Daftar Makanan Khas Bandung

Daftar Makanan Khas Bandung

Bandung adalah kotanya makanan enak. Sebagai kota kuliner, tak akan kesulitan mencari Makanan Enak di Bandung. Di setiap sudut jalan dan sepanjang hari. Mulai dari pagi hari hingga ke pagi lagi, petualangan kuliner Daftar Makanan Khas Bandung.

Kota Bandung memang tetap menjadi tujuan wisata kuliner yang tak pernah membuat bosan. Banyak kuliner di Bandung yang enak dan hits dengan berbagai macam jenis dan cara penyajian. Makanan Bandung wajib kamu cicipin biar ga penasaran. 

1.Seblak

Salah satu makanan kesukaan kaum pemuda khususnya wanita dengan cita rasa khas bau kencur yang semerbak wangi sehingga memancing para kaum pemuda untuk menjadi makanan favorit mereka dan menjadi Daftar Makanan Khas Bandung yang enak.

2. Nasi Tutug Oncom

Nasi dengan campura oncom dan rasa yang begitu berperan membawa khas bandung menyatu dengan cita rasa nasi tutug oncom Nasi Timbel Nasi dengan gulungan yang dibungkus oleh daun pisang dikukus sehingga mengeluarkan wangi yang menagih untuk dicicipi.

3. Karedok

Dengan perpaduan manis dan pedas menyatu sehingga nikmat dicoba Lotek
Dengan banyak varian lotek membawa rasa khusus untuk dinikmati sehingga menimbulkan rasa ingin mencicipi kembali.

4. Nasi Kalong

Makanan enak di Bandung ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan enak meskipun dimakan tanpa menggunakan lauk. 

Baca juga: Makanan Khas dari Surabaya

5. Pisang bolen

Makanan enak satu ini merupakan oleh-oleh dari bandung yang paling dicari. Kue pisang berbalut pastry ini memang memiliki rasa yang empuk dan lezat. Tak heran makanan enak di Bandung ini disukai banyak orang mulai dari dewasa dampai anak-anak. 

6. Cuanki Serayu

Cuanki merupakan makanan enak di Bandung sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
liputan6.co dibuka pukul 06.21 WIB pada hari kamis tanggal 8 Desember 2021
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply