Ini dia! fakta-fakta menarik para member BTS

Seperti keindahan pelangi yang akan rusak jika salah satu warnanya dihilangkan, kamu harus respect sama semua member BTS. Karena, kalau tidak sayang OT7 (ketujuh member), berarti kamu bukan A.R.M.Y (sebutan fans BTS).

BTS (방탄소년단) adalah boy group yang berada dibawah naungan Big Hit Entertainment. Kamu bisa memanggil mereka BTS, Bangtan Sonyeondan, atau Bangtan Boys. Tapi, belum lama ini BTS melakukan rebranding dengan menambahkan English official name juga, yaitu Beyond The Scene.

BTS terdiri dari tujuh orang anggota, yaitu RM (Rapmon), Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. BTS debut pada tanggal 13 Juni 2013 dengan lagu “No More Dream” dalam album “2 Cool 4 Skool.” Berikut adalah tujuh fakta Personil BTS untuk kamu para A.R.M.Y, baik yang sudah veteran maupun yang masih fetus.

1. Fakta RM

-Nama lengkap : Kim Nam Joon(김남준)

-Nama panggung : RM

-Posisi di grup : Leader, Main Rapper

-Tempat dan tanggal lahir : Ilsan, Gyeonggi, Korea Selatan. 12 September 1994

-Zodiac : Virgo

-Tinggi badan : 181.68 cm (5’11”)

-Golongan darah : A

Nama asli RM adalah Kim Namjoon(김남준). Walaupun RM bukan yang tertua di grup, dia mendapat kepercayaan untuk menjadi leader BTS. Kalau kamu bingung dengan name stage Namjoon yang sekarang, wajar saja, karena memang belum lama ini Namjoon mengganti nama panggungnya yang dulu yaitu Rap Monster menjadi RM. Kata Namjoon, RM merupakan singkatan dari real me.

Di acara Mnet’s Beatles Code 3D, RM mengonfirmasi bahwa dia termasuk 1.3% siswa dengan skor test uji coba terbaik seantero Korea Selatan. Wajar saja, karena tak hanya badannya yang tinggi, IQ-nya RM juga sangat tinggi, yaitu mencapai 148.Walaupun sangat jenius, RM itu agak clumsy. Saking kikuknya RM, dia sering menjatuhkan atau menghancurkan barang yang disentuhnya secara tidak sengaja. Makanya, RM dijuluki “God of Destroyer” alias dewa penghancur.Kelakuan kikuknya ini sampai sekarang belum hilang, loh, hihi. RM mungkin terlihat garang, apalagi kalau melihat RM ketika awal-awal debut. Padahal dalam kenyataannya, RM sangat lembut dan ceria, loh.

2. Fakta Jin

-Nama lengkap : Kim Seok Jin(김석진)

-Nama panggung : Jin (진)

-Posisi di grup : Vocalist, Visual.

-Tempat dan tanggal lahir :Anyang, Korea Selatan. 4 Desember 1992

-Zodiac : Sagitarius

-Tinggi badan : 179 cm (5’10”)

-Golongan darah : O

Setelah RM, mari kita bahas member selanjutnya. Ada Jin, yaitu member paling tua di BTS. Nama panggung Jin diambil dari nama aslinya, yaitu Kim Seok Jin (김석진). Posisi Jin di BTS adalah vocalist dan visual. Maksud visual adalah, berarti dia “wajahnya grup” alias yang paling ganteng.Dia suka main game yang unyu-unyu, terus takut akan banyak hal, cerewet, suka bertingkah konyol, dan lain sebagainya. Jin juga dijuluki ahjae (om-om) karena suka nge-jokes garing kayak bapak-bapak.Jin dan RM adalah black hole-nya BTS dalam bidang menari. Dibandingkan kelima member lainnya, Jin dan RM paling susah nangkep kalau diajarin koreografi. Tapi, sekarang kemampuan RM dan Jin dalam menari sudah meningkat drastis, loh.

3.Fakta Suga

-Nama lengkap : Min Yoon Gi(민윤기)

-Nama panggung : Suga (슈가)

-Posisi di grup : Lead Rapper

-Tempat dan tanggal lahir : Buk-gu, Daegu, Korea Selatan. 9 Maret 1993

-Zodiac : Pisces

-Tinggi badan : 174 cm (5’8.5”)

-Golongan darah : O

Fakta Personil BTS yang selanjutnya adalah Suga alias Agust D alias Min Yoongi. Setelah Jin, Suga adalah member yang tertua. Suga lahir pada 9 Maret 1993. Suga termasuk member yang terpendek di BTS, tingginya cuma 174 cm. Walaupun segitu juga sudah termasuk jangkung di Indonesia, ya.Walaupun penampilannya mirip cowok cantik (kaki jenjang, kulit putih, bibir pink, wajah mungil, dan badan kurus), Suga ini garang banget, loh! Tidak percaya? coba deh tonton video klip Suga yang berjudul “Give It To Me” dalam album mixtape-nya “Agust D.”

Walaupun suka malas-malasan, Suga ini pekerja keras, loh. Malah, Suga cenderung workaholic. Kalau dia sudah bikin lagu di studionya, beuh, tidak akan ada yang bisa ganggu, deh!Saking tidak mau diganggunya, Suga memasang dua pintu (satu dengan pass code dan lapisan satu lagi menggunakan kunci biasa), gorden hitam, dan juga menyimpan keset bertuliskan “Pergi, sana” Hahaha. Memang, Suga ini sangat savage dan sarkastik. Tapi, di situlah daya tariknya.

4.Fakta J-Hope

-Nama lengkap : Jung Ho Seok(정호석)

-Nama panggung : J-Hope (제이홉)

-Posisi di grup : Main Dancer, Rapper, Sub Vocalist

-Tempat dan tanggal lahir : Gwangju, Korea Selatan. 18 Februari 1994

-Zodiac : Aqurius

-Tinggi badan : 177 cm (5’.10”)

-Golongan darah : A

Huruf “J” atas nama panggungnya diambil dari nama aslinya, yaitu Jung Hoseok (정호석). J-Hope termasuk ke dalam hyung line (member yang lebih tua) bersama dengan Jin, Suga, dan RM, karena J-Hope merupakan kelahiran ’94. Posisi J-Hope di BTS adalah sebagai lead rapper, main dancer, dan sub vocalist. Karena punya banyak talenta (bisa nge-rap tapi bisa nyanyi juga, terus nge-dance-nya jago banget), J-Hope dijuluki Golden Hyung. Kalau Golden Maknae, kan, julukannya Jungkook, hihi.

J-Hope itu rapper, ya, jadi pastinya garang banget kayak Suga. Tapi, ternyata dia juga merupakan mood maker-nya BTS. Dia itu suka banget ngelucu dan melakukan aegyo. Makanya dia suka dipanggil sebagai Sunshine, karena kepribadiannya secerah mentari.

5.Fakta Jimin

-Nama lengkap : Park Ji Min(박지민)

-Nama panggung : Jimin (지민)

-Posisi di grup : Main Dancer, Lead Vocalist

-Tempat dan tanggal lahir : Busan, Korea Selatan. 13 Oktober 1995

-Zodiac : Libra

-Tinggi badan : 173.6 cm (5’8.3”)

-Golongan darah : A

Degem alias dedek gemes yang satu ini punya nama lengkap Park Jimin (박지민). Dulu, Jimin sempat ditawari beberapa nama panggung seperti Baby G dan beberapa nama lainnya. Tapi, Jimin lebih suka nama aslinya, jadi name stage dia tetap “Jimin.” Posisi Jimin di BTS adalah sebagai lead vocalist dan main dancer bersama dengan J-Hope. Usia Jimin sekarang 24 tahun (usia Korea), ulang tahunnya jatuh pada tanggal 13 Oktober 1995. Jimin punya “kembaran” di BTS yang ulang tahunnya berada di tahun yang sama, yaitu V. Walaupun seusia, tinggi badan Jimin dan V jomplang banget. V termasuk member BTS yang tinggi (179 cm) sedangkan tinggi Jimin adalah 173.6 cm.

Jari-jari tangan Jimin juga buntet banget, hampir seukuran dengan jari cewek. Makanya dia suka digodain sama member lainnya, tuh. Kasihan, ya, Jimin. Akan tetapi, cowok asal Busan ini tidak pernah ngambek.

Memang, Jimin itu baik banget. Saking baiknya, dia dijuluki angel oleh member BTS maupun oleh fans. Eh, tapi kata V sekalinya Jimin marah tuh nyeremin banget, loh! Kalau orang baik marah memang lebih serem, ya.

6.Fakta V

-Nama lengkap : Kim Tae Hyung(김태형)

-Nama panggung : V (뷔)

-Posisi di grup : Lead Dancer, Vocalist, Visual

-Tempat dan tanggal lahir : Daegu, Korea Selatan. 30 Desember 1995

-Zodiac : Capricorn

-Tinggi badan : 178 cm (5’10”)

-Golongan darah : AB

V. Namanya singkat banget, ya? Sebenarnya nama asli V itu panjang, kok, yaitu Kim Taehyung (김태형). Dia diberi nama panggung oleh Bang Sihyuk (CEO Big Hit Entertainment) yang menggambarkan victory alias kemenangan, makanya sekarang name stage Taehyung adalah V (뷔).Sama seperti Jin dan Jimin, V adalah seorang vokalis. Dia juga menempati posisi visual ke-2 setelah Jin. Memang, V itu ganteng banget, sih. Kalau Jin itu si ganteng versi oppa, V adalah si ganteng dari BTS versi dongsaeng (adik dalam bahasa Korea) karena dia termasuk member termuda.Pesona V terletak pada sifatnya yang 4D. Apa itu sifat 4D? Jadi, seolah-olah V itu bukan berasal dari dunia yang sama dengan kita, karena pola pikirnya unik banget. V itu tidak aneh, malah jenius.Kelakuannya memang out of the box, terus kalau ngomong suka balelol, tapi dia itu cerdas. Setiap kali BTS main game, dia selalu punya caranya sendiri untuk menang. Walau kadang jatuhnya jadi curang, haha.

7.Fakta Jungkook

-Nama panggung : Jungkook (정국)

-Nama lengkap : Jeon Jeong-guk(전정국)

-Posisi di grup : Main Vocalist, Lead Dancer, Sub Rapper, Center, Maknae

-Tempat dan tanggal lahir : Busan, Korea Selatan. 1 September 1997

-Zodiac : Virgo

-Tinggi badan : 178 cm (5’10”)

-Golongan darah : A

Nama panggung Jungkook diambil dari nama aslinya, yaitu Jeon Jeong-guk/Jungkook (전정국). Jungkook merupakan maknae (paling kecil) di BTS. Perbedaan usia Jungkook dengan member yang paling tua, yaitu Jin, adalah lima tahun. Tanggal lahir Jungkook berdekatan dengan RM, yaitu di bulan September tanggal 1 tahun 1997.Si bungsu ini punya julukan, yaitu Golden Maknae. Maksudnya adalah, dia memang yang paling muda, tapi dia bisa melakukan semuanya dengan baik. Makanya Jungkook disamakan dengan emas. Bayangkan saja, posisi Jungkook di BTS adalah sebagai main vocalist, lead dancer, sub rapper, sekaligus center (member yang paling disorot).Kalau multi talenta, sih, sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Tapi, ada satu watak Jungkook yang bikin geregetan banget. Jadi, Jungkook ini jahil sampai ke ubun-ubun. Dia suka banget gangguin hyung-hyungnya di BTS.Walaupun ganteng, Jungkook tidak pernah memanfaatkan wajah tampannya untuk menggaet cewek. Pernah suatu ketika Jungkook ditanya fan, “Kalau bertemu cewek cantik di sekolah, apa yang kamu lakukan?” dan jawaban Jungkook adalah “Lewati saja” hahaha.

Nah itu dia guys fakta-fakta menarik para member BTS.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply