Caring Hearts 03: Meekness

Caring Hearts 03: Meekness

Sebelumnya kita udah bahas selfless dan humility.

  1. Selfless: pusat dunia bukan aku lagi.

2. Humility: mengakui semua itu dari Tuhan, aku ga lebih tinggi dari orang lain, dan ada kesederhanaan.

3. Meekness: kita ngobrol disini.

4. Joyful: kita ngobrol minggu depan.

Beda sederhana dengan ga sanggup mewah.

Caring Hearts 03: Meekness

Meekness: kelemahlembutan.

Hidup adalah tempat berlatih menjadi pribadi lebih baik.

Komunitas memang seperti rumah sakit. Anggota nya adalah orang-orang sakit. Tapi ingat, ketua komunitas bukanlah dokter nya.

Tuhanlah satu-satunya dokter.

Siapapun pemimpin nya, siapapun atasannya. Semua nya pasien. Cuma lebih berpengalaman aja. Mereka pasien juga, cuma rawat jalan aja.

SALAH!

Butuh kekuatan untuk menjadi lemah lembut.

Apakah kau cukup kuat untuk jadi lemah?

Kalo kita kuat tapi bersikap lemah. Kalo kita kuat tapi bersikap lembut. Itulah Meekness.

Belalai gajah cukup kuat mencabut pohon. Tapi cukup lembut mengambil sehelai rumput.

Jadi Meekness itu kek gimana sih?

yang pasti, ini bukan meekness.

Penuh Kuasa Tapi Sedia Melayani

Pemimpin yang baik itu gimana?

Semakin hebat sebaiknya justru makin ikutan turun kebawah.

Ada suatu acara di Siantar. Seorang paling kaya disana bisa bayar orang buat ngurusin dekor dan persiapan lokasi.

Tapi dia yang punya sebuah hotel di Siantar. Malah ikutan angkat-angkat dan berkeringat bareng.

Saat denger cerita ini, aku jadi makin tau. Kenapa banyak orang suka sama Jokowi. Blusukan, it is a powerfull gift.

kita perlu buktikan apapun pada siapapun. Apapun yang terjadi atas kita, itu rencana Tuhan.

kita hanya perlu terus lemah lembut sama Tuhan dan manusia.

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply