Jual Beli Tambah Followers Instagram, Salah Satu 27 Cara Menghasilkan Uang dari Sosial Media : #PanduanKita

Sumber Gambar : unsplash.com

Gimana Cara Menghasilkan Uang dari Sosmed?
Cara Menghasilkan Uang dari Instagram, Youtube, Blog, Facebook, dan Line
Cara Menghasilkan Uang dari WhatsApp, Twitter, dan Sosmed Lainnya

Anak remaja dan orang dewasa
Udah pada candu sosial media
Jadi sekarang jangan putus asa
Hasilin duit ga cuma dari tokopedia

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Mau menghasilkan uang dari media sosial?

Ada banyak jalan menuju ke Roma, ya begitulah kenyataannya. Hidup jangan dibikin repot, apalagi di era modern seperti sekarang. Internet udah merajai kehidupan manusia. Ga perlu ribet pergi ke perpustakaan untuk ngerjain tugas. Ada internet yang sediain seluruh informasi yang kita butuhin.

Hal yang sama juga untuk dapetin pundi-pundi uang. Ada banyak cara yang bisa dilakuin untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah. Ga perlu susah payah pergi ke kantor lagi. Karna internet bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan yang menggiurkan. Mas dan Mbak Bro punya sosial media kan? Gimana kalo sosial media yang selama ini dipake untuk eksis ato pamer dimanfaatin untuk mendatangkan rupiah? Seru dan mudah dong pastinya yang penting Mas dan Mbak Bro tau tips jitunya.

Gimana Cara Menghasilkan Uang dari Sosmed?

Sosial media ga hanya dijadikan sebagai platform untuk eksis semata ato sebagai platform untuk reunian dengan teman-teman semasa kecil lagi. Kini sosial media udah dijadikan sebagai sumber pemasukan yang gila-gilaan. Ga tanggung-tanggung, satu hari aja bisa dapetin Rp 10 juta, bombastis kan? Mas Bro dan Mbak Bro tentunya kepingin dong punya banyak uang hanya bermodalkan sosial media.

Tips dapetin uang dari sosmed secara rinci akan dibahas di bawah ini. Simak ya!

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Karya @kaylahotto

1. Jual produk tertentu

Udah bukan rahasia lagi, Instagram memang sering dijadikan platform untuk menjual produk-produk tertentu. Sasaran konsumennya gak hanya wanita aja, tapi juga para pria. Ada dua jenis pekerjaan yang bisa dilakoni. Pertama, dropshipper yang kerjanya menjual barang orang lain tanpa harus menyentuh barang tersebut, dengan kata lain sebagai perantara aja. Kebanyakan barang yang dijual dropshipper adalah barang impor ato barang luar negeri.

Kedua, reseller yang kerjanya untuk menjual kembali barang yang udah dibeli dari produsen dengan harga yang lebih tinggi. Selisih harga jual dan harga beli nantinya diakui sebagai keuntungan. Kalo Mas Bro dan Mbak Bro tertarik manfaatin Instagram sebagai platform untuk menjual suatu produk, sebaiknya buat satu akun instagram khusus yang berisi daftar barang yang akan dijual. Nah akun instagram yang Mas dan Mbak Bro punya bisa dijadiin sebagai media untuk mempromosikan akun jualan ini. Mudah, kan?

2. Jadi selebgram

Punya paras cantik, tampan, dan punya banyak followers? Kenapa ga jadi selebgram aja? Selebgram atau selebriti instagram ini jadi pekerjaan yang sangat menggiurkan. Cukup andalin jumlah followers aja, Mas dan Mbak Bro bisa mendapatkan uang dari Instagram. Jumlah uang yang didapat juga ga tanggung-tanggung lho, satu hari bisa dapet Rp 3 – 10 juta! Salah satu selebgram yang udah sukses adalah Rachel Vennya yang satu kali endorse bisa dapetin Rp 5 – 10 juta. Kebayang kan kalo bisa endorse sampe 3 produk per hari?

3. Posting foto yang kece

Sebelum posting foto di Instagram, sebaiknya perhatikan kontras warna alias feed Instagram apakah udah sesuai dengan kontras foto-foto sebelumnya apa belum. Jangan salah lho ya, feed yang bagus ternyata jadi salah satu ampuh untuk menambah jumlah followers instagram. Kalo jumlah followers udah banyak, Mas dan Mbak Bro pun bisa dimintain untuk endorse produk tertentu. Enak kan?

4. Cantumin nama produk

Mencantumkan nama produk di akun instagram sering disalahartikan oleh banyak orang. Ada yang bilang pamer dan banyak lagi. Padahal cantumin nama produk ini berguna untuk naikin eksistensi akun Instagram pribadi ke penjual produk yang bersangkutan. Kalo foto yang diposting ternyata bagus, besar kemungkinan online shop tersebut bakal pake jasa kita untuk mempromosikan produknya. Kalo udah begini, kucuran uang segar pun mulai meluncur ke kantong.

5. Kasih backlink di instagram

Postinglah foto yang bagus disertai dengan caption yang bagus pula disertai backlink, terutama bagi Mas dan Mbak Bro yang dimintai endorse produk tertentu. Backlink ini berfungsi sebagai link alternatif untuk menghantarkan followers menuju situs tertentu yang menjual produk yang dipake tadi. Komisi yang Mas dan Mbak terima akan dihitung dari jumlah pembeli yang sukses melakukan pembelian dari backlink yang dicantumin di caption tadi. Semakin banyak yang beli, semakin banyak komisi.

6. Jadi admin instagram

Beberapa online shop instagram ada yang ga sanggup mengoperasikan seluruh kegiatan usahanya karna jumlah pembeli yang terlalu banyak. Kondisi seperti ini bisa Mas dan Mbak Bro manfaatin buat dapetin uang. Caranya dengan menjadi seorang admin dari suatu online shop. Sistem kerjanya sangat mudah, Mas dan Mbak Bro hanya bertugas untuk mengelola akun instagram yang mereka punya. Kalo ada orang yang bertanya mengenai produk tertentu, Mas dan Mbak Bro bisa bales satu per satu. Begitu seterusnya. Ga sulit kan?

7. Jual akun instagram

Mas dan Mbak Bro yang udah bosan berselancar di instagram sebaiknya jangan langsung membuang akun tersebut ato menghapusnya. Akun tersebut bisa dijual ke orang lain untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Satu akun biasa dihargai dengan harga yang cukup bervariasi, biasanya tergantung pada jumlah followers yang dimiliki.

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Karya @christianw

1. Buat konten yang menarik

Upload lah video yang banyak direquest oleh para subscribers, itulah yang harus Mas dan Mbak Bro lakuin kalo kepingin jadi Youtubers sukses. Tapi keinginan para subscribers ga selamanya harus dituruti, apalagi kalo Mas dan Mbak Bro kesulitan untuk ngebikin tuh video. Yang pasti video yang diupload harus informatif dan menghibur, sehingga para subscribers tetap setia menonton video yang Mas dan Mbak Bro upload.

2. Upload video secara rutin

Untuk ningkatin jumlah pemasukan dari Youtube, Mas dan Mbak Bro harus rutin upload video. Misalnya sekali ato dua kali dalam seminggu. Pilih dan tentukan hari yang paling pas untuk membagikan video kepada para subscribers. Setiap kali hari yang dipilih datang, subscribers bakal langsung mantengin akun Youtube yang Mas dan Mbak Bro punya. Jadi Mas dan Mbak Bro ga perlu susah payah informasiin kepada seluruh subscribers untuk nonton karna mereka udah tau kalo video tersebut pasti bakal diupload di hari yang udah ditentuin.

3. Ikuti iklan basis Adsense

Di sela-sela video, selipin setidaknya satu buah iklan untuk menambah jumlah pemasukan. Pilihlah iklan dengan durasi pendek untuk menghindari terjadinya ‘penyekipan’ iklan. Sebab jumlah pemasukan dari iklan yang habis ditonton biasanya lebih banyak. Meskipun pemasangan iklan bagus untuk menambah pemasukan, tapi minimalkan jumlah iklan yang tayang agar penonton ga kesal karna satu video isinya iklan semua.

4. Promosi suatu produk

Selain di Instagram, Mas dan Mbak Bro juga bisa promosiin produk tertentu di sela-sela pemutaran video. Apalagi jika konten video yang sedang dibuat masih berhubungan erat dengan produk yang digunakan. Promosi ini bisa dilakukan atas dasar kerja sama dengan produsen produk tersebut ato melalui link afiliasi yang dicantumin di kotak deskripsi.

5. Cari subscriber sebanyak mungkin

Banyak cara yang bisa dilakuin untuk meningkatkan trafik penonton di Youtube. Selain mengupload video yang berkualitas dan menghibur, jumlah subscriber juga berpengaruh besar terhadap banyak tidaknya jumlah penonton. Di awal ato di akhir pemutaran video, usahakan untuk mempromosikan akun Youtube yang Mas dan Mbak Bro punya. Ajak penonton untuk menekan tombol merah ‘subsribers’ yang ada di bagian kanan bawah video. Jadi setiap kali Mas dan Mbak Bro upload video baru, pemberitahuannya akan muncul di email subscribers sehingga tanpa disuruh sekalipun subscribers udah langsung nonton video tersebut.

6. Tampilin info kontak pribadi

Di kotak deskripsi akun Youtube, tampilin info kontak pribadi Mas dan Mbak Bro. Tujuannya untuk memudahkan Mas dan Mbak Bro bekerja sama dengan para pebisnis ato online shop yang sedang mencari-cari orang untuk mempromosikan produk tertentu. Dengan demikian, peluang untuk memperbesar pemasukan pun akan terbuka lebar.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Karya @brookelark

1. Buat konten yang lagi hits

Penulis blog ato yang biasa disebut blogger diharuskan menulis konten yang berkualitas, original, dan pastinya lagi ramai dibicarakan di dunia maya. Misalnya, barang yang lagi ngetrend tahun ini adalah barang yang berbahan kulit. Nah Mas dan Mbak Bro bisa sebarin info mengenai cara memilih barang dari kulit berkualitas dan lain sebagainya. Kalo konten yang ditulis banyak dilihat, pundi-pundi rupiah yang didapat pun semakin banyak.

2. Taruh iklan yang pas di blog

Hadirnya iklan pada sebuah blog dipercaya dapat menambah jumlah pemasukan. Pemasukan dihitung dari jumlah kunjungan penonton ke halaman iklan yang tersedia. Jadi semakin banyak penonton yang mengklik iklan tersebut, maka jumlah pemasukan yang diterima pun makin bertambah. Tapi ingat, jangan asal-asalan ngeletakin iklan di blog apalagi kalo iklan menutupi tulisan. Taruh iklan di pojok atas, bawah, kiri, ato kanan halaman blog supaya tampilan blog tetap enak dipandang.

3. Jual produk dari link afiliasi

Kalo isi blog berkaitan dengan produk, baik itu kosmetik, kamera, ato pakaian, Mas dan Mbak Bro bisa selipin link afiliasi dari barang yang dipake di bawah tulisan yang dibuat. Link afiliasi ini nantinya akan menghubungkan pembaca ke produk yang Mas dan Mbak Bro pake. Pundi-pundi rupiah akan diberikan setiap kali pengunjung melakukan transaksi pembelian dari link afiliasi yang dicantumin. Persentasi rupiah yang didapat berkisar 2% – 5% dari total pembelian yang dilakukan.

4. Sebarkan konten untuk ningkatin pembaca

Sama seperti akun Youtube, semakin banyak yang singgah ke blog Mas dan Mbak Bro, semakin besar pemasukan yang diterima. Rajinlah membagikan link dari setiap tulisan yang berhasil diterbitkan. Bagikan linknya ke media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Instagam, dan media sosial lainnya.

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook dan Twitter

Karya : Sean Do

1. Jual produk online shop

Cara paling klasik untuk dapetin yang dari Facebook dan Twitter ya dengan buka online shop sendiri. Bikinnya juga sangat gampang. Gunain akun pribadi untuk buat fanpage online shop, lalu ajak orang lain untuk menyukai akun fanpage tersebut. Upload foto barang yang akan dijual, lalu tunggu sampai pembeli melakukan pemesanan. Tetapkan jumlah keuntungan yang didapat dari setiap barang untuk memaksimalkan keuntungan.

2. Jual perlengkapan game

Hobi main game juga bisa dijadiin sebagai sumber penghasilan. Mas dan Mbak Bro yang lihai bermain Stick Run ato Zynga memiliki peluang besar untuk mendapatkan poin. Nah poin yang berhasil dikumpulkan ini bisa dijual kepada orang yang membutuhkan untuk dikonversikan menjadi uang. Mas dan Mbak Bro bisa nawarin perlengkapan game ini (poin) kepada teman yang suka memainkan game yang sama.

3. Menawarkan jasa pengiklan

Ga hanya Instagram aja, tapi Facebook dan twitter juga udah ramai diisi oleh berbagai macam iklan. Iklan yang ditayangkan bisa Mas Bro dan Mbak Bro lihat langsung di layar sebelah kanan dari akun pribadi ato di halaman utama Facebook. Banyak online shop yang membutuhkan jasa pengiklan untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Kalo Mas dan Mbak Bro tertarik, pekerjaan ini bisa digeluti untuk menambah pemasukan. Yang penting Mas dan Mbak Bro punya kartu kredit ato vcc untuk ngemudahin  proses pembayaran.

4. Ternak akun fanpage facebook / akun twitter

Selain membuat fanpage online shop, Mas Bro dan Mbak Bro juga bisa buat akun fanpage lainnya. Entah itu fanpage yang berisi informasi terupdate selebriti ato fanpage yang berisi tentang informasi terhangat dari seluruh aspek kehidupan. Ajak orang lain untuk menyukai akun fanpage untuk menambah jumlah followers. Saat jumlah followers udah banyak, Mas dan Mbak Bro bisa jual tuh akun fanpage ke orang yang membutuhkan. Harga satu akun fanpage lumayan mahal lho! Lumayan untuk nambah pemasukan.

5. Monetisasi akun facebook

Kalo tujuan akun fanpage di nomor 4 untuk dijual, berbeda dengan nomor 5 ini. Disini Mas dan Mbak Bro ga perlu ngejual akun fanpage, sebaliknya dimonetisasi untuk menghasilkan uang. Caranya dengan mengupload konten-konten bermanfaat ke halaman fanpage. Pilih konten yang benar-benar dikuasai agar informasi yang disebarkan lebih informatif ato berkualitas. Kalo Mas dan Mbak Bro punya budget yang cukup, bergabunglah dengan Adsense dalam rangka meningkatkan penghasilan. Setelah itu, Mas dan Mbak Bro bisa mengkomersialkan fanpage tersebut dengan cara membuka jasa endorse.

Cara Menghasilkan Uang dari Line

Sumber Gambar : unsplash.com

1. Jual produk online shop

Selain Instagram, Facebook, Youtube, dan Blog, Mas dan Mbak Bro juga berkesempatan terjun ke dunia online shop melalui akun Line. Caranya cukup mudah, cukup buat akun online shop yang unik lalu tingkatkan jumlah followernya agar akun tersebut semakin dikenal.

2. Jualan stiker-stiker lucu

Aplikasi Line terkenal dengan berbagai stiker-stiker lucu yang membuat siapapun tertarik untuk memilikinya. Hal ini bisa dijadikan kesempatan emas bagi Mas dan Mbak Bro yang jago buat stiker di Line. Stiker yang udah jadi nantinya didaftarin dulu ke Line Creator Market. Setelah kira-kira 2 bulan menjalani proses akuisisi, barulah stiker tersebut resmi diperjualbelikan di Line. Setiap pembelian stiker, Mas dan Mbak Bro berhak mendapatkan komisi sebesar 50%, sedangkan 50% lagi diberikan kepada pihak App Store atau Play Store sebagai penyedia jasa aplikasi Line.

3. Jadi komikus webtoon

Kegemaran membaca komik bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi berkat adanya sosial media seperti sekarang. Salah satunya dengan menjadi komikus Webtoon di Line. Cerita unik yang berhasil diselesaikan bisa disebarluaskan ke Webtoon. Komik yang populer dan mendapat tanggapan positif dari pembaca akan menjadikan penciptanya terkenal dan diminta menjadi komikus dan pendapata tetap dari pihak Line.

4. Mengelola Official Account

Akun Line yang memiliki jumlah followers yang banyak sering dimintai kerjasama, khususnya pemilik bisnis online shop. Keuntungan didapat dari jumlah request yang dikabulkan. Satu request biasa dihargai hingga ratusan ribu rupiah, lumayan kan?

Cara Menghasilkan Uang dari WhatsApp, Pinterest, Path, dan Sosmed Lainnya

Sumber Gambar : unsplash.com

1. Jual beli followers

Salah satu cara menghasilkan uang dari sosial media yang ga bisa ketinggalan adalah bisnis jual beli followers. Apalagi sekarang ini, pengguna sosial media berlomba-lomba mendapat followers yang banyak supaya terlihat lebih eksis. Tawarkan jumlah followers yang aktif karna permintaan followers aktif lebih banyak, harganya juga lebih mahal.

2. Mengelola Official Account (OA)

Akun whatsapp, pinterest, path dan akun media sosial lainnya semua perlu berinteraksi sama followers. Jadi tentu perlu orang khusus bertugas untuk mengelolanya. Jangan anggap sepele OA loh. Karna popularitas dan penjualan bisa datang dari OA.

Kalo Mas Bro dan Mbak Bro pengen dapetin penghasilan tambahan. Mulai maksimalin fungsi sosial media yang kita disebutin di atas. Semakin serius Mas Bro dan Mbak Bro menangkap setiap peluang yang ada. Maka peluang ngumpulin pundi-pundi rupiah pun semakin besar.

Eits jangan merasa itu hanya berlaku untuk pribadi. Kesalahan besar dari brand-brand sekarang adalah hanya fokus memperlebar pasar pada produk saat ini. Ga liat peluang ini. Sebuah brand / produk tertentu bisa menghasilkan untung tambahan dari media sosial. Yap. Selanjutnya lewat media sosial brand juga bisa hemat dana.

Gimana caranya?

Silahkan hubungi Mimin Kita untuk ngobrol sama Konsultan Social Media Marketing kita.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Udah biasa kok, gak aneh
Banyak orang main otoped
Ayolah jangan nyeleneh
Maksimalin fungsi sosmed

#PanduanKita
20180626 0701 WIB Selasa
Rumah Semarang

Sumber Artikel
dewaweb.com dibuka pukul 06:10 WIB pada Hari Selasa tanggal 26 Juni 2018
duniakaryawan.com dibuka pukul 06:20 WIB pada Hari Selasa tanggal 26 Juni 2018
idntimes.com dibuka pukul 06:30 WIB pada Hari Selasa tanggal 26 Juni 2018
moneysmart.id dibuka pukul 06:40 WIB pada Hari Selasa tanggal 26 Juni 2018
utopicomputers.com dibuka pukul 06:55 WIB pada Hari Selasa tanggal 26 Juni 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:58 WIB pada Hari Selasa tanggal 26 Juni 2018

Comments

2 responses to “Jual Beli Tambah Followers Instagram, Salah Satu 27 Cara Menghasilkan Uang dari Sosial Media : #PanduanKita”

  1. salohot Avatar

    artikelnya bagus, saya sudah share di akun media sosial saya (facebook, twitter dan google+)

    1. kekitaan Avatar
      kekitaan

      Salam Mas Bro Salohot
      Wah, terimakasih untuk pujiannya. Tim kita seneng dengan pujiannya.
      Terimakasih juga udah berkunjung.
      Boleh kita tau kenapa Mas Bro bilang bagus?
      semoga kita bisa buat tulisan yang sama bagusnya, bahkan lebih baik.
      Mauliate
      Terimakasih

Leave a Reply