Daftar Situs Freelancer Yang Wajib Dicoba di Rumah

Salam #MasBro dan #MbakBro

Situasi pandemi kayak gini emang buat semua orang harus memutar otak untuk menghasilkan penghasilan. Ada yang sudah kena PHK oleh perusahaan, adapun yang omzet penghasilan per bulannya menurun drastis. Nah, kali ini kita akan membahas daftar situs Freelancer yang bisa dilakuin dirumah aja, bahkan ga banyak perlu keahlian khusus loh.

Penasaran kan? berikut daftar situs Freelancer rumahan yang bisa menambah penghasilan #MasBro dan #MbakBro sekalian

“Kalo #MasBro dan #MbakBro merasa pandai mengetik dan benar-benar menikmatinya, jenis daftar situs freelancer ini bisa jadi rekomended buat #MasBro dan #MbakBro sekalian, tapi saya akan memberi persyaratan yang harus dipenuhi biar pekerjaan freelance nya ga terhambat.”

1. Punya Laptop/PC
2. Koneksi Internet
3. Kita harus punya rekening Bank pribadi dan rekening PayPal, dikarenakan harga upah Freelance luar negeri lebih menjanjikan, di wajibin pake PayPal ya
4. Punya skill komputer dasar seperti Ms.Office, Excel dll
5. Bisa bahasa inggris, minimal dasar

Ok ga sabaran lagi kan..mari kita simak.

#1. Entry Data

 https://fastwork.id/user/desire/data-entry-17645191#__sid=js3



Pekerjaannya ga susah dan ga butuhin keahlian khusus. Tapi mungkin kita wajib mengetahui dasar-dasar cara menggunakan alat pengolah kata seperti Ms Word, dan alat spreadsheet seperti Ms Excel.

Banyak pekerjaan entri data terdiri dari mengambil data yang disediakan oleh perusahaan dan memasukkannya ke dalam semacam sistem, misal nih sebuah spreadsheet. Atau, salin teks dari satu format (misalnya pdf atau gambar) ke dalam dokumen Ms Word. Saran situs : SigTrack , CapitalTyping , TDEC , Appen

Data entry: $7 – $15/ jam sesuai tipe pekerjaan

#2. Transkripsi Audio/Video

Transkripsi simple nya, ngeharusin kita dengerin beberapa file audio (langsung atau direkam sebelumnya) dan mengetik apa yang kita dengar melalui sebuah website. Ini bisa berupa podcast, wawancara, buku audio, ceramah, video, webinar, dll.

Ini pekerjaan yang cukup sederhana terutama jika #MasBro dan #MbakBro seorang pendengar yang baik. Tapi kecepatan mengetik yang bagus sangat berguna. Sehingga #MasBro dan #MbakBro tidak perlu menjeda dan memutar ulang file audio terlalu sering untuk menangkap setiap kata. Oleh karena itu, Kemampuan untuk menggunakan tanda baca dengan benar juga penting.

Transcriptionist terbagi berbagai macam, seperti medical transcriptionist, general transcriptionist, captioning (sedikit berbeda tapi dasarnya sama) dll. Penghasilan yang #MasBro dan #MbakBro dapat tergantung dari jumlah pekerjaan yang kita lakukin beserta akurasi pengerjaan. Biasa tiap situs memberi standar sekitar 90–96% akurasi. Dan biasanya, transcriptionist mendapatkan upah $0.40–$1.20/menit audio. Tergantung situsnya. Situs yang jadi rekomendasi Scribie

 , Rev , TranscribeMe

#3. Penulis

Ini adalah pekerjaan mengetik yang berbeda karena ini bukan cuma tentang menyalin teks dari satu sumber ke sumber lain. Kita mungkin harus lebih sering menggunakan sisi kreatif otak kita sendiri. #MasBro dan #MbakBro pada dasarnya akan mendapatkan uang dengan menulis artikel, buletin, pembaruan media sosial, entri blog, buku putih, eBook, panduan cara kerja, faq, dan banyak lagi.

Ini dapat membayar lebih dari pekerjaan entri data lainnya karena pekerjaannya sedikit lebih menantang. Tetap aja, ga rumit kalo kita terbiasa. Ini adalah jenis pekerjaan yang mungkin #MasBro dan #MbakBro dapatkan berulang kali, karena sebagian besar bisnis membutuhkan konten baru secara teratur, terutama artikel. Saran situs VoxpopBaBeNulis.co.id (dalam negeri) Copyify , WritingJobz Ubiquiz WriterBay (luar negeri)

#4. Captcha Entry

Freelancer jenis ini, melibatkan pemecahan gambar captcha yang biasanya muncul setelah mengisi formulir atau masuk ke beberapa website tertentu. Kerjaan yang sangat mudah, tetapi juga sangat capek. Ini biasanya membayar paling rendah. Ini tidak ilegal tetapi ada satu masalah.

Begini supaya jelas

Ada berbagai macam alasan mengapa individu atau bisnis membutuhkan orang untuk membantu mereka memecahkan captcha. Beberapa dari alasan tersebut mungkin tidak etis. Misalnya, pengirim spam yang ingin membuat akun email secara massal ingin seseorang memecahkan semua entri Captcha tersebut.

Ketika kita bergabung dengan situs Captcha, kita hanya melakukan pekerjaan dan mendapatkan bayaran. Mungkin ga akan memberi tau kita bagaimana Captcha sebenarnya itu digunain. Saran situs 2Captcha Kolotibablo

Ada saran nih buat #Masbro dan #MbakBro sekalian

  1. Jangan membayar biaya apapun.
  2. Jika situs tersebut meminta investasi atau biaya apa pun, kita harus berhati-hati. Investasi ini bisa untuk: Pelatihan atau kelas berbayar, Biaya administrasi ,Biaya untuk “menunjukkan bahwa kita serius”. Jika situs tersebut meminta bayaran apa pun untuk alasan seperti itu, #MasBro dan #MbakBro harus berhati-hati.
  3. Apa pun itu, kita wajib melakukan penelitian tentang perusahaan sebelum mengeluarkan uang. Lihat opini pengguna lain. Atau gunakan Google untuk mencari ulasan.
  4. Dan kalo pekerjaan itu terdengar sangat bagus bergaji besar tapi cuma ngerjain yang sedikit, jangan langsung percaya. Karena, itu bisa jadi penipuan dan buat #MasBro dan #MbakBro rugi.

Ngehasilin duit dari internet memang susah-susah gampang. Tergantung niat dan ketekunan kita pribadi.

Jadi, seperti yang #MasBro dan #MbakBro lihat, ada beberapa cara untuk menghasilkan uang secara online dengan mengetik. Mungkin tidak begitu mudah atau mudah untuk menemukan pekerjaan yang tepat. Kita mungkin harus memfilter berbagai jenis pekerjaan sampai kita menemukan pekerjaan yang tepat untuk kita. #MasBro dan #MbakBro bisa melakukan ini selangkah demi selangkah. Gunakan waktu sebaik mungkin agar #MasBro dan #MbakBro mendapat hasil yang signifikan.

Comments

Leave a Reply