Jati Diri Dari Sebuah Kota Pusaka Kujang

Sebuah fenomena alam yang terjadi pada akhir akhir 2023 ini yaitu kekeringan yang lumayan cukup lama, sehingga menyebabkan kekeringan diseluruh wilayah, salah satunya adalah Kota Bogor yang telah hilang jati dirinya yaitu Kota Hujan.

Tetapi disamping itu, pada bulan oktober sudah mulai rintik air turun mulai mengguyur berbagai macam wilayah. Turun nya hujan langsung beigtu deras yang mungkin saja disebabkan fenomena kekeringan yang menyebabkan air laut menguap terjadilah fenomena hujan lebat tersebut. sehingga Bogor sudah kembali kepada jati dirinya yaitu Kota Hujan.

seluruh orang menunggu hujan di tepi jalan maupun di dalam gedung untuk menunggu hujan. Rasa lelah pada saat sepulang kerja maupun sekolah menjadikan kita terkadang terbawa emosi, bahwa hujan itu adalah berkah dari sang pencipta. kadang kita terbawa suasana oleh lingkungan sekitar. yang tadinya ga mau emosi, jadi terbawa emosi, apalagi yang berurusan dengan diri kita sendiri, karena sudah ada yang menunggu kita dirumah, jadi jangan termakan oleh emosi kita sendiri.

Sumber : kabogor.id

Kota hujan ini memiliki “kenangan yang hebat dan rasa nyaman yg luar biasa” ucap beberapa orang yang sudah lama tinggal di Kota Bogor. Orang orang bogor sudah terbiasa dengan perbedaan wilayah yang terkadang hujan, dan terkadang tidak hujan. sepotong jalan yang basah dan sepotong lagi tidak, itu sudah menjadi ciri khas dari Kota hujan ini.

Sumber : inews.id

Dampak dari itu juga Kota hujan ini sering kali di perbincangkan oleh orang orang dengan pengirim banjir. Padahal bukan saling menyalahkan melainkan itu adalah teguran kita untuk bisa lebih menjaga lingkungan agar tidak banjir, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menanam pepohonan, dan tidak melakukan penebangan liar. maka dari itu kita harus bisa menjaga lingkungan sekitar kita agar bisa tetap nyaman dan aman. Hujan bukan dijadikan permasalahan, tetapi yang menjadi permasalahan adalah diri kita sendiri yang tidak bisa menjaga yang telah tuhan ciptakan. Kota Bogor, kota yang sejuk dan nyaman, terimakasih untuk para DLH yang telah menjaga kebersihan kota ini, tanpa kalian semua, kota ini tidak akan sebersih ini.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply