Salam #MasBro #MbakBro
Pernah masuk ke website yang loadingnya lambat?
Menunggu ato pindah ke website lain?
90% jawabannya pasti berpindah ke website lain.
Kenapa?
Ternyata 40% pengunjung bakal ninggalin website loadingna lebih dari 3 detik. Data ini dikumpulin Google dan SOASTA.
Masa muat halaman website (Page load speed) yang lambat itu sangat mempengaruhi User Experience.
Lalu apa solusinya?
Beberapa riset lain nunjukin kalo pake AMP tingkat konversi meningkat hingga 20%.
Tapi …
Pake AMP paling efektif untuk jenis situs web tertentu. Blog dan situs berita, misalnya, mendapat manfaat besar dari kinerja yang lebih cepat. Pada saat yang sama, jenis website tersebut cenderung pake desain yang disederhanain, yang berarti mengadopsi AMP seharusnya ga berdampak terlalu banyak pada User Experience.
1. Peningkatan pendapatan seluler hingga 17%;
Dari data yang dikumpulin sama google dan disajiin lewat google adsense. Ternyata pake AMP bisa membantu ningkatan penghasilan kita sampe 17%.
Jadi kalo lagi masa-masa pandemi seperti ini AMP bisa menjadi solusi naikin penghasilan lewat website.
2. Peningkatan traffic seluler;
Karna funginya AMP untuk ningkatin loading website. Jadi tentu dengan traffic di perangkat mobile akan bertambah.
3. Loading website konsisten cepat di seluruh perangkat dan platform;
Jadi mau diperangkat seperti apapu pengunjung membuka website kita. Pasti loadingnya akan cepet secara konsisten.
4. Loading website lebih cepet meski koneksi internet lemah;
Halaman AMP dimuat dalam 1,6 detik pada koneksi 3G dibanding halaman non-AMP yang dimuat dalam 7,1 detik.
5. Naikin Konversi
Halaman AMP hasilin konversi 3% lebih banyak daripada yang non-AMP.
6. Bounce Rate Turun
Bounce rate diturunin sebesar 26% dan pengguna menghabiskan waktu 2,5 kali lebih banyak di website.
Pake halaman AMP memberi User Experience pengguna mobile yang lebih cepat dan dapat menurunkan bounce rate dan peningkatan konversi.
Kalo #MasBro #MbakBro masih penasaran sama apa aja kelebihan dari AMP. Silahkan baca tulisan “kelebihan dan kekurangan AMP“
Jadi Apa yang Harus Dilakuin?
Yah, untuk dapatin 3 manfaat AMP diatas. Segera instal plugin AMP di situs WordPress kita. Plugin ini akan secara otomatis membuat versi AMP halaman website kita. Dengan begitu loading website kita akan bertambah cepet, kalo google bilang sih loadingnya hampir seketika. Cringg gitu. Kira rekomendasiin plugin ini buat #MasBro #MbakBro pengguna CMS wordpress.
Silahkan liat kotak gambar diatas.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Sering ditanya …
>>
Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh Jasa SEO buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita, klik kekitaan.com/tanyaSEO
Terimakasih
Pengalaman Penulis
jagoanhosting.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019
niagahoster.co.id dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019
Kata kunci lain yang sering dicari …
plugin amp wordpress terbaik, amp plugin, pengertian amp, cara menggunakan google amp, amp wordpress menu, accelerate mobile page, amp google test, blogger amp, Kenapa Harus Instal Plugin AMP, AMP, Accelerated Mobile Pages, AMP WordPress,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.