Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Kamu tau ga sih ada daerah di Indonesia jadi tempat syuting Battle Trip?

Salam #MasBro #MbakBro
Battle Trip adalah variety show yang disiarkan oleh TV KBS2 dan merupakan acara yang menampilkan perjalanan wisata. Battle Trip mengundang dua tim selebriti Korea untuk melakukan perjalanan wisata, namun negara yang dituju sudah ditentukan tetapi tujuan wisatanya belum ditentukan. Setiap tim harus menentukan sendiri destinasi wisata yang akan mereka kunjungi. Salah satu Negara yang sering dituju adalah Indonesia loh! Dimana aja ya? 

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Wisata di Indonesia emang udah ga diraguin lagi keindahannya. Jadi ga heran kalau variety show ini mengambil tempat di Indonesia. 

1. Yogyakarta

Battle Trip' SEVENTEEN di Yogyakarta - Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Reality show yang disiarkan KBS yaitu Battle Trip, bakal menayangkan suasana Yogyakarta menjadi kota yang dipilih dalam siaran tersebut. Acara TV yang dipandu Lee Hwi Jae, Kim Sook, dan Sung Si Kyung menayangkan agenda liburan di Yogyakarta. Episode bertema ‘Overseas Summer Vacation Special’ dan tayang pada Sabtu, 29 Juni 2019 ini mengadu pengalaman liburan di Yogyakarta dengan Palau, sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik.

Episode liburan musim panas di Yogyakarta ini, tiga anggota boygroup terkenal Korea Selatan, Seventeen, yaitu S.Coups, Jeonghan, dan Wonwoo tampil sebagai bintang tamu. Mereka menikmati keindahaan dan keseruan kota wisata Yogyakarta. Bahkan mereka jalan jalan dengan mengenakan batik dan makan di restoran yang pernah didatangi oleh Barack Obama.

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Ada hal seru dimana Jeong Han, ahli banget dalam hal menawar dengan mengatakan ‘Mahal’ ‘kasih murah’, udah melokal banget ya mereka. Jeonghan menjadi anggota pertama yang memimpin perjalanan mereka. Ia mengajak anggotanya untuk mengunjungi Jalan Malioboro. Saat berada di sana, mereka juga mencoba Kopi Joss, minuman kopi arang khas Yogyakarta.

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Setelah Jeonghan, giliran S.Coups yang mengajak mereka untuk mengunjungi Gumuk Pasir, dengan menggunakan mobil Jeep. Mereka kemudian bermain sandboard hingga menunggangi kuda di Pantai Parangtritis. Selama berlibur di Yogyakarta, anggota SEVENTEEN hanya menghabiskan biaya 238.000 Won, sedangkan tim Palau menghabiskan biaya sebesar 548.000 Won.

Baca Juga
1. Tempat di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Law of the Jungle 
2. Tempat Wisata di Indonesia dengan Nuansa Korea

2. Bandung 

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Dalam episode ini, komedian Lee Suji dan aktris Song Daeun berhasil membuat nama Bandung jadi trending di mesin pencarian Korea Selatan. Perjalanan mereka di Bandung dimulai dengan makan siang di Jalan Braga setelah mengendarai bus wisata Bandung Tour on Bus (Bandros) dari taman Balai Kota Bandung. Mereka menamakan timnya sebagai Chatter Signal Tour dan bertujuan mencari spot-spot indah untuk berfoto di Bandung.

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Perjalanan mereka pun dilanjutkan ke daerah wisata Dago Dream Park. Mereka menemukan tempat tersebut setelah mencari dari tagar Instagram dan mengunjunginya untuk berfoto. Terlebih area foto berupa karpet melayang dan rumah di film Up membuat mereka tertarik untuk berfoto dengan latar belakang pegunungan dan hutan seolah mereka terbang. Ketika akan berfoto di tempat karpet melayang, mereka sempat ragu dengan keamanan tali karpet yang ditarik secara manual. Suji yang mendapatkan giliran pertama, menunjukkan ekspresi sangat ketakutan.

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Sebelum mengakhiri perjalanan wisata mereka di Bandung, mereka ingin menikmati makanan penutup dan memilih tempat Dago Bakery Punclut dan menikmati pemandangan yang bergaya Eropa klasik dengan jembatan gantung dan castlenya, sangat cantik yang mereka anggap seperti tempat di Harry Potter, dan setiap tempatnya cantik untuk dijadikan spot untuk berfoto. Tempat ini adalah akhir perjalanan mereka selama di Bandung.

3. Bogor

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

The Boyz di Bogor. Mereka mengawali syuting di stasiun Bogor dengan berjalan santai dan menunggu mobil yang akan membawa mereka keliling Bogor dan berwisata di Puncak. Di Puncak mereka pergi ke salah satu tempat wisata yang terkenal di Cisarua yaitu Taman Safari.

Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip

Perjalanan berlanjut ke salah satu restoran khas Sunda yang cukup terkenal di Puncak yaitu De Leuit. Makanan yang mereka cicipi diantaranya ada ikan gurame bakar, tumis kangkung, karedok, bakwan jagung, serta tahu dan tempe goreng. Ketika menyantap bakwan jagung, Hyunjae tampak mengangguk-anggukkan kepalanya. “Ini nilainya 100,” kata Hyunjae.

Kesimpulan

Mana nih tempat yang ingin kamu kunjungi juga? 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:34 WIB pada Hari Kamis tanggal 27 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Bangga! Daerah di Indonesia jadi Tempat Syuting Battle Trip, Seventeen, Yogyakarta, Lee Suji, Song Daeun, Bandung, The Boyz, Bogor, Tempat Wisata, Indonesia


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply