Kisah Film Laskar Pelangi

Merupakan film bagian pertama dari tetralogy oleh Andrea Hirata yang menulis film ini berdasarkan pengalaman hidupnya.

Film ini menceritakan tentang 10 orang anak yang sekolah di sebuah pondok sekolah dasar, Belitong. Yang sekolahnya selalu berada dalam ancaman penutupan. Rilis pada tahun 1970-an. Ikal salah satu peran dalam film ini. Ia adalah seorang siswa termiskin di pulau Belitong.

Ikal dan teman-temannya di juluki sebagai laskar Pelangi, menghadapi ancaman dari segala sudut. Pejabat pemerintaha yang skeptis, perusahaan yang serakah, kemiskinan, infrastruktur yang hancur dan kepercayaan diri mereka yang rendah.

Tetapi para siswi sekolah desa Belitong juga memiliki harapan, yang datang dalam bentuk dua guru yang hebar dan luar biasa. Ikal dan teman-temannya berjuang menentang pejabat tambang timah di pulau itu.

Film laskar Pelangi ini sangat banyak pengajarannya, dari kisah anak-anak yang pantang menyerah, melawan keburukan dan membela kebenaran. Berjuang demi kesejahteraan.

Film ini di perankan oleh

Zulfanny sebagai Ikal

Ferdian sebagai Lintang

Verrys Yamamo sebagai Mahar

Jeffry Yanuar sebagai Harun

Dewi Ratih Ayu Safitri sebagai Sahara

Suhendri sebagai A Kiong

Cut Mini sebagai ibu Muslimah

Ikranagara sebagai pak Harfan

Slamet Rahardjo sebagai pak Zulkarnaen

Mathias Muchus sebagai bapak Ikal

Teuku Rifnu Wikana sebagai Pak Bakri

Marcheilla El Jholla sebagai Flo

Febriansyah sebagai Borek

Yogi Nugraha sebagai Kucai

  1. Syukur Ramadan sebagai Syahdan

Surhayadi Syah Ramadhan sebagai Trapani

Levina sebagai A Ling

Film ini juga meraih beberapa penghargaan

Pada tahun 2009 dalam Indonesian Movie Awards – Pemeran Utama Wantia Terbaik (Cut Mini) dan pemeran pria terbaik (Ikanagara). Pendatang baru terbafavorit pria (Zukfanny)


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply