15++ Kata-Kata Bijak Ali Bin Abi Thalib

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa kata-kata bijak Ali bin Abi Thalib yang paling kau sukai?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Ali Bin Abi Thalib?
Pemeluk Islam pertama yang merupakan sepupu dari Nabi Muhammad SAW dan juga Khalifah ke-4.

Kata-Kata Bijak Ali Bin Abi Thalib

#MasBro Ali bin Abi Thalib punya banyak kata-kata bijak nih yang bisa dijadikan motivasi dan pelajaran bagi kita sebagai generasi muda.

  1. Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.
  2. Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.
  3. Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.
  4. Hati manusia adalah seperti binatang buas. Barangsiapa hendak menjinakkannya, akan diterkamnya.
  5. Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.
  6. Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.
  7. Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai.
  8. Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat.
  9. Apabila akal tidak sempurna maka kurangilah berbicara.
  10. Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi.
    Baca Juga :
    27++ Kata-Kata Bijak Mario Teguh
    16++ Kata-Kata Bijak Albert Einstein
  11. Ilmu tanpa akal ibarat seperti memiliki sepatu tanpa kaki. Dan akal tanpa ilmu ibarat seperti memiliki kaki tanpa sepatu.
  12. Bila kau cemas dan gelisah akan sesuatu, masuklah ke dalamnya sebab ketakutan menghadapinya lebih menganggu daripada sesuatu yang kau takuti sendiri.
  13. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu.
  14. Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit, sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya.
  15. Tanda-tanda orang nan celaka antara lain: bergairah dalam mengerjakan perbuatan-perbuatan haram dan menjauhi nasihat.
  16. Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya.
  17. Yang paling mampu memaafkan ialah orang yang paling berkuasa untuk menghukum.
  18. Pergunjingan adalah puncak kemampuan orang-orang yang lemah.
  19. Yang terbaik di antara kalian ialah mereka nan berakhlak paling mulia.
  20. Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya.

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Kesimpulan

Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada kata-kata bijak yang belum masuk ya?
Silahkan komen ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Sumber Tulisan
jagokata.com dibuka pukul 20.10 WIB pada hari Kamis tanggal 22 Januari 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kata bijak, Ali bin Abi Thalib, Sepupu nabi Muhammad, Kata bijak Ali bin Abi Thalib, Kata bijak hari ini, 

Comments

Leave a Reply