Gimana Cara Kerja AMP

Gimana Cara Kerja AMP (Accelerated Mobile Pages)

Salam #MasBro #MbakBro

Pernah masuk ke website yang loadingnya lambat?
Menunggu ato pindah ke website lain?

Gimana Cara Kerja AMP (Accelerated Mobile Pages)?

Tau ga #MasBro #MbakBro?
Website yang udah terAMP waktu rata-rata memuatnya dari pencarian Google sekarang kurang dari 1 detik.
Kok bisa?

AMP punya page load jauh lebih cepet karna kerangka kerja AMP punya 3 komponen utama.
Apa aja?

1. AMP HTML

Biar gampang…
Anggap aja AMP HTML sebagai versi lebih ramping dari HTML biasa. Kerangka kerja AMP memiliki aturan ketat untuk tag HTML yang dapat dipake. Buat mastiin pemuatan halaman yang cepat, elemen HTML seperti form ga dibolehin di AMP. 

Beberapa tag HTML diganti dengan tag khusus AMP. Tag kustom ini disebut komponen HTML AMP dan mereka membuat pola tag umum yang mudah diimplementasiin dengan cara yang performan.

Kerangka kerja AMP juga harus pake versi CSS yang disederhanakan. Lihat daftar tag HTML yang diperluin buat kerangka kerja AMP. Kalo udah pake HTML dan CSS modern hal tersebut seharusnya ga jadi masalah.

2. AMP JS 

Dengan Library AMP JS rendering HTML AMP jadinya lebih cepet. Biar loading website di platform seluler cepet, AMP bakal batasin penggunaan Javascript apa pun. Jadinya skrip cuma AMP yang bisa kerja. 

AMP JS membuat semuanya dari sumber daya eksternal ga sinkron, sehingga ga ada halaman yang dapat memblokir apa pun dari rendering. JS juga pake teknik kinerja lain seperti sandboxing semua iframe, pra-perhitungan tata letak setiap elemen halaman sebelum sumber daya dimuat dan penonaktifan pemilih CSS lambat.

3. AMP Cache 

Google AMP Cache dipake buat melayani halaman HTML AMP yang di-cache. AMP Cache adalah jaringan pengiriman konten berbasis proxy yang dipake buat ngirimin semua dokumen AMP yang valid. Cache mengambil halaman HTML AMP, menyimpannya, dan ningkatin kinerja halaman secara otomatis.

AMP Cache dilengkapi dengan sistem validasi internal yang mengonfirmasi kalo suatu halaman dijamin berfungsi, dan kalo itu ga bergantung pada kekuatan eksternal yang dapat memperlambat halaman. Sistem validasi beroperasi pada serangkaian pernyataan yang mengonfirmasi mark-up halaman memenuhi spesifikasi HTML AMP.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sering ditanya …
>>

Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh Jasa SEO buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita, klik kekitaan.com/tanyaSEO

Terimakasih
Pengalaman Penulis

jagoanhosting.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019
niagahoster.co.id dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

Kata kunci lain yang sering dicari …
plugin amp wordpress terbaik,
amp plugin, pengertian amp, cara menggunakan google amp, amp wordpress menu, accelerate mobile page, amp google test, blogger amp, Kenapa Harus Instal Plugin AMP, AMP, Accelerated Mobile Pages, AMP WordPress,

Comments

Leave a Reply