malam sehabis pulang kerja ibuku membeli ayam ini. Ibuku juga membuat sayur bayam dan telur dadar.

Mata pelajaran pertama hari ini adalah Bahasa Inggris yang diajarkan oleh Bapak Endang. Materinya masih sama seperti minggu kemarin yaitu descriptive text. Untuk tugasnya adalah merecord voice note tentang descriptive text pada tugas minggu lalu. Aku paling tidak bisa jika disuruh berbicara Bahasa Inggris ☹.

Mata pelajaran kedua adalah Sejarah yang diajarkan oleh Bu Yessie. Materinya tentang peran Indonesia dalam perdamaian dunia. Ada banyak sekali seperti ASEAN, KAA, Misi Garuda, Deklarasi Djuanda, dan banyak lagi. Tugas hari ini adalah menjawab pertanyaan yang terdapat didalam video newsletter.

Setelah pelajaran selesai aku istirahat. Kemudian setelah solat ashar pukul 6 sore aku mengikuti kajian sore dengan tema cintanya Allah. Kajian ini membahas bagaimana Allah yang mencintai kita. Allah gak pernah ngelarang kita suka sama orang, tapi harus ada batasnya.

Membahas juga tentang hijrah untuk memperbaiki diri yang baik mejadi semakin lebih baik. Mumpung Allah masih memberi kita kesempatan hidup, apasalahnya untuk memperbaiki diri. Jangan menunggu dapat hidayah, karena hidayah itu dicari dan dikerjar, bahkan setiap hari dikasih oleh Allah.

Hari ini sangat menyenangkan. Sampai jumpa di jurnal harianku lagi

Comments

Leave a Reply